Tanggapan Resmi Allianz Indonesia atas Pengajuan Klaim Bapak Lamhot Hutagalung

Perihal: Tanggapan Komplain Pengajuan Klaim Meninggal Dunia Atas Nama Tertanggung Alm. Bapak Nelson Hutagalung Melalui Mediakonsumen.com Dengan hormat, Sehubungan adanya...
Baca Selengkapnya

30 komentar untuk “Lamanya Waktu Tambahan untuk Proses Klaim Asuransi Jiwa Allianz

  • 30 Juni 2023 - (14:35 WIB)
    Permalink

    Udh bnyk kyk gini, kalau suruh bayar aja telat dikit non aktif polisnya, giliran klaim ada-ada aja alasannya

  • 30 Juni 2023 - (14:40 WIB)
    Permalink

    Yess paling seneng ni ada keluhan tentang Allianz ini karena sales salesnya akan terjun ke kolom komentar buat menyalahkan yg nulis surat sambil menjelekan program BPJS pemerintah!!!

    Hayo ditunggu sales Allianz kehadirannya di kolom ini 👇👇👇👇👇

    9
    1
    • 30 Juni 2023 - (18:26 WIB)
      Permalink

      Konyol juga ya …ada perpanjangan masa tunggu dari 45 hari nambah 30 hari, jadi selama 75 hari masa tunggunya,
      Klo nawarin polis tdk sampai sehari kelar, knp klaimnya susah gituu

      • 30 Juni 2023 - (19:37 WIB)
        Permalink

        Nanti di hari ke 75 pun, belum tentu cair, akan ada alasan lain nya, terus ujung2 nya mencari-cari kesalahan nasabah

        • 2 Juli 2023 - (07:41 WIB)
          Permalink

          Saya beberapa kali membantu nasabah saya untuk proses klaim, masa verifikasi itu adalah masa yg diminta oleh perusahaan untuk cek seluruh data2 nasabah, namun bila sebelum 45 hari data clear maka Keputusan akan diberikan Disetujui, Dan apa bila masa verifikasi itu ada penemuan data medis atau lainnya sebelum teryanggung masuk asuransi maka perusahaan biasanya minta tambahan waktu 30 hari utk menelusuri data medis tertanggung. Apa bila clear maka pengajuan klaim disetujui, apa bila tidak clear maka perusahaan memberikan keputusan DItolak dan keputusan itu berdasarkan bukti yg ditemukan. Lamanya waktu itu merupakan waktu maksimal yg diminta oleh perusahaan dan sebagai tertanggung/pemegang polis kita sebaiknya sabar menunggu hasil. Nasabah saya pernah 10 bulan baru di setujui karena usia polis masih blm 1 tahun, namun Allianz pasti bayar karena kita jujur saat sebelum tertanggung masuk dan biarkan tim investigasi menelusuri semaksimal mungkin. Lama ada yg ditunggu jd kita wajib sabar dan biarkan proses berlanjut sampai pada keputusan. Terimakasih…salam sehat buat kita semua

      • 30 Juni 2023 - (23:54 WIB)
        Permalink

        Saran saya jangan terlalu memvonis Asuransi itu jelek, setuju atau tidak, suka atau tidak kita butuh Asuransi Jiwa buat pendamping, karena BPJS tidak mengcover jiwa, hanya kesehatan aja.
        Saya sendiri punya Asuransi Swasta ( Allianz dan Prudential ) dan selama ini tidak pernah bermasalah dengan proses claimnya, baik kesehatan mau pun jiwa.

        2
        10
    • 3 Juli 2023 - (10:25 WIB)
      Permalink

      Banyaknya kasus gagal bayar,rasanya blm waktunya punya asuransi jenis apapun kecuali asuransi kendaraan bermotor yg msh bs diandalkan.

  • 30 Juni 2023 - (15:38 WIB)
    Permalink

    Hindari asuransi selain BPJS, kalau menagih premi nomer 1 kalau klaim sejuta alasan dikeluarkan supaya tidak bayar

    8
    1
  • 30 Juni 2023 - (16:00 WIB)
    Permalink

    Dulu Ibu saya juga sempat ada pengalaman tidak mengenakkan dengan salah satu asuransi swasta terkenal (tapi bukan Allianz yg sedang dibahas sekarang). Karena pengalaman ibu saya tersebut, setelah dewasa dan bekerja saya jadi mantap untuk tidak percaya dengan sales² asuransi swasta dan hanya memakai BPJS saja. Lebih baik uang saya investasikan untuk hal yang lain.

  • 30 Juni 2023 - (16:14 WIB)
    Permalink

    kasarnya: Allianz masih terus mencari2 celah utk bisa membatalkan klaim. satu per satu RS ditanyain ttg riwayat penyakit. sedikit saja pemegang polis ada tidak jujur dalam registrasi awal masuk asuransi, klaim seketika dibatalkan. intinya allianz msh belum rela mengeluarkan uang pertanggungan. masih dan akan terus melacak riwayat penyakit beliau

    • 30 Juni 2023 - (23:47 WIB)
      Permalink

      Bnt bgt. Tar sakitnya di hubungkan dgn penyakit2 ringan yg hampir semua org rasakan, yaitu sakit kepala. Kalo sdh gitu, di tolak deh klaimnya.

  • 30 Juni 2023 - (16:29 WIB)
    Permalink

    Mitra saya juga ada yg lagi nunggu klaim asuransi ini, sudah sebulan lebih. Mudahan sih gak lewat dari 2 bulan deh kasian duit nya buat melanjutkan usaha orang tua nya.

    • 30 Juni 2023 - (17:50 WIB)
      Permalink

      benar. sepertinya allianz ini sudah benar2 ga ada duit. dulu bisa cashless di RS, tp sejak awal tahun ini cashless ditiadakan, dan digantikan dgn reimburse. Dan pencairan pun sesukanya dia aja kapan dan byk yg dicoret2in biaya yg menurutnya tidak masuk. Suka2 dia ajalah gimana wkkwwk

    • 6 Juli 2023 - (07:12 WIB)
      Permalink

      Sy sarankan mending ga usah pake asuransi …di negara kita iini jarang yg bres asuransi udah banyak ko kasus2 lain..sy sarankan apalagi yg masi lh awam ga usah dah ujung2nya bikin repot alias skt hati..klo ada agen2 yg nawarin suruh ke laut aja….skls alianzz aja berbelit gt apalgi yg lain…woooooi alianz byar bayar jagn gtiliran byr premi aja lo cpet gliran claim susah

  • 30 Juni 2023 - (20:50 WIB)
    Permalink

    Polisnya sudah berjalan 24 bulan belum pak, kalau belum, investigasi perlu, kemarin, teman kantor saya, baru klaim meninggal papanya, usia polis 28 bulan,, 13 hari sudah cair, case by case intinya, perusahan mana juga sama. Kalau ditemukan riwayat sebelum masuk asuransi, Khan akan diperlihatkan ke ahli waris.

    5
    2
    • 30 Juni 2023 - (23:49 WIB)
      Permalink

      Makanya yg blm ikut asuransi jgn ikut. Masa klaim hrs nunggu setahun lbh dulu tuk di cairkan.

    • 1 Juli 2023 - (08:45 WIB)
      Permalink

      polisnya 24 bulan kurang 1 bulan

      udah pusing itu bagian klaimnya nyari riwayat medis yang tidak dipaparkan pas spaj

      • 1 Juli 2023 - (09:13 WIB)
        Permalink

        Pusing akibat perbuatan sendiri tu namanya. 🙂
        Waktu pengajuan polis, langsung approved.
        Pas claim njlimet, cari sana-sini.
        Reputasi perusahaan jadi turun gara2 njlimet ini. Cari setoran.
        Idealnya, saat claim terjadi, perusahaan hanya perlu investigasi penyebab kematian saja, apakah kematian nya normal atau tidak (misalnya bundir, dll). Semua persyaratan yang terjadi sebelum pengajuan sudah diverifikasi secara akurat.

    • 3 Juli 2023 - (07:11 WIB)
      Permalink

      Walau belum 2 tahun, harusnya periode 30 hari kerja itu cukup, ini hari kerja 30 hari bisa jadi 1.5 bulan kalender apalagi sudah minta dispen, kalau ngak mau bayar ya awal masuk selektif aja jangan gampang approv, misal klaim under 200jt instant approve, 200-500jt perlu mcu, 500jt up mcu dan cek dulu jika ada riwayat. Kan asuransi banyak jalur untuk itu, jangan serta klaim baru cari2 alasan undur2 waktu, ada rekan yg bilan sya belum genap 2 tahun butuh 10 bulan baru di bayar, itu namanya perusahaan ngak jelas. Di polis jelas masa tggu harusnya ikut aturan polis jangan ingkar, lagian telat juga langsung lapse polisnya.

  • 30 Juni 2023 - (23:22 WIB)
    Permalink

    Terima kasih utk komen teman2 sklian. Saya juga heran kenapa asuransi sebesar allianz lambat sistem klaimnya. Dlu yg saya tau Allianz gampang proses klaimnya namun sekarang lamanya luar biasa.

    Ada Apa dengan asuransi allianz?

    • 2 Juli 2023 - (21:44 WIB)
      Permalink

      Ini mungkin karena umur polis nya belum sampai 2 thn sejak tgl terbit. Makanya masuk investigasi.

  • 1 Juli 2023 - (13:28 WIB)
    Permalink

    Iyah ini Allianz
    Mulai banyak sekali bermasalah akhir2 ini

    Saya juga masih menunggu proses klaim saya sudah 1 bulan lewat sejak keluar RS, dengan jenis Hospital and Surgery ,padahal sudah 7 tahun jadi pemegang polis dengan pembayaran yang tidak pernah terlambat, baru 2 kali rawat inap, awal di 2016 baru masuk jadi nasabah, semua aman

    Eee ternyata tertanggung harus rawat inap lagi di Mei 2023 kmrn, tiba-tiba keluar alasan tidak dicover karena dianggap pre existing.

    Tidak ada kejelasan

    Semoga masih ada integritas di perusahaan asuransi ini, karena sudah banyak kepercayaan konsumen yang mulai luntur

  • 2 Juli 2023 - (05:59 WIB)
    Permalink

    Katakan tidak pada asuransi

    Kalau metrka bilang nanti kalu mati bisa di klaim

    Katakan lagi emang gue percaya?
    Kan situ selalu cari celah supaya kaga bayar klaim

  • 2 Juli 2023 - (20:49 WIB)
    Permalink

    Maaf ya. Saya tidak percaya asuransi..dlam benak saya..ribet.
    Kecuali BPJS karena stengah maksa.

 Apa Komentar Anda mengenai Asuransi Allianz?

Ada 30 komentar sampai saat ini..

Lamanya Waktu Tambahan untuk Proses Klaim Asuransi Jiwa Allianz

oleh Lamhot Hutagalung dibaca dalam: 1 menit
30