Pengiriman Kartu Kredit CIMB Niaga Lama Sekali

Halo selamat siang. Saya Laily Rezki Amalia. Pada awal Maret 2023, saya coba apply kartu kredit CIMB Niaga dan tidak sampai satu jam langsung disetujui. Terima kasih sebelumnya untuk kepercayaannya kepada CIMB Niaga. Namun saya mau menyampaikan kekecewaan saya, karena sampai hari ini kartu saya belum sampai juga. Padahal di awal pemberitahuan estimasi kartu sampai 7-14 hari kerja.

Saya mendapat SMS pertama tanggal 16 Maret 2023, bahwa kartu saya gagal kirim dikarenakan alamat tidak jelas (kurang lengkap) dan saya memang menyadari hal itu. Namun setelah saya dapat SMS itu, saya langsung menghubungi pihak terkait (14041) melalui telepon kantor saya. Saya memberitahukan CS-nya untuk memperbarui alamat saya, bahkan sampai patokannya pun sudah saya jabarkan.

CS CIMB Niaga pun meminta izin sama saya, apakah boleh nomor saya diberikan kepada kurir saat percobaan pengiriman kartu untuk yang kedua? Saya pun memperbolehkan. Dia pun bilang nanti akan ada SMS untuk nomor pengaduannya. Ya sudah dirasa sudah cukup, saya akhiri telepon itu.

Namun kemarin tanggal 21 Maret 2023, saya mendapat SMS yang sama lagi mengenai alamat saya yang kurang jelas. Berarti di awal saya telepon laporan keluhan saya tidak dinaikkan dong statusnya? Sampai-sampai saya bisa dapat SMS yang sama lagi? Terus apa gunanya saya telepon kemarin yang pertama kali?

Saya gak mau bertanya-tanya sendirian, saya telepon lagi ke 14041 untuk menanyakan kenapa saya masih dapat SMS yang sama. Setelah dapat CS yang bisa ngobrol sama saya, ditanya abcde dan make sure semua data-data, dia bilang untuk menunggu kurang lebih sekitar 1 menit. 1 menit berlalu, hampir 5 menit bahkan lebih saya tunggu, tapi yang saya dengar di HP saya cuma suara dari komputer CIMB Niaga aja. Sampai telepon saya mati sendiri di menit ke-25, gak ada CS yang sebelumnya ngomong sama saya untuk konfirmasi bagaimana status kartu saya tersebut.

Saya juga sudah sampaikan keluhan saya ini melalui twitter. Cuma gak tahu, sampai saat ini belum ada tanggapan apa-apa lagi. Itu padahal alamat rumah yang saya pakai untuk pengiriman, lebih mudah selalu ada orang di rumah daripada ke alamat kantor, tapi kenapa gak sampai juga?

Laily Rezki Amalia
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Laily

No. 021/CCG/MBCX/IV/2023 11 April 2023 Kepada Yth.: Mediakonsumen.com Up. Redaksi Surat Pembaca Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Laily Rezki...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Pengiriman Kartu Kredit CIMB Niaga Lama Sekali

  • 24 Maret 2023 - (19:18 WIB)
    Permalink

    Sudah saya sampaikan melalui DM twitter. Kalo memang kartunya bisa saya ambil sendiri, lebih baik saya ambil sendiri.

    • 24 Maret 2023 - (19:50 WIB)
      Permalink

      Minta diambil di cabang, bca pernah ada case kartu ngak sampe2 akhirnya ambil di cabang bca terdekat

  • 27 Juli 2023 - (01:55 WIB)
    Permalink

    Saya juga ada kendala minta pergantian kartu debit yg akan expired bulan maret 2023, saya request dari bulan februari 2023, karena posisi saya tinggal di amerika, jadi saya telepon call center dan kata nya bisa di lakukan via telepon dan akan di kirim ke alamat terdaftar dan alhasil sampai dengan saat ini juli 2023 kartu pergantian belum juga sampai dan tidak ada proses apa pun, saya tidak bisa melakukan apa pum krn untuk sign in ke aplikasi octo terbaru harus memasukkan nomor kartu debit, begitu pun dengan octo clicks, setiap telepon ke call center cimb niaga, call center preferred, whatsapp, instagram, facebook, email, semua tidak ada hasil, semua hanya memberi info bahwa dalam proses, harap menunggu dan tidak ada kejelasan, kantor cabang pun sama sekali tidak memberi solusi apa pun

    Semoga dengan penyampaian review ini ada pihak dari bank cimb bisa membantu proses pergantian kartu debit saya

  • 29 Oktober 2023 - (14:32 WIB)
    Permalink

    Ternyata tetap tidak ada perubahan, case diatas sudah dari bulan maret sampai sekarang bulan October akhir masih tetap sama.
    Dapet sms alamat tidak jelas lalu disuruh telp ke cs 14041 yg harus siapin budget pulsa 50 ribu untuk dibuang tanpa ada solusi apapun dan kita nasabah diharuskan mencari solusi lain.

    Mohon lahh perbaikan nya
    Karena saya saat ini sama persis menerima perlakuan yg tidak nyaman dari bagian pengiriman kartu, jika memang tidak bisa diperbaiki yaa sudah di bubarkan saja bagian pengirimannya minta nasabah untuk mengambil kartunya sendiri ke cabang terkait.

  • 13 Desember 2023 - (14:49 WIB)
    Permalink

    ternyata saya juga mengalami ini skrg, kasus sama juga , kartu gagal di kirim sms nya rumah kosong, padahal dirumah selalu ada org, pembantu juga ada.

    Telp 14041, bertele2 verifikasi data juga , di buatkan pelaporan dsb , nunggu 7 hari dapat sms lagi sms nya “”info tidak jelas””

    Kayaknya kurirnya yg bego atau ga kerja ya

  • 15 Januari 2024 - (10:20 WIB)
    Permalink

    Saya juga sekarang ini mengalami hal yang sama, pengajuan sudah disetujui sejak 26 Desember lalu, namun sampai saat ini 15 Januari 2024,kartu belum juga datang, sudah 3 kali telpon ke cs cimb dan responnya selalu begitu, minta verifikasi data dan segala macam ya tetep aja nggak ada tindak lanjutnya, dan lebih membuat kesalnya lagi perilaku marketing yang tiap hari nelpon, bahkan ketika marketing nya konfirmasi ke saya lalu saya bilang kartunya sudah hampir sebulan belum datang, dia malah ketawa.
    Buat CIMB Kalo emang nggak niat ngasih ya jangan gini caranya dong, saya awalnya nggak minat namun nomor saya tiap harinya di telponin marketing nya, akhirnya saya mengalah, mereka bilangnya kartu ini sebagai reward buat saya karena saya pakai aplikasi Kredi**, nyatanya malah pengajuan kartu kredit baru. Jadi saya merasa seperti dibohongi oleh marketing mereka.

  • 7 Maret 2024 - (08:56 WIB)
    Permalink

    Senasib sama saya, gw dari desember udah approve cc nya. pas Januari saya telpon untuk perubahan RT nya aja. selanjutnya masih tetep nerima sms alamat kurang jelas, padahal udah telpon call center alamat betul betul udah sama, dan rumah terbuka pager dibuka tiap hari. Sekarang udah bulan maret udah males saya follow up terus.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit Bank CIMB Niaga?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Kartu Kredit CIMB Niaga Lama Sekali

oleh rezki dibaca dalam: 1 menit
8