Isi Pulsa di MyTelkomsel, Sudah Bayar tapi Pulsa Tidak Masuk

Terima kasih untuk Media Konsumen, karena telah menerbitkan surat saya.

Saya pelanggan Telkomsel sudah sejak lama, entah berapa tahun, karena sejak pakai hp SIM card saya adalah Telkomsel. Baru kali ini saya sangat kecewa dengan Pihak Telkomsel, karena saya isi pulsa di aplikasi MyTelkomsel dengan pembayaran Bank Mandiri pada tanggal 21 April, tapi sampai saat ini pulsa/refund saya tak kunjung selesai.

Berikut ini kronologinya:

  • Tanggal 21 April saya berniat mengisi pulsa sebesar Rp25.000 ke nomor Telkomsel saya. Saya isi di konter hp, tapi pulsa nominal tersebut sedang kosong. Lalu saya coba beli lewat aplikasi seperti Shopee/Dana/Toped juga kosong, adanya hanya yang Rp100.000. Saya urungkan niat saya karena saya hanya membutuhkan Rp25.000 untuk mengaktifkan paket internet untuk dipakai WhatsApp esok hari Idul Firi. Setelah itu saya coba buka aplikasi MyTelkomsel, dan ternyata pulsa Rp25.000 ada di aplikasi. Setelah melakukan pembayaran dengan menggunakan Livin Mandiri ,tapi pulsa tak kunjung masuk. Akhirnya saya DM MyTelkomsel di Twitter, dengan melampirkan bukti transfer dan nomor Telkomsel saya, dan saya diberi tahu untuk menunggu.
  • Tanggal 22 April, karena pulsa tidak kunjung masuk saya DM lagi Telkomsel dengan melampirkan capture lagi, dan diharuskan menunggu lagi sampai 4 Hari, dengan memberikan saya nomor tiket laporan.
  • Tanggal 25 April, karena saya sudah mulai kesal, akhirnya saya tanyakan lagi perkembangan laporan saya karena pulsa tak kunjung masuk, dan akhirnya saya menunggu lagi.
  • Tanggal 27 April, saya menerima SMS kalo tiket laporan saya sudah selesai, tapi saya cek tidak ada pulsa masuk. Akhirnya saya DM lagi untuk menanyakan maksud SMS tersebut apa? Ternyata CS mengatakan bahwa dana saya akan dikembalikan ke rekening saya, untuk itu saya diminta mengirimkan nomor rekening bank saya. Waktu itu saya bersyukur karena Pihak Telkomsel akan mengembalikan dana saya, dikarenakan saya sudah tidak membutuhkan pulsa/internet Telkomsel, karena sudah lewat waktu (lebaran) saya membutuhkan paket internet Telkomsel.
  • Tanggal 1 Mei saya konfirmasi lagi, kenapa dana refund saya belum dikembalikan. Ternyata memang belum diproses dan diminta untuk mengirimkan lagi capture-nya.
  • Tanggal 3 Mei saya tanyakan lagi, dan alangkah kagetnya saya karena dikatakan capture-nya tidak ada ID Transaksi. Padahal tanggal 27 April sudah akan di-refund ke rekening saya, dan lagi-lagi tiket laporan diberikan.

Keluhan saya:

Memang untuk nominal hanya Rp25.000, tapi gak bisa menggantikan kerugian kesal saya dengan provider ini. Yang mana pada saat itu niat saya gunakan untuk tambahan membeli paket internet, yang akan saya gunakan telepon WhatsApp waktu lebaran, tapi malah tidak jadi.

Tanggal 23 April saya isi pulsa di aplikasi lain langsung masuk, tapi di Mytelkomsel sampai saat ini yang katanya akan di-refund ke rekening malah tidak ada kejelasan. Padahal saya belinya di MyTelkomsel langsung, tapi malah yang paling gak jelas. Jika memang gangguan seharusnya status pulsa jangan di tampilkan supaya tidak bisa dibeli, seperti aplikasi lain. Lebih baik jangan berbelit-belit, jika memang tidak bisa mengembalikan, maka katakan saja tidak bisa.

Sekali lagi terima kasih untuk Media Konsumen yang telah menerbitkan surat saya. Saya berterima kasih juga untuk teman-teman yang sudah mau membaca surat saya, dan mohon maaf jika ada kesalahan kata.

Samsul Arifin
Kab. Jember, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:9    Rata-Rata: 3.2/5]
Tanggapan Telkomsel atas Surat Bapak Samsul Arifin

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 5 Mei 2023 oleh Bapak Samsul Arifin mengenai “Isi Pulsa di MyTelkomsel,...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Isi Pulsa di MyTelkomsel, Sudah Bayar tapi Pulsa Tidak Masuk

  • 6 Mei 2023 - (07:02 WIB)
    Permalink

    Anda 25000 saya pernah tahun 1998 waktu itu belum ada elektronik beli vocer 150000 waktu saya masukan sukses namun besoknya hilang lalu sya telpon operator ehh malah di pingpong ke Surabaya di surabaya ke Jakarta begtu terus sampai 2 bulan g di kembalikan ahirnya sya bosan, dan malas,,, dan nomor masih sya pakai,, semoga pihak TELKOMSEL membaca ini, dan data2 yg pernah sya laporkan tidak di bakar agar Pihak Tsel memperbaiki pelayanan nya

  • 6 Mei 2023 - (11:38 WIB)
    Permalink

    Waduh bang anda sama dgn saya kena prank aplikasi my telkomsel, memang aplikasinya masih mentah banyak error, istri saya pernah isi paket ngak masuk2 ya mirip kejadiannya, nnt balik 2 mggu duitnya, dan CS pun tidak tau masalahnya apa, karna ulang isi paket sama tidak masuk paketnya, saya juga ikut promo hut my telkomsel dapat cashback koin shopee, aampai skrg tidak di berikan koin shopeenya tanpa kejelasan apapun, intinya bagi rekan2 dan semua jangan pernah pakai aplikasi My telkomsel untuk isi atau bayar pulsa di jamin akan error atau bonusnya ngak masuk.

    • 10 Mei 2023 - (06:27 WIB)
      Permalink

      Terimakasih Untuk MediaKonsumen yang sudah menerbitkan surat Saya, & Terimakasih untuk teman2 yang sudah ikut berkomentar.
      Tanggal 8 Mei, Dana baru di kembalikan ke rekening Saya oleh pihak Telkomsel.
      Terhitung 17hari dana baru di kembalikan & Saya yakin jika surat Saya tidak di publikasilan oleh MediaKonsumen maka akan sama seperti sebelumnya “Berbeli-belit”.
      Aplikasi lain membutuhkan 2x24jam untuk pengembalian Dana, sementara pihak Telkomsel sendiri membutuhkan 7hari.

      Sekali lagi terimakasih 🙂

  • 9 Mei 2023 - (12:54 WIB)
    Permalink

    Sama pak saya pernah ngalamin bulan april kemarin, isi pulsa via apk, pembayaran via shopepay, pembayaran sukses, pulsa gk masuk masuk. Buat laporan di cs telkomsel Di pingpong ke shope, sudah lampirin bukti transaksi malah dibilang gk ada pembayaran nominal sekian via shopenya juga, kan aneh di mutasi shope paynya kan jelas. Jd malaa transaksi pakai 2 aplikasi ini,

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Isi Pulsa di MyTelkomsel, Sudah Bayar tapi Pulsa Tidak Masuk

oleh Samsul Arifin dibaca dalam: 2 menit
4