Kode Voucher Google Play dari DANA Tidak Bisa Digunakan

Pada tanggal 9 Mei 2023, saya melakukan pembelian voucher Google Play senilai Rp300 ribu untuk membeli tambahan penyimpanan di Google Drive melalui aplikasi DANA.

Setelah saya mendapatkan kode voucher, saya langsung melakukan top up ke akun Google saya, dan menampilkan “Kami memerlukan info lainnya untuk menukarkan kartu hadiah Anda”.

Pada hari yang sama, saya langsung menghubungi Google Play support. Komplain saya lakukan dari tanggal 9 – 17 Mei 2023. Setelah menghubungi berulang kali, Google support mengambil keputusan “Kami menemukan inkonsistensi pada akun Anda”, yang mana Google support tidak mau memberitahukan apa yang tidak konsisten dari akun saya.

Saya juga sudah berusaha komplain ke pihak DANA dari tanggal 9 Mei – 1 Juni 2023. Balasan dari DANA hanya seperti robot, yang berulang kali menyuruh saya komplain ke pihak Google. Yang mana sudah saya lakukan dan melakukan komplain ulang dan jawabannya tetap sama. Pihak Google lepas tangan pada kasus ini dan kode voucher Google tidak bisa digunakan sama sekali.

Melalui surat ini, saya meminta DANA untuk melakukan refund atas voucher Google Play ini, karena tidak dapat digunakan di akun mana pun.

Muhammad Adrian Indarto
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Muhammad Adrian

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Muhammad Adrian Indarto di Media Konsumen, “Kode Voucher...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Kode Voucher Google Play dari DANA Tidak Bisa Digunakan

  • 3 Juni 2023 - (12:19 WIB)
    Permalink

    Yang membuat saya heran, kenapa anda harus membeli voucher kalau di Google Play anda bisa menambahkan DANA sebagai metode pembayaran untuk subscription. Cara yang lebih mudah, dari aplikasi Google Drive anda buka menu dan pilih “Buy Storage” di bagian paling bawah. Pilih paket yang dikehendaki dengan menekan tombol “Get Offer”. Di bagian checkout, pilih metode pembayaran dan jika DANA belum didaftarkan tinggal menekan tombol “Add DANA”. Metode menggunakan voucher sudah tidak relevan lagi karena kini Google Play sudah menerima banyak pilihan metode pembayaran dari kartu debit, VA, pulsa, e-wallet, sampai pembayaran di Alfamart/Indomaret.

    • 3 Juni 2023 - (12:35 WIB)
      Permalink

      Kalau saya mengkaitkan akun dana saya, jika ada yang menggunakan HP saya untuk pembelian di google maka akan auto terdebet dari saldo dana saya, makanya saya hanya membeli sesuai keperluan saja.

    • 18 Juni 2023 - (05:32 WIB)
      Permalink

      Memang parah sekarang kebijakan google, kalau masih puluhan ribu, masih bisa di ikhlas kan. Ini yang zonk voucher 300k. Merampok namanya ini

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kode Voucher Google Play dari DANA Tidak Bisa Digunakan

oleh adrian dibaca dalam: 1 menit
5