Isi Ulang Saldo E-Money Mandiri Belum Masuk di Tokopedia

Tanggal 23 April 2023 saya isi saldo e-money Mandiri sebesar 100 ribu di Tokopedia untuk persiapan lewat jalan tol, kebetulan saldonya sisa 35 ribu.

Setelah transaksi & statusnya sukses, seperti biasa melakukan update saldo dan ternyata gagal / saldo tidak masuk. Oh ya sudah saya berpikir karena ini hari ke 2 lebaran mungkin traffic transaksinya lagi overload.

Besok paginya saya coba update saldo kembali ternyata saldo tidak bertambah (masih 35 ribu) dan ada keterangan “Tidak Ada Pending Balance”, saya cek nomor kartu dengan nomor kartu di transaksi sudah sesuai.

Segera saya konfirmasi ke Tokopedia Care terkait kendala Gagal Update Saldo Mandiri E-money Rp100.000 pada ivoice IVR/20230423/XXIII/IV/1599109475. Diinformasikan bahwa estimasi pengecekan maksimal 1×24 jam hari kerja dan saya diminta melakukan update saldo secara berkala.

Pada tanggal 26 April saya ke ATM Mandiri untuk print out rincian transaksi (foto terlampir), dari data tersebut tidak ditemukan top-up ataupun transaksi pada tgl 23 April 2023. Logikanya transaksi isi saldo saya tidak masuk ke sistemnya Bank Mandiri tapi transaksi sukses di Tokopedia.

Sampai hari ini (27 April 2023) belum ada solusi & hanya disuruh menunggu. Nominalnya mungkin tidak seberapa besar tapi kok jadi ragu isi e-money lagi di Tokopedia, apalagi dalam kondisi urgent misal mau bayar tol. Semoga ada solusi sehingga saya bisa yakin & percaya untuk transaksi di Tokopedia lagi.

Heri Haryadi
Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Isi Ulang Saldo E-Money Mandiri Belum Masuk di Tokopedia

  • 28 April 2023 - (09:19 WIB)
    Permalink

    Terima kasih MediaKonsumen, saat ini masalahnya sudah diselesaikan dengan baik dan Tokopedia sudah refund / mengembalikan saldo saya 100% pada tanggal 27 April 2023

    • 30 April 2023 - (11:01 WIB)
      Permalink

      memang agak lama proses refund itupun tergantung hari kerjanya tapi biasanya tetap direfund kembali oleh pihak merchant. saya sering terjadi di shopee, tokopedia dan blibli
      alhamdulillah semua kendala semuanya teratasi dan dana direfund 100%

    • 3 Juli 2023 - (19:16 WIB)
      Permalink

      Bagaimana proses refundnya? Apakah bapak berusaha mengurusnya atau terjadi secara otomatis? Atau gara2 diposting disni?

  • 28 April 2023 - (20:42 WIB)
    Permalink

    Untuk pembelajaran, sebaiknya topup menggunakan mobile banking dari penerbit kartu toll. Mau topup tinggal tap di smartphone ber-NFC. Aplikasi pihak ketiga jika terjadi masalah akan repot, rugi waktu, tenaga, pikiran, dan yang pasti duit. Saya pernah topup e-money Mandiri pake Bukalapak 50 rb melayang sia-sia, pancen kampret itu marketplace.

    • 29 April 2023 - (14:11 WIB)
      Permalink

      Ah sama ja, gue top up pake livin terus update saldo di atm ya gantung jg itu transaksi 2 hri. Ujungnya komplain ke mandiri care baru diupdate saldo sama mreka, emang banknya sih yg payah

  • 3 Juli 2023 - (19:14 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga kasusnya seperti bapak heri . Saya top up 200 ribu. Saldonya tidak masuk. Sama persis runtutan peristiwanya seperti pa heri

 Apa Komentar Anda?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Isi Ulang Saldo E-Money Mandiri Belum Masuk di Tokopedia

oleh Heri dibaca dalam: 1 menit
8