Jualan Pulsa Rugi dengan Mitra Bukalapak, 3 Jam Lebih Pulsa Belum Masuk

Dear Mitra Bukalapak,

Berharap untung jualan pulsa dengan Mitra Bukalapak, malah jadi buntung. Tanggal 21 Mei 2023 pukul 10.14, ada pelanggan yang mengisi pulsa dengan nominal 50 ribu menggunakan nomor pesanan BL2318IXVSLXINV. Setelah lebih dari 1 jam, pulsa tersebut masih belum masuk. Pelanggan kembali ke toko dan menanyakan mengapa pulsa masih belum masuk. Saya cek aplikasi Mitra Bukalapak, dan statusnya masih dalam proses.

Saya hubungi bantuan Mitra Bukalapak melalui WhatsApp, namun mengapa status pulsa masih dalam proses? Customer service hanya meminta untuk menunggu, tapi sampai kapan harus menunggu? Pelanggan sudah datang berkali-kali menanyakan pulsa yang belum masuk. Saya bisa menunggu, tapi pelanggan tidak akan bisa menunggu. Akibatnya, saya kehilangan pelanggan karena Mitra Bukalapak.

Untuk menghindari kekecewaan pelanggan, saya isi pulsa lagi dengan aplikasi Mitra Tokopedia, transaksi langsung berhasil tanpa ada gangguan seperti Mitra Bukalapak. Di sini saya yakin gangguan ada Mitra Bukalapak, bukan di operator Telkomsel.

Pukul 12 siang, saya hubungi Mitra Bukalapak lagi lewat aplikasi. Di sini customer service tidak memberikan bantuan sama sekali, hanya meminta untuk bersabar. Masalahnya sudah lebih dari 2 jam, namun pulsa belum juga masuk.

Pukul 5 sore, saya cek status transaksi lagi di Mitra Bukalapak. Status pengembalian saldo tercatat pada pukul 14.14, yang berarti butuh waktu 4 jam untuk mengembalikan saldo. Mengapa tidak langsung mengembalikan saldo setelah lebih dari 30 menit atau 1 jam? Mengapa harus memakan waktu lebih dari 3 jam? Hal ini membuat pelanggan merasa sama saja dengan jawaban dari customer service yang menyebutkan bahwa masih dalam proses, tetapi setelah 4 jam baru dikembalikan.

3 Jam Lebih Pulsa Tidak Masuk
3 Jam Lebih Pulsa Tidak Masuk

Kalau Mitra Bukalapak terus mengalami masalah seperti ini, yang akan terjadi bukanlah keuntungan jutaan, tetapi kerugian jutaan di masa depan. Jika memang ada gangguan, sebaiknya setelah 30 menit atau 1 jam, saldo segera dikembalikan. Tidak perlu menunggu lebih dari 3 jam dong.

M. Labib Khairi
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal Jualan Pulsa Rugi dengan Mitra Bukalapak, 3 Jam Lebih Pulsa Belum Masuk

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa terkait dengan kendala...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Jualan Pulsa Rugi dengan Mitra Bukalapak, 3 Jam Lebih Pulsa Belum Masuk

  • 23 Mei 2023 - (06:00 WIB)
    Permalink

    Saya dari dulu udah gk pernah lagi pakai mitra bukalapak karena sama sekali tidak menguntungkan.
    Perlu diakui dulu bukalapak bener2 sangat bagus,tapi semenjak mulai bangkrut bukalapak jadi pelit dan jelek kualitasnya.

    • 23 Mei 2023 - (12:37 WIB)
      Permalink

      dari awal usaha, kita make nya mitra bukalapak om, jadi mitra tokopedia buat aplikasi kedua nya aja

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Jualan Pulsa Rugi dengan Mitra Bukalapak, 3 Jam Lebih Pulsa Belum Masu…

oleh Labibkhairi dibaca dalam: 1 menit
4