Fasilitas Priority Pass dari BCA American Express Platinum Tidak Kunjung Diberikan

Saya ingin menyampaikan kekecewaan saya terhadap Bank BCA. Saya nasabah BCA dan pemegang kartu American Express Platinum yang diterbitkan oleh Bank BCA. Sebagai pemegang kartu American Express Platinum, saya membaca bahwa salah satu fasilitasnya adalah Priority Pass, dengan syarat saya harus mengisi form fisik, memfoto dan mengirimkan soft copy file form aplikasi kepada pihak bank melalui email.

Tanggal 28 Mei 2023 malam, saya diinfokan bahwa saya harus kirim email dengan form fisik yang sudah diisi. Saya diinfokan bahwa digital access akan dikirimkan ke email saya selama 15 hari (saya lupa tepatnya berapa, tapi angkanya belasan), dan untuk kartu fisik 30 hari kalender, dikarenakan dikirim dari Hongkong.

Tanggal 28 Mei 23:31 WIB, saya kirimkan via email sesuai instruksi ke email Halo BCA, sesuai instruksi saat saya telepon (halobca@bca.co.id).

Tanggal 28 Mei 23:37 WIB, saya mendapatkan respons dari Halo BCA bahwa pihak mereka sudah mengkonfirmasi bahwa menerima email saya dan meneruskan dokumen kepada pihak terkait, dengan nomor tiket: IDL E/2023/05/28/02342.

Namun Priority Pass tidak kunjung di-update kepada saya, sehingga saya telepon beberapa kali (terakhir tanggal 23 Juni 2023). Saat itu juga saya mendapatkan digital access kartu Priority Pass tersebut. Di sini saya cukup curiga, karena kok langsung dikirimkan begitu saya telepon komplain.

Kalau dari hitungan 30 hari kalender, seharusnya 28 Juni kemarin saya sudah mendapatkan kartu fisik Priority Pass. Namun sampai saat surat ini ditulis, saya tidak mendapatkan kartu fisik tersebut.

Per tanggal 5 Juli 2023, saya telepon ke Halo BCA melalui aplikasi, dan ternyata kecurigaan saya benar, bahwa email saya yang tanggal 28 Mei itu tidak diproses oleh Pihak BCA.

Yang mau saya sampaikan di sini adalah:

  1. Kartu premium dari Bank BCA American Express Platinum ini memiliki annual fee yang termahal untuk kartu kredit yang diterbitkan di Indonesia, yaitu Rp12 juta. Apakah seperti ini pelayanannya? Kalau saya tidak telepon Halo BCA sampai beberapa kali, saya cukup yakin saya tidak akan pernah mendapatkan priority pass itu seumur hidup!
  2. Halo BCA sangat tidak transparan kepada saya. Telepon pertama kali saat tanggal 23 Juni 2023, tidak ada ucapan minta maaf dan pengakuan bahwa email yang saya kirim ternyata tidak diproses sama sekali. Baru saat saya telepon saat 5 Juli 2023, CS ada ucapan minta maaf dan pengakuan bahwa email saya ternyata memang tidak diproses dan itu kelalaian mereka.
  3. Sesuai dengan Youtube review dari credit card reviewer di luar negeri, pelayanan American Express di luar negeri sangat fantastis. Namun yang saya dapat di Indonesia justru berbanding terbalik 180 derajat. Sangat disayangkan, sampai saat saya menulis surat ini, 6 Juli 2023, saya belum mendapatkan kartu fisik priority pass yang harusnya sudah saya dapat 28 Juni 2023 kemarin.

Semoga menjadi kritik yang membangun untuk BCA American Express.

Johan
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Fasilitas Priority Pass dari BCA American Express Platinum Tidak Kunjung Diberikan”

Menanggapi keluhan Bapak Johan di Redaksi Media Konsumen tanggal 09 Juli 2023 dengan judul “Fasilitas Priority Pass dari BCA American...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Fasilitas Priority Pass dari BCA American Express Platinum Tidak Kunjung Diberikan

  • 9 Juli 2023 - (14:04 WIB)
    Permalink

    Amex platinum danamon aja bro, kan kaleng2 itu, amex bca mah wkwkwk in ajah..

    1
    1
    • 9 Juli 2023 - (19:05 WIB)
      Permalink

      Bukan soal CC Amex nya deh itu, kartu Amex nya udh ada sisa priority pass nya, ngapain apply Amex ke bank sebelah lagi. CC BCA kiblat nya CC di Indonesia.

      1
      1
  • 10 Juli 2023 - (07:28 WIB)
    Permalink

    Poin 1 annual fee, bisa dihapus kalo jd nasabah prioritas or solitaire.
    Buat nasabah biasa bisa dihapus 1/2 alias 6jt.

    Cuma fyi nasabah prioritas or solitaire ada iuran bulanan 500k total setahun 6jt.
    Alias sama aja kayak nasabah biasa, wkwkwkwkwk

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu kredit BCA American Express Platinum?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Fasilitas Priority Pass dari BCA American Express Platinum Tidak Kunju…

oleh Johan dibaca dalam: 2 menit
4