Saldo Pembayaran Ditahan oleh SooltanPay

Sebagai konsumen, kita semua mengharapkan pelayanan yang memuaskan dari setiap produk atau layanan yang kita gunakan. Namun, terkadang masalah tidak dapat dihindari, dan ketidakpuasan bisa timbul. Salah satu hal yang bisa membuat konsumen merasa tidak puas adalah ketika saldo pembayaran mereka ditahan oleh pihak penyedia layanan. Hal ini tentu bisa menimbulkan ketidaknyamanan, bahkan merugikan secara finansial.

Baru-baru ini saya mengalami pengalaman yang sangat tidak menyenangkan dengan SooltanPay, sebuah anak perusahaan dari Telkom. Pada tanggal 21 Maret, saya menemukan bahwa saldo pembayaran saya ditahan oleh SooltanPay, tanpa alasan yang jelas. Saya segera mencoba menghubungi customer service mereka, tapi sayangnya hanya dapat dihubungi melalui WhatsApp.

Setelah menghubungi CS, saya diberi tahu bahwa saldo saya akan diproses dalam waktu satu hari kerja (h+1). Namun hingga hari ini, saldo saya masih belum diproses. Berikut saya lampirkan bukti transaksi dengan nomor 57029225 yang dilakukan pada tanggal 21 Maret 2023 pada pukul 18.09 WIB dan saya lampirkan juga bahwa saldo masih ditahan (bila saldo belum masuk di Pendapatan dan masih Saldo Diproses, maka penarikan tidak dapat dilakukan).

Saya sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh SooltanPay. Saya sudah berusaha untuk menghubungi customer service mereka, tapi respons yang saya terima sangat lambat dan tidak bisa memberikan solusi yang jelas. Saya merasa bahwa sebagai konsumen, saya berhak mendapatkan pelayanan yang lebih baik dari pihak penyedia layanan, terutama jika hal tersebut berkaitan dengan masalah finansial saya.

Saya berharap pihak SooltanPay dapat memberikan solusi yang lebih cepat dan jelas atas permasalahan yang saya alami. Saya juga berharap agar mereka dapat meningkatkan kualitas layanan customer service mereka, sehingga konsumen tidak merasa kesulitan dalam menghubungi mereka dan mendapatkan solusi atas masalah yang mereka alami.

Untuk para konsumen lain yang mengalami masalah serupa dengan saya, saya menyarankan agar Anda tetap tenang dan berusaha untuk menghubungi customer service SooltanPay dengan sabar. Namun, jika masalah tidak kunjung selesai, jangan ragu untuk membuat komplain secara resmi dan menyampaikan keluhan Anda kepada pihak yang berwenang. Setiap konsumen berhak mendapatkan pelayanan yang memuaskan, dan pihak penyedia layanan harus bertanggung jawab atas kualitas pelayanan yang mereka berikan.

Christian Anelka Manik
Surakarta, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Saldo Pembayaran Ditahan oleh SooltanPay

  • 2 April 2023 - (16:42 WIB)
    Permalink

    beralih saja ke QRis dana bisnis, Qris Merchant Permata, QRis Merchant Bank BCA, QRis Bank BRI, Mitra Bukalapak.

    semua aman dan nyaman.

    • 3 April 2023 - (23:33 WIB)
      Permalink

      Dana Bisnis limitnya kecil dan gak realtime om, selain itu yang disebutkan agan diatas, saya gak punya rekening nya.

  • 3 April 2023 - (04:24 WIB)
    Permalink

    Benar seperti disampaikan oleh om @Anang. Jika yang ingin dimanfaatkan untuk usaha adalah layanan QRIS, gunakan saja layanan yang ditawarkan bank. Selain langsung terhubung dengan rekening nasabah, jika terjadi masalah maka penyebabnya jelas ada di sistem internal bank bersangkutan. Layanan pihak ketiga seperti dalam kasus ini ibarat pakai jasa calo, mereka mengutip biaya layanan untuk interkoneksi sistem tetapi tidak punya akses penuh menyeluruh.

  • 3 April 2023 - (12:02 WIB)
    Permalink

    Selamat siang, mohon maaf atas ketidaknyamanannya terkait kendala tersebut mohon infokan nama akun/toko yang terdaftar di sooltanPay atau boleh mengubungi kami di 082228000720 agar bisa kami terlusuri lebih lanjut. Karena setelah kami cek berdasarkan nama Christian Anelka Manik akun tersebut tidak ditemukam, Terima kasih.

  • 30 Mei 2023 - (16:29 WIB)
    Permalink

    Saya juga sudah 3 hari statusnya masih diproses sangat merugikan modal jadi tertahan sooltanpay mohon diperbaiki sistemnya

 Apa Komentar Anda mengenai SooltanPay?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Saldo Pembayaran Ditahan oleh SooltanPay

oleh Christian Anelka dibaca dalam: 1 menit
7