Tarik Tunai BCA di ATM Link BTN, Saldo Terpotong tapi Uang Tidak Keluar

Saya adalah nasabah Bank BCA. Pada tanggal 23-02-2023 pukul 14:18, saya melakukan tarik tunai di mesin ATM Link BTN Stasiun Manggarai. Di stasiun Manggarai tersedia berbagai macam mesin ATM, tapi pada saat itu mesin ATM BCA tidak dapat digunakan. Akhirnya saya memutuskan untuk tarik tunai di mesin sebelah ATM BCA, yaitu mesin ATM Link BTN.

Saya melakukan tarik tunai sebesar Rp1.250.000. Setelah saya tunggu, mesin ATM tidak mengeluarkan uang tapi setruknya keluar. Saya melakukan cek saldo, ternyata saldo sudah terpotong.

Saya panik dan langsung menghubungi Halo BCA untuk membuat laporan dan disuruh menunggu 13 hari kerja. Saya mendapatkan ID Laporan: 2053511793. Namun proses ini saya memakan waktu lama, sedangkan uang tersebut sangat dibutuhkan.

Sampai saat ini belum ada uang kembali ke rekening saya.

Muhammad Fajri
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai ATM Link:
[Total:9    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Muhammad Fajri

Menanggapi keluhan Bapak Muhammad Fajri di Suara Pembaca Media Konsumen tanggal 06 Maret 2023 dengan judul “Tarik Tunai BCA di...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Tarik Tunai BCA di ATM Link BTN, Saldo Terpotong tapi Uang Tidak Keluar

  • 6 Maret 2023 - (10:12 WIB)
    Permalink

    Mestinya lapor ke BTN deh, secara ATM nya kan punya bank itu. Tiap mesin ATM ada nomor mesin nya, apakah ada difoto atau dicatet? Kalau ada kendala, nomor itu yang perlu dilaporkan ke bank tsb.

    • 6 Maret 2023 - (13:41 WIB)
      Permalink

      Sudah saya laporkan di hari yang sama ke pihak BTN tapi mereka hanya bisa di suruh menunggu proses dari BANK BCA

  • 6 Maret 2023 - (12:29 WIB)
    Permalink

    23 feb kalo 14 hari kerja ya tgl 15 mar paling lambat..
    hari kerja ya bukan hari kalender, ckckck..

    4
    1
        • 6 Maret 2023 - (16:53 WIB)
          Permalink

          Kenapa saya koar” di sini? Pihak bank bca estimasi 13 hari kerja. Sedangkan bank BTN 20 hari kerja dan juga saya cari info, siapa tau disini ada yang pernah ngalamin hal yang sama.

          • 6 Maret 2023 - (18:26 WIB)
            Permalink

            Dari pengalaman saya ( pengguna kartu debit BCA) ambil tunai di ATM Bank Wori, uang tidak keluar, trus saya lapor ke CS kantor cabang BCA dan di proses , suruh tunggu 14 hari kerja, uang balik lg ke rek BCA

  • 6 Maret 2023 - (12:50 WIB)
    Permalink

    Dari pengalaman saya tarik tunai di mesin ATM BTN dengan menggunakan debit mandiri tetapi saldo tetep laporan pihak mandiri di teruskan tim terkait nanti saldo balik ke rekening kita nunggu 14 hari kerja

      • 6 Maret 2023 - (18:59 WIB)
        Permalink

        Alangkah baiknya usaha dulu melapor kebang terkait, dikarenakan media konsumen bukan untuk orang yang tidak mau usaha melaporkan. Perusahaan juga butuh waktu untuk melakukan pemeriksaan dan berkoordinasi dengan tim tim terkait.

        • 6 Maret 2023 - (19:38 WIB)
          Permalink

          Sudah lapor ko. Hanya saja jawaban kedua bank tersebut berbeda.

          Saya hanya ingin berbagai pengalaman disini dan ingin mencari pengalaman juga . Siapa tau disini ada yang pernah ngalamin hal yang sama.

  • 6 Maret 2023 - (20:08 WIB)
    Permalink

    Itu biasa terjadi.memang harusnya lapor ke BCA,krn ente rekeningnya BCA,numpang narik doang di mesin bank BTN.mereka kerjasama pake penyedia jasa namanya PT Rintis.nanti BCA lapor ke PT Rintis,dicek tuh di mesin ATM BTN,ada selisih kaga,di cek juga cctv BTN. Nah yang lama itu koordinasi antara BCA-Rintis-BTN.bank itu selalu pake istilah hari kerja ya.jadi klo dibilang estimasi dari laporan halo BCA 13 hari kerja,ga terhitung sabtu minggu dan hari besar.jd bisa sampe 3 minggu.sabar aja.pasti balik.nah ini salah alamat kalo ke BTN,krn ente bukan nasabah BTN,ga bisa diverifikasi.jd mereka memang nunggu disamperin BCA dulu…klo masalah nomer mesin ga usah kuatir.halo BCA bisa ngedeteksi nomer mesin ATMnya BTN kok,asal jam,tanggal,ama nominal lapornya jangan salah biar nanti ga salah bongkar mesin ATM wkwkw

  • 7 Maret 2023 - (07:22 WIB)
    Permalink

    sya jg prnh ngalamin yg kyk gitu. biasanya uang tdk keluar krn uang didlm mesin atm sdh hbs. klo sdh dilaporkan ke cs dgn rincian wkt dan posisi atm dimna, dijamin uang nnti kembali ke rekening kita. jd sabar aja.

 Apa Komentar Anda mengenai ATM Link?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Tarik Tunai BCA di ATM Link BTN, Saldo Terpotong tapi Uang Tidak Kelua…

oleh Muhammad Fajri dibaca dalam: 1 menit
16