Kecewa dengan Proses Pembukaan Blokir Kartu Kredit CIMB Niaga

Salam sejahtera kepada para pembaca Media Konsumen yang saya hormati. Di sini saya ingin meluapkan kekesalan dan kekecewaan saya, terhadap pelayanan Bank CIMB Niaga, terkait pemintaan saya untuk melakukan pembukaan blokir kartu kredit saya.

Pada tanggal 9 Maret 2023, kartu kredit saya diblokir oleh pihak bank, dikarenakan adanya indikasi transaksi mencurigakan atau dengan istilah fraud. Saya sudah menelepon call center Bank CIMB Niaga dan meminta untuk kartu kredit saya bisa dibuka kembali blokirannya. Namun pembukaan blokir tersebut tidak bisa dilakukan, dikarenakan untuk dapat melakukan proses tersebut saya disuruh untuk mengunjungi cabang Bank CIMB Niaga.

Pada tanggal 10 Maret 2023, saya memenuhi persyaratan tersebut dengan mengunjungi cabang Bank CIMB Niaga. Sesampainya di sana saya disuruh untuk membuat surat pernyataan bahwa benar melakukan transaksi tersebut. Saya pun memenuhi persyaratan tersebut dan saya diinfokan bahwa hasil pembukaan blokir saya kurang lebih akan muncul hasilnya maksimal 14 hari kerja, dan tidak menutup kemungkinan bisa lebih cepat lagi.

Setelah menunggu 14 hari kerja, status pembukaan blokir saya tidak kunjung menemui hasil. Saya pun melakukan upaya untuk menanyakan hasil terkait kartu kredit saya dengan cara saya melakukan menelepon kembali call center CIMB dan melakukan chat kepada WhatsApp CIMB Niaga.

Namun setelah saya menanyakan hasil terkait proses pemblokiran kartu kredit saya, tetap saja tidak menemukan hasil yang memuaskan. Mereka hanya selalu meminta saya untuk menunggu hasil laporan dan pihak CS pun hanya bisa membantu untuk mem-follow up laporan saya.

Saya sudah cukup kesal dan capek dengan pelayanan CIMB Niaga. Sampai sekarang saya masih belum bisa menerima hasil permintaan saya, yang mana sudah hampir 3 bulan masih belum juga menemui hasil. Saya pun sudah rugi waktu, biaya dan tenaga. Beberapa kali saya menelepon pihak call center selalu dengan hasil yang tidak memuaskan. Ada hal yang saya herankan, yaitu mengapa setiap kali saya menanyakan terkait laporan saya, mereka selalu sangat lama untuk bisa menjawab, seolah-olah mereka seperti tidak tau menahu terkait pelaporan saya.

Padahal saya sudah membayar lunas semua tagihan saya dan saya pun tidak memiliki tunggakan tagihan hingga saat ini. Jadi hal apa yang harus jadi pertimbangan CIMB hingga saat ini belum dapat memutuskan hasil pembukaan blokir saya? Di sini saya butuh kepastian terkait permintaan saya. Tolong untuk bisa lebih profesional dalam memproses permintaan pembukaan blokir kartu kredit saya dan tidak terkesan seperti mengabaikan laporan saya.

Terima kasih.

Ilhamsyah
Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Ilhamsyah

No. 037/CCG/MBCX/VI/2023 19 Juni 2023 Kepada Yth.: Mediakonsumen.com Up. Redaksi Surat Pembaca Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Ilhamsyah yang...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Kecewa dengan Proses Pembukaan Blokir Kartu Kredit CIMB Niaga

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Proses Pembukaan Blokir Kartu Kredit CIMB Niaga

oleh Ilhamsyah dibaca dalam: 2 menit
9