Limit BRI Ceria Tidak Bisa Digunakan dan Status Kolektibilitas Menunggak, Padahal Tagihan Sudah Terbayar

Kepada Yth. Bank BRI Indonesia,

Saya ingin menyampaikan keluhan saya pada tanggal 27 Juni 2023 dengan nomor tiket: TTB000046609119 . Status kolektibilitas kredit saya berubah menjadi “Menunggak” di BRI Ceria. Padahal tagihan sudah di-autodebit dari rekening saya.

Status tagihan di aplikasi BRI Ceria juga berubah menjadi “Autodebit berhasil”, tapi begitu saya ingin menggunakan untuk belanja, ada keterangan “Bayar tagihanmu dulu”. Berikut foto BRI Ceria & keterangan gagal saat digunakan.

Saya sudah 6 bulan menggunakan BRI ceria dan tidak pernah dapat masalah seperti ini sebelumnya. Karena saya bayar tagihan BRI Ceria selalu tepat waktu (autodebit). Mohon untuk segera di tindak lanjuti kasus ini, dengan mengembalikan status kredibilitas saya menjadi seperti sebelumnya “Lancar”.

Tolong agar aplikasi BRI Ceria di-update lagi, supaya setiap pembayaran tagihan via autodebit/BRIVA, bisa pengecekan otomatis (langsung berubah terbayar) bila sudah melakukan pembayaran (seperti pembayaran VA lainnya yang ada di online shop). Tidak harus dicek manual lagi, yang harus menunggu status tagihannya terbayar. Saya harap pesan ini bisa ditanggapi dan kasus saya cepat selesai. Sekian dan terima kasih.

Muhammad Husen
Samarinda, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Bapak Muhammad Husen

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Limit BRI Ceria Tidak Bisa Digunakan dan Status Kolektibilitas Menunggak, Padahal Tagihan Sudah Terbayar

  • 29 Juni 2023 - (15:16 WIB)
    Permalink

    Aku juga pake ceria. Kalo udh bayar dan bikin laporan ya tinggal nunggu aja. Soalnya di ceria nya udh jelas, nanti juga limitnya bisa dipake lagi.

    0
    3
  • 29 Juni 2023 - (16:44 WIB)
    Permalink

    iya kak, saya baru ini dapat case seperti ini kak, saya baca² juga yang lain dapat kasus seperti ini pihak dari BRI nya lambat untuk nanganin .

  • 29 Juni 2023 - (19:59 WIB)
    Permalink

    Saya jg pengguna BRI Ceria, maka nya selama ini untuk pembayaran saya gunakan autodebit secara manual sebelum jatuh tempo yg penting sudah menyediakan dana di rekening terdaftar sejumlah tagihan+saldo mengendap, krn kalo menggunakan sistem autodebit otomatis itu tdk akan langsung terdebit pada saat jatuh tempo dan harus menunggu beberapa hari setelah jatuh tempo.

    • 22 Maret 2024 - (14:18 WIB)
      Permalink

      Saya juga ga bisa BRI cerianya padahal sudah dibayar , mau penarikan lagi ga bisa ,bagaimana konsultasinya

    • 23 Maret 2024 - (18:11 WIB)
      Permalink

      Aku juga sama nih limitasinya dh full tp tidak bisa di gunakan ,statusnya bayar dulu tagihan mu yuk padahal dh di bayar

  • 30 Juni 2023 - (12:30 WIB)
    Permalink

    Kenapa ya dilimit ceria saya limitnya habis semua bukanya 30% dari limit bisa dicairkan
    Padahal saya gk pakai

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Limit BRI Ceria Tidak Bisa Digunakan dan Status Kolektibilitas Menungg…

oleh Sen dibaca dalam: 1 menit
9