Paket Anteraja Tidak Sampai Alamat Tujuan Tapi Dinyatakan Selesai

Per tanggal 29 Mei 2023 ini Anteraja berjanji akan menghubungi saya jika paket belum saya terima dan ternyata zonk. Jadi saya lanjutkan dengan posting Surat Pembaca di sini dan terima kasih untuk Media Konsumen yang telah menampilkan keluhan saya.

Kronologinya tanggal 15 Mei saya melakukan pemesanan roda untuk kursi kerja, lalu tanggal 16 Mei telah di-pickup oleh Anteraja. Besoknya tanggal 17 Mei  ada update barang akan dikirimkan ke alamat tujuan dan dinyatakan sudah terkirim

Sampai malam saya tunggu belum datang, dan besoknya juga belum ada kurir yang datang ke alamat tujuan pengiriman. Karena biasanya kurir yang mengantar paket ke alamat kami, cukup sering terlambat 1-2 hari (sejak status dinyatakan selesai) baru barang sampai di rumah.

Sampai tanggal 19 Mei malam saya tunggu juga belum ada kurir Anteraja yang datang. Sudah sempat saya tanyakan ke beberapa tetangga yang cukup sering jadi tempat penitipan kurir tapi hasilnya nihil.

Akhirnya tanggal 20 Mei saya komplain ke WhatsApp Anteraja, berjanji akan dicek dan segera di-follow up. Tidak lama ada yang WhatsApp ke nomor saya yang sepertinya kurir menyatakan bahwa paket hanya kertas dummy alamat saja.

Yang sangat disayangkan, sepertinya karena dianggap paket dummy lalu tidak dikirimkan ke alamat tujuan sehingga menyebabkan saya tidak mempunyai bukti untuk klaim ke Tokopedia. Saya sudah menanyakan ke toko yang mengirimkan, dan memang sudah ada bukti barang difoto sebelum dikirimkan.

Jadi saya rasa ini memang kelalaian dari pihak Anteraja yang menyebabkan barang hilang dan tinggal menjadi kertas alamat saja lalu tidak dikirimkan ke alamat tujuan.

Saya tunggu niat baik untuk penyelesaiannya dari Manajemen Anteraja, jangan hanya karena barang senilai Rp30.000 saja jadi disepelekan.

Terima kasih.

Ahmad Mansur Maulana
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Ahmad Mansur Maulana

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Ahmad Mansur Maulana yang berjudul: “Paket Anteraja Tidak Sampai Alamat Tujuan Tapi Dinyatakan Selesai”...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Paket Anteraja Tidak Sampai Alamat Tujuan Tapi Dinyatakan Selesai

  • 30 Mei 2023 - (20:35 WIB)
    Permalink

    Saya heran bnyk yg komplain itu sampai menghubungi lewat WA… padahal ada fitur komplain…. hubungin langsung ga guna ngabisin waktu. Nanti jadinya malah kayak ada 2 laporan masuk bikin tambah ribet.

    Cukup komplain dan tunggu. Jika sering belanja online minimal kenal kurir biar klo ada masalah minta cek sama kurirnya lebih mudah.

  • 18 November 2023 - (16:26 WIB)
    Permalink

    Paket saya dengan resi 10008017815950 tidak tau dikirim kemana dan dinyatakan sudah diterima oleh saya sendiri, cs antaraja tidak memberi respon sama sekali padahal saya sudah komplain dihari yang sama.

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Paket Anteraja Tidak Sampai Alamat Tujuan Tapi Dinyatakan Selesai

oleh Alann dibaca dalam: 1 menit
4