Informasi dari Website Tri Menyesatkan Pengguna yang Mau Ganti SIM Card

Halo sobat pembaca semua. Saya mau memberitahukan kepada semua pengguna Tri, khususnya yang mau ganti SIM card. Saya mendapat info dari website Tri: https://online.tri.co.id/storelocator, di mana saya bisa mengganti SIM card yang rusak. Setelah itu saya langsung mengunjungi salah 1 dari alamat tersebut, yakni di Stasiun Juanda. Lokasi mesin ada di lantai 2 dan saya diwajibkan bayar kalau mau ke atas. Oke saya pun bayar pakai kartu Flazz.

Setibanya di tujuan, sangat mengecewakan sekali, karena tampak mesin 3DigiBox sudah mati sejak lama (menurut petugas yang bekerja di situ). Usaha pertama saya pun sia-sia. Setelah itu saya chat melalui WhatsApp (dilayani oleh agen Yuda), untuk menanyakan info 3DigiBox yang aktif. Saya dapat info di stasiun Gambir.

Setibanya saya di sana ternyata mesin ada dilantai 2, sehingga mengharuskan saya untuk izin ke petugas tiket dengan jaminan SIM (karena KTP akan saya gunakan buat ganti SIM card). Setiba di lokasi, nyatanya mesin juga mati. Akhirnya saya mencari lokasi lain, yakni ke 3Store KPPTI Jl. Medan Merdeka Barat No.21. Sangat sulit mencari alamat ini dan parkir motor melalui belakang gedung.

Setiba di sana, saya ditanya oleh satpam yang bertugas tentang tujuan saya ingin ganti kartu Tri. Satpam tersebut bilang 3Store belum jadi. Saya tambah heran, kok bisa informasi yang diberikan oleh website resmi perusahaan tidak valid dan malah menyesatkan pengguna?

Saya belum menyerah dan memutuskan untuk cari alamat 3DigiBox lain, yakni ITC Roxy Mas. Setiba di sana, saya tanya ke petugas dan bilang mesin 3DigiBox sudah lama mati. Karena saya ingin bukti valid, saya foto itu mesin 3DigiBox.

Setelah itu saya memutuskan untuk kembali dan menghubungi CS melalui WhatsApp (dilayani oleh agen Dhias). Saya tanya kembali di mana mesin 3Digibox yang aktif dan saya disuruh ke alamat tadi yang sudah saya kunjungi, seperti St. Gambir, ITC Roxy Mas, 3Store Jl. Medan Merdeka Barat. Saya tambah heran, selain website yang menyesatkan, CS pun tidak bisa memberi info yang valid ke pelanggan. Terus saya harus coba datangi semua alamat 3DigiBox dan 3Store satu persatu gitu?

CS tersebut dengan mudahnya menyarankan untuk coba ke 3DigiBox dan 3Store lainnya, tanpa ada jaminan  kerugian waktu, tenaga, dan uang bila alamat yang dikunjungi kembali mati mesinnya. Akhirnya saya memutuskan untuk pulang karna sudah terlalu lelah di jalan tanpa hasil sama sekali.

Sekian surat pembaca dari saya, semoga pihak Tri segera memperbarui alamat dan mesin 3DigiBox yang tidak berfungsi tidak ditulis ke website resmi. Kepada pihak Media Konsumen, saya ucapkan banyak terima kasih.

Daryoto
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Informasi dari Website Tri Menyesatkan Pengguna yang Mau Ganti SIM Card

  • 11 Juli 2023 - (11:14 WIB)
    Permalink

    Langsung saja datangi 3Store di Mall Ambassador Kuningan Jaksel. Untuk Jakarta Pusat baru akan mulai beroperasi tanggal 14 Juli 2023, alamatnya di Jl. Medan Merdeka Barat No. 21. Operasional dari jam 8-19 Senin-Sabtu, Minggu tutup. Anggap saja anda di prank oleh Tri kalau 3Digibox belum semuanya operasional. 🙂

    • 11 Juli 2023 - (11:54 WIB)
      Permalink

      Sekelas website resmi masa memberi informasi yang menyesatkan ditambah CS juga yang hanya Copy paste dr web sama aja tidak membantu, lebih baik tulis Alamat yang AKTIF aja dari pada buat pelanggan kecewa datang jauh2 cuma dapat sambutan mesin mati belum lagi biaya yang dikeluarkan buat naik gojek 20k sekali jalan kalo PP udah 40k untuk 1 Alamat

        • 11 Juli 2023 - (13:23 WIB)
          Permalink

          Kau gak baca sy sdh datang ke 3store cuma belum jadi itu semua alamat saran dr CS

          • 12 Juli 2023 - (07:50 WIB)
            Permalink

            Ya cari 3store yg lain. Anda blg anda tdk kenal lelah nyari 3digibox, knpa ga kenal lelah cari 3store yg udah pasti bakal bisa selesai.