Sudah Bayaran Tagihan Shopee Paylater dan Shopee Pinjam Sesuai Kesepakatan Tetapi Masih Ada Tagihan

Selamat pagi.

Saya pemilik akun 088227052017. Pada tanggal 28 Maret 2023 saya mendapat pesan WA dari pihak Shopee yang menyampaikan bahwa saya menerima keringanan pembayaran tagihan Shopee paylater dan Shopee pinjam dan berlaku sampai tanggal 31 Maret 2023 (foto terlampir).

Pada tanggal 30 Maret 2023 sudah saya bayarkan sesuai keringanan yang diberikan akan tetapi masih ada tagihan di akun Shopee saya.

Ketika saya menghubungi CS Shopee jawaban sungguh mengecewakan, awalnya saya diminta menunggu 1×24 jam tetapi ketika dihubungi kembali saya harus menunggu 3×24 jam.

Beberapa saat kemudian saya mendapat chat dari agen Shopee melalui aplikasi dengan jawaban yang tidak relevan. Saya diminta menunggu pihak penagihan menghubungi saya lagi dan membayarkan tagihan sesuai keringanan yang diberikan. Padahal saya sudah membayarnya. Tanggapan terkesan asal asalan tidak sesuai dengan masalah yang disampaikan.

Mohon pihak Shopee untuk penanganannya terkait masalah yang saya alami. Karena saya mau mengajukan penutupan akun juga.

Terima kasih.

Dea Nanda
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

48 komentar untuk “Sudah Bayaran Tagihan Shopee Paylater dan Shopee Pinjam Sesuai Kesepakatan Tetapi Masih Ada Tagihan

  • 4 April 2023 - (19:07 WIB)
    Permalink

    Jangan pernah respon WA ataupun telp .. Urusan anda dengan aplikasi .. Bayarlah lewat aplikasi ..

    27
    3
    • 6 April 2023 - (16:18 WIB)
      Permalink

      Betul sekali bayar lah melalui aplikasi karena yg tlp anda semua adalah DC,bila anda membayar ke mereka dan sudah pasti tidak masuk ke apk,,tetap berhati” jgn pernah bayar kepada DC apalagi suruh tf

    • 6 April 2023 - (19:06 WIB)
      Permalink

      Bukannya di chat wa dibilang pembayaran tetap via aplikasi ya ? Yg saya tanggap ini bukan penipuan, tapi akal2an DC untuk customer ini tetep bayar tagihan tanpa beradu argument tidak punya uang untuk membayar tagihan pinjamannya

      • 7 April 2023 - (03:37 WIB)
        Permalink

        Benerrr.. Ini cuma akal2an DC aza supaya dibayar ? kan dripada ga dpt sepeserpun, dicicil juga udh lumayan buat performa dia kan ?
        Banyak yg belum paham kalau DC ini pihak ke3, yg pihak shopee aza blm tntu bisa otak atik aplikasi, apalagi pihak ke3 ini

    • 4 April 2023 - (21:24 WIB)
      Permalink

      itu jls penipu. pihak shopee klo menghubungi lwt wa biasanya cm menginggatkan jatuh tempo aja, dan nomornya shoppe yg asli centang biru biarpun nmrnya tdk kita save. klo itu no wa nya nomer biasa jd bs dipastikan penipu. saran : lain kali sblm transaksi apa2 bisa konfirmasi dulu via chat online sm cs shopee, betul apa egk itu pihak shopee

      21
      6
  • 4 April 2023 - (20:12 WIB)
    Permalink

    Anda tertipu, shopee resmi hanya shopee centang biru. Sering2 lah baca info di sosmed.

    10
    6
    • 6 April 2023 - (08:30 WIB)
      Permalink

      Saya bantu jelasin ya kak, shopee untuk penagihan menggunakan pihak ke3..
      Jadi yg menagih memang benar DC nya, hanya DC nya menipu ibunya dengan mengatakan ada diskon pelunasan, krn di shopee ga ada program tersebut..

      Pembayaran ibunya tetap masuk ke shopee krn pembayaran via aplikasi,, cuma ya hutangnya masih krn yg dibayar hanya separuhnya..

      Dc nya nipu biar si ibunya ada pembayaran dan si DC bisa target..
      Jdi uang ibunya ga hilang, krn hutangnya berkurang dari nominal sebelumnya..

  • 4 April 2023 - (20:39 WIB)
    Permalink

    Selamat anda kena prank.
    Segala bentuk pelunasan harus lewat aplikasi langsung jangan lewat perantara ga jelas, lain kali hati hati

    11
    3
  • 4 April 2023 - (22:32 WIB)
    Permalink

    Kak itu kan di shope ada menu cara bayar nya. Via virtual akun bank dsb an nya juga shope. Bayar 2 via aplikasi selain itu tipu tipu

  • 4 April 2023 - (22:41 WIB)
    Permalink

    Wah…. Kk ny akhirnya mao bayar tagihan shopee wlopun hrus d prank keringanan yg asli nya tdak ada….. Dn cb cek apk shopeeenya pasti tgihannya sisa separo nya.,.

