Tanggapan Telkom Regional III Jawa Barat atas Surat Ibu Lala

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menayangkan surat keluhan pembaca dari Ibu Lala pada 13 April 2023 dengan judul “Pelanggan Lama Indihome Tidak Layak Diberikan Harga yang Lebih Murah, Hanya Pelanggan Baru yang Layak Mendapatkannya”.

Menanggapi surat tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu rasakan. Sebagai tindak lanjut, tim kami telah melakukan pengecekan dan mengunjungi pelanggan secara langsung.

Saat ini pihak Telkom telah menjelaskan bahwa informasi produk & layanan IndiHome yang valid hanya ada di channel resmi IndiHome yaitu website www.indihome.co.id, sehingga apabila terdapat informasi di luar channel resmi IndiHome maka dinyatakan tidak valid.

Sesuai komitmen kami untuk selalu menjaga kepuasan pelanggan, maka kami memberikan solusi terbaik yang mendekati harapan Ibu Lala.

Kami sangat menghargai umpan balik Ibu Lala dan mengucapkan terima kasih atas loyalitas Ibu pada IndiHome. Kami terus berupaya untuk senantiasa meningkatkan kualitas dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerja sama Ibu Lala kami ucapkan terima kasih.

Sekdiv & Public Relation Telkom Regional 3
Jalan Japati No. 1, Bandung
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Pelanggan Lama Indihome Tidak Layak Diberikan Harga yang Lebih Murah, Hanya Pelanggan Baru yang Layak Mendapatkannya

Apakah loyalitas konsumen merupakan unsur penting yang mesti dibangun dan dijaga oleh suatu entitas bisnis? Bagi Indihome, tampaknya itu wajar...
Baca Selengkapnya

24 komentar untuk “Tanggapan Telkom Regional III Jawa Barat atas Surat Ibu Lala

  • 15 April 2023 - (09:44 WIB)
    Permalink

    Kepada PT.Telkom.
    Sayangnya tanggapan anda tidak memberikan solusi dan informasi yang dapat kami nikmati sebagai pelanggan lama Indihome.
    Terimakasih atas tanggapannya.

    31
    1
  • 15 April 2023 - (09:45 WIB)
    Permalink

    Kepada PT.Telkom.
    Sayangnya tanggapan anda tidak memberikan solusi dan informasi yang dapat kami nikmati sebagai pelanggan lama Indihome.

    13
  • 15 April 2023 - (09:45 WIB)
    Permalink

    Kepada PT.Telkom.
    Sayangnya tanggapan anda tidak memberikan solusi dan informasi yang pasti.

    • 15 April 2023 - (10:32 WIB)
      Permalink

      Sudah bisa ditebak jawabannya,’kami mohon maaf atas ketidak nyamanan ‘,baru dicarikan solusi…..lha bagaimana dengan pelanggan Indihome lainnya yg sudah lama juga jd pelanggan apa harus protes dulu melalui media konsumen, baru dicarikan solusi yang terbaik kalo tidak ya sudah.silahkan mengajukan jadi pelanggan baru kalo mau dapat promo……,aneh tapi apa boleh buat karena yang bisa ngasih layanan internet yang baik cuma Indihome,suka suka Indihome lah bikin promonya.

      12
    • 15 April 2023 - (11:54 WIB)
      Permalink

      Kok Tanggapan hanya seperti ini ya. Tidak ada solusi yg diberikan. Masih membingungkan

      Apakah berarti mmg tidak ada solusi dan pelanggan harus menerima kenyataan bahwa hanya pelanggan baru yg diberikan benefit sementara pelanggan lama dibiarkan saja

      12
      • 15 April 2023 - (19:28 WIB)
        Permalink

        saya dahulu adalah pelanggan setia Indihome yang akhirnya harus hengkang karena kecewa dengan sistem yang berlaku, dimana pelanggan baru akan selalu mendapat harga yang lebih rendah dari pelanggan lama, dan ternyata hal itu masih terus berlangsung hingga saat ini.

  • 15 April 2023 - (10:33 WIB)
    Permalink

    Pak Erick Thohir harusnya baca nih tanggapan dr bawahannya, yang kasih tanggapan sepertinya perlu belajar problem solving, bukan belajar dr penata kata yang terkenal itu, ngomong ngalir ngidul tanpa solusi

    8
    0
  • 15 April 2023 - (10:39 WIB)
    Permalink

    Terima kasih kepada pihak Indihome yang sudah menanggapi keluhan yang saya tuliskan di surat pembaca terdahulu. Tak lebih dari 15 menit sejak surat tersebut tayang, pihak Indihome menghubungi saya untuk mencari solusi atas problematika yang saya alami tersebut. Dalam perbincangan yang dilanjutkan dengan perjumpaan penuh kehangatan, terasa sekali apresiasi Indihome terhadap saya sebagai salah satu pelanggan setianya. Saya mengucapkan terima kasih atas responsivitas Indihome dalam penyelesaian polemik ini. Semoga ke depannya pelanggan tidak perlu lagi bersusah payah berakrobat untuk mendapatkan respon yang lebih baik ketika merasakan kendala layanan.

    Juga, terlepas dari permasalahan biaya langganan ini, tak berlebihan rasanya untuk menyanjung kualitas jaringan internet Indihome. Ini pula yang membuat saya tetap setia membayar jutaan rupiah selama 9 tahun terakhir ini.

    Terima kasih. Dengan ini permasalahan saya anggap selesai.

