Pengaduan Gagal Top Up Saldo BRIZZI via BRImo Tidak Ditanggapi

Perkenalkan, saya Bayu Dharmaraga Alkahfi. Saya memiliki usaha konter pulsa, paket data, token listrik, top up game dan jasa transfer/tarik uang. Pada tanggal 22 Maret 2023, tetangga saya minta top up saldo kartu Tol BRIZZI. Karena di aplikasi Mitra Shopee tidak ada fasilitas top up kartu tol, akhirnya saya menggunakan aplikasi BRImo.

Karena hp saya tidak memiliki fitur NFC, dari aplikasi BRImo diperintahkan untuk memasukkan nomor BRIZZI secara manual dan akhirnya transaksi sukses, seperti gambar di bawah ini:

Setelah transaksi sukses, screenshot saya kirim ke tetangga saya. Kemudian lusanya pada tanggal 24 Maret 2023, tetangga saya bilang kalau saldo kartu tolnya tidak masuk. Akhirnya dia isi ulang di pintu tol, dan saya dituduh menipu.

Ternyata setelah saya pelajari, kalau mengisi saldo tol di hp yang tidak memiliki fitur NFC harus diaktivasi saldonya melalui mesin ATM. Kemudian saya dan tetangga saya ke Bank BRI Teras Pasar II Prabumulih. Setelah saya coba aktivasi saldonya sesuai prosedur dari internet, ternyata tidak bisa.

Akhirnya saya diarahkan oleh security untuk ke Customer Service. Setelah kartu BRIZZI diserahkan dan dicek, ternyata saldo memang belum masuk dan tidak ada historinya. Cuma ada histori top up di pintu tol tanggal 23 Maret 2023 dan tidak ada transaksi tanggal 22 Maret 2023. Selanjutnya CS mengarahkan saya untuk melakukan pengaduan via aplikasi BRImo dan langsung saya ikuti.

Setelah kurang lebih 20 hari menunggu, tepatnya dari tanggal 24 Maret 2023 14 April 2023, pengaduan saya malah menghilang tanpa kejelasan. Padahal beberapa hari sebelumnya status pengajuan diproses. Akhirnya saya ajukan ulang pada tanggal 14 April 2023 seperti gambar berikut ini:

Bagi sebagian orang nominal tersebut memang tidak seberapa, tetapi bagi saya yang berjualan pulsa dengan keuntungan Rp1.500/transaksi, uang Rp 50.000 itu besar. Belum lagi tuduhan tetangga saya yang menduga saya telah membohongi beliau. Walaupun uangnya telah saya kembalikan, tapi saya masih merasa tidak enak.

Mohon kejelasannya dari Pihak BRI.

Bayu Dharmaraga Alkahfi
Kota Prabumulih, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Bapak Bayu Dharmaraga Alkahfi

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bayu...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Pengaduan Gagal Top Up Saldo BRIZZI via BRImo Tidak Ditanggapi

    • 27 April 2023 - (15:09 WIB)
      Permalink

      Terimakasih, sdh bnyak pihak BRI yang menghubungi saya. . . Semoga cepat di selesaikan dan tidak ribet juga prosesnya. . .

  • 27 April 2023 - (12:56 WIB)
    Permalink

    saya selalu top up brizzi pake brimo dan alhamdulillah berhasil gak pernah gagal. saran aja gan biar mempermudah transaksinya mending pake ponsel yg ada nfc nya mayan juga kan kalo ada customer yg mau top up lagi jadi mudah gak perlu aktivasi lagi…

    • 27 April 2023 - (15:08 WIB)
      Permalink

      Belum ada dana bang buat ganti hp, . . Hanya saja di kota saya memang baru ada Tol, jdi saya juga baru pertama kali topup kartu tol. . . Ya menjadi pelajaran buat saya, beli hp nfc dulu baru isi kartu tol biar ga ribet ?

  • 27 April 2023 - (22:38 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah gagal top up saldo Brizzi pake brimo Rp 100.000. Kalo ga salah bulan 12 kemaren. Sudah buat pengaduan di aplikasi brimo tapi sama kayak cerita diatas. Awalnya keterangannya diproses. Tapi lama dicek, sudah hilang pengaduan saya. saya cek saldo Brizzi nya, tetap ga ada masuk. Kecewa sih..

    • 2 Mei 2023 - (11:49 WIB)
      Permalink

      Buat aja artikel kek diatas, biar cepat di proses pihak BRI. . . ?

  • 28 Juni 2023 - (04:16 WIB)
    Permalink

    Saya juga hp ada nfc.. udah 2x gak masuk saldo brizzi.. pengaduan 2 bulan malah diproses dan tetep gak ada penggantian saldo.. malah ilang status diproses nya.. ampun deh, harus ganti e money aja kayanya😭😭😭

  • 30 Agustus 2023 - (20:17 WIB)
    Permalink

    gimana caranya buat artikel kyk gini bang?soalnya saya juga ngalamin nih kayak gini sama temen saya,sayaa anak kost ngerasa rugi berasa ketompokan uda balikin uang temen saya,lalu uang saya gabalik”

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Pengaduan Gagal Top Up Saldo BRIZZI via BRImo Tidak Ditanggapi

oleh Bayu Dharmaraga Alkahfi dibaca dalam: 1 menit
9