    3
    1
  • 4 April 2023 - (23:29 WIB)
    Permalink

    dilihat dari step2 nya..bayar nya ttp ke shopee ya ? meskipun DC nya pake no unofficial,tagihan nya sisa separoh nya masih..iming2 nya diskon 50 % real nya ga ada keringanan itu ..kira2 gitu ya bu ?

  • 5 April 2023 - (01:16 WIB)
    Permalink

    Banyak banyak membaca kak, supaya pinter. Dan jadi tau pengalaman orang lain buat pelajaran kita.

    Kalo malas membaca, ya gini.. bakalan kejadian hal hal yang tidak kita harapkan.

    2
    1
  • 5 April 2023 - (04:45 WIB)
    Permalink

    Sophee lagi…. Yg ngutang juga bodoh… Bayar nya kemana cuk.. Jelaslah itu penipuan. Dari orang dalam sophee… Berkerja sama dengan penjahat.

    1
    3
  • 5 April 2023 - (07:36 WIB)
    Permalink

    Sungguh miris kejadian yg ibu alami,semoga ibu mendapatkan Rezki yg lebih banyak.
    Ibu saat ini kena tipu oknum DC/ admin nakal,yg memanfaatkan orang yg susah. Ibu kena tipu dengan iming iming diskon. Ibu kalau pinjam diaplikasi bayarny harus lewat aplikasi. Jangan pernah bayar diluar apk. Yg jadi pertanyaan,ibu berapa lama tau MK? Kan sering para penulis yg mengalami kejadian kaya begini. Semoga kejadian pada orang lain membuat kita berhati hati dan dijadikan pengalaman. Amin

  • 5 April 2023 - (08:18 WIB)
    Permalink

    kalau ga ada dana rutin bulanan yang bisa jadi penyelamat ketika kita utang, maka jangan pernah mengutang. terlalu bahaya berhutan di dua fitur sekaligus, spaylater dan spinjam.

    saya aja pernah setahun utang lewat spaylater, setahun lansung mendapat alokasi 21 juta. padahal cuma beli produk seharga 3 juta. setelah lunas. tanpa pikir panjang langsung delete akun.

  • 5 April 2023 - (08:32 WIB)
    Permalink

    Ya coba tunggu 7-14 hari. Kalau gak berubah ya artinya dipermainkan agen dc. Yg penting gak bayar di luar aplikasi aja

    • 5 April 2023 - (15:10 WIB)
      Permalink

      Itu bukan penipuan saya pernah dapat potongan pembayaran kak, ditunggu aja sampe 2minggu nanti otomatis 0 tagihannya. Yg penting bayar lewat apliaksi shopeenya kan? Kalo bulan selanjutnya masih ada tagihan bayar sesuai tagihan bulan tersebut saja, tagihan yg sebelumnya biarin aja. Semoga terbantu ya:)

  • 5 April 2023 - (19:14 WIB)
    Permalink

    Itu bukan penipuan saya pernah dapat potongan pembayaran kak, ditunggu aja sampe 2minggu nanti otomatis 0 tagihannya. Yg penting bayar lewat apliaksi shopeenya kan? Kalo bulan selanjutnya masih ada tagihan bayar sesuai tagihan bulan tersebut saja, tagihan yg sebelumnya biarin aja. Semoga terbantu ya:)

  • 6 April 2023 - (13:48 WIB)
    Permalink

    Aku akhir tahun kemarin dapet wa gitu juga, tpi ku konfirmasi ke pihak shopee, dan d sarankan ngukutin arahan DC itu, asal byarnya ttp lewat aplikasi, tpi nunggu tagihannya itu hilng sampe 2 bulanan, itupun tiap hari aku chat live CS Shopee, jgn cuman chat nomor DC itu aja, chat pihak shopeenya juga

  • 6 April 2023 - (14:05 WIB)
    Permalink

    Emg pas transfer gak di lihat dulu, di cek dgn teliti itu uang masuknya ke akun Shopee nya asli atau rekening perorangan?

  • 7 April 2023 - (00:13 WIB)
    Permalink

    Waittt
    Ini anda bayar lewat aplikasi langsung buka aplikasinya apa dikasih link?
    Klo lewat aplikasinya langsung harusnya sudah aman

  • 7 April 2023 - (02:51 WIB)
    Permalink

    Sisa cicilan nya kepotong 50%?Menurut saya itu modus dc supaya ada cicilan masuk,bayar 50 persen coba aja kejar ke shopee nya dengan bukti bukti yang ada semoga berhasil

 Apa Komentar Anda?

Ada 48 komentar sampai saat ini..

Sudah Bayaran Tagihan Shopee Paylater dan Shopee Pinjam Sesuai Kesepak…

oleh Amanda Dhee dibaca dalam: 1 menit
48