    • 15 April 2023 - (23:57 WIB)
      Permalink

      ???saya yakin solusinya pasti pengurangan biaya langganan kan????? Karna saya dulu mengalami hal yg sama. Saya mulai berlangganan indihome 2019. Setelah hampir 2 th kemudian, saya melihat iklan di fb bahwa ada promo utk pemsangan baru (sama dgn paket saya) dgn biaya bulanan dibawah yg saya bayarkan. Saya coba hubungi indihome meminta biaya langganan saya bisa disamakan dgn biaya langganan yg baru. Tp tdk bisa. Akhirnya saya putuskan utk berhenti berlangganan dan saya penuhi semua persyaratannya. Ehhh… Selang beberapa saat, ada ibu2 nlp saya dan menawarkan penurunan tagihan langganan tiap bulan dan enaknya lagi tawarannya itu lebih rendah dari promo yg saya liat di iklan… ?? Tanpa babibu langsung aja saya iyakan dan tagihannya yg baru dimulai dibulan berikutnya????

    • 17 April 2023 - (10:30 WIB)
      Permalink

      Terus solusinya apa? Tolong ditulis dsini suapaya jelas. Jadi para pelanggan indihome lama lainnya bisa minta solusi yang sama.

  • 15 April 2023 - (12:16 WIB)
    Permalink

    Sebagai konsumen, saya geli baca surat balasan konsumen ini. Ga ada solusi nyata dan terkesan hanya lips service atau hanya sekedar menjawab keluhan saja.

    Sy pun pelanggan Indihome yang sudah tidak berlangganan lagi karena faktor biaya langganan yang mulai terasa mahal ditengah situasi serba sulit hari-hari ini. Pernah menanyakan via sosmed terkait downgrade bandwith tapi ternyata tidak bisa. Padahal kalau saja ada fitur downgrade bandwith akan cukup membantu Kami menekan pengeluaran untuk kebutuhan koneksi internet. Dan tetap menjadi pelanggan setia Indihome.

    Sayangnya, pelanggan lama bukan yg menjadi prioritas bagi Indihome. Mereka lebih mementingkan promo untuk pemasangan/konsumen baru.

  • 15 April 2023 - (14:52 WIB)
    Permalink

    Ngapa pada baper kuliat yg komen2 ni, buk lala aja slow walo ngga jelas pula apa solusi buat buk lala. Dari diksinya jelas ngga dapat itu harga turun murah, mungkin sekedar bingkisan trimakasi ja

    1
    1
      • 16 April 2023 - (12:12 WIB)
        Permalink

        Jelas slow lah itu bongak, ngga kesusu misuh2 kata wong jowo. Santai buk lala itu kuliat, sampe sini nampak ngga paham kau bongak, hahaha

  • 15 April 2023 - (16:03 WIB)
    Permalink

    Wakakakaka…..perusahaan segede gaban, punya kualitas karyawan memberikan jawaban seperti ini. Okelah dgn pengunggah surat sudah selesai karena ketemu dan dealing apa yg kita gak tahu. Tapi pertanyaan intinya adalah kenapa pelanggan lama lebih mahal tidak terjawab sama sekali

    • 18 April 2023 - (11:33 WIB)
      Permalink

      trik penyelesaian masalah dengan mengulur2 waktu dengan janji2 palsu dan akhirnya pelanggan lupa dan bosan …nah akhirnya tidak ada solusi hilang bersih

  • 15 April 2023 - (19:20 WIB)
    Permalink

    Jadi apa solusinya,, saya mewakili bbrpa pelanggan lama IndiHome disekitar saya, juga menunggu solusi nya…

    1
    1
  • 16 April 2023 - (04:43 WIB)
    Permalink

    2 teman ikut anjuran saya memakai indihome, eh beberapa bulan ga sengaja cek harga ko beda pembayaranya bahkan untuk seterusnya selisih terus di tanya call centre indihome jawabanya untuk harga pelanggan baru memang ada promo, ( tp seterusnya selisih terus entah sampe kapan ). Circle indihome teryata gitu y, kirain sy sendiri doang teryata yg lain juga ngerasaian.

  • 17 April 2023 - (16:05 WIB)
    Permalink

    ah elah buat apaan loe dateng ke rmh pelanggan… gak nyelesaikan masalah.. btw ati2 buat konsumen yg bikin surat pembacanya.. bisa2 diperkarain ama telkom kalau mereka gak seneng.. intinya buat mereka yg bisa diperes peres aja.. yg gak bisa cabut aja.. saya sendiri kalau ada jaringan lain udh pasti saya akan cabut.. banyak blibetnya.. kita langganan yg 100 mbps aja mau bridge gak boleh..

  • 8 Juni 2023 - (15:30 WIB)
    Permalink

    misalkan kita berhenti langganan , trus pasang lagi, apakah bisa dapat harga promo pelanggan baru?

  • 8 Juli 2023 - (00:26 WIB)
    Permalink

    Memang benar kenyataan seperti itu. Saya juga pernah mengalami. Mau bilang channel resmi? Saat itu saya lihat harga Di aplikasi my indihome lebih rendah dari yg saya bayar. Saya Minta migrasi / penyesuaian harga ke customer carenya. Jawaban sama sama persis, hanya untuk pelanggan baru.

  • 2 September 2023 - (17:01 WIB)
    Permalink

    Mengapa solusi yang diambil bersifat parsial/ perorangan hanya kepada orang yang mengajukan keluhan saja? Harusnya solusi itu diambil untuk keseluruhan pelanggan lama. Sakit rasanya melihat Telkom menganak emaskan pelanggan baru sedangkan pelanggan lama diabaikan. Apakah tidak ada harganya sama sekali pelanggan lama? Haruskah kami demo dulu baru ada perhatian?

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan PT Telkom?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Telkom Regional III Jawa Barat atas Surat Ibu Lala

oleh Sekdiv TR3 dibaca dalam: 1 menit
24