Ketidakjelasan Pengiriman Kartu Kredit BCA

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menyediakan sarana penulisan artikel untuk konsumen. Pada tanggal 15 Juni 2023, saya ada pengajuan kartu kredit BCA. Kemudian tanggal 16 Juni 2023, ada email masuk pemberitahuan bahwa untuk pengajuannya telah disetujui.

Pada tanggal 23 Juni 2023, saya chat ke Halo BCA untuk menanyakan pengiriman kartu kreditnya. Saya dilayani dengan baik oleh Ibu Nina dan menginformasikan bahwa lamanya pengiriman Kartu Kredit BCA kurang lebih 7-14 hari kerja.

Kemudian pada tanggal 3 Juli 2023, saya mendapatkan email dari Layanan Kartu Kredit BCA yang menginformasikan bahwa: Kartu Kredit BCA Bapak/Ibu tidak berhasil kami kirim ke alamat yang terdaftar. Saya mencari informasi kendalanya, dengan menghubungi kembali ke Halo BCA 1500888 pada tanggal 6 Juli 2023 dan diterima oleh Pak Oksin.

Singkat cerita, Pak Oksin menjelaskan bahwa pengiriman kartu kredit tidak berhasil dikarenakan nasabah “Pindah Alamat”. Padahal pada saat pengajuan, saya sudah mengisi data lengkap untuk alamat KTP dan alamat domisili, disertai dengan nomor telepon yang aktif. Bagaimana bisa ada alasan “Pindah Alamat”? Sementara tidak ada yang menghubungi saya dari pihak pengiriman, untuk konfirmasi jika memang ada kendala alamat tidak ditemukan/kendala lain.

Solusi dari Pak Oksin ialah dilakukan pengiriman ulang, dengan estimasi waktu 21 hari kerja. Lah kenapa jadi tambah lama? Berbeda informasi estimasi pengiriman yang diinfokan oleh ibu Nina sebelumnya, yaitu 7-14 hari kerja.

Apakah ada jaminan jika pengiriman akan berhasil jika menunggu kembali 21 hari kerja ke depan? Secara data alamat dan nomor telepon tidak ada yang berubah. Sangat disayangkan sebesar BCA dengan sistem pelayanan yang seperti itu. Semoga ke depannya dapat lebih baik lagi. Terima kasih.

Rendy Nur Iskandar
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Rendy

Menanggapi keluhan Bapak Rendy Nur Iskandar di Redaksi Media Konsumen tanggal 07 Juli 2023 dengan judul “Ketidakjelasan Pengiriman Kartu Kredit...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Ketidakjelasan Pengiriman Kartu Kredit BCA

    • 7 Juli 2023 - (13:17 WIB)
      Permalink

      Posthink aja, udah ngajuin susah, limitnya kecil ((bca banget ngga sih)), eh kartunya ngga sampe2 pula, wkwkwk

  • 7 Juli 2023 - (18:30 WIB)
    Permalink

    Hahaha CC BCA itu pihak ketiga. Sekarangasli amburadul. Kmrn saya jg dtlp sama kantor resmi nya dtawari “fasilitas” tanpa menjelaskan fasilitasnya apa (biasanya cc) dengan keterangan apa, tau2 mnt verifikasi data. Kan ngeselin. Dicek ke halo BCA ga ada proses pengajuan a.n saya wkwk.

    Apakah sekarang keamanan data BCA dpertanyakan? Berarti ada kebocoran data?

    Kalau soal pengiriman jangan tanya deh, kurirnya ninja ekspres. Kalo ga diamuk kartu ga akan nyampe dengan selamat. Hehehe.

    Semoga ini menjadi perbaikan utk vendor CC BCA.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit BCA?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Ketidakjelasan Pengiriman Kartu Kredit BCA

oleh Rendy dibaca dalam: 1 menit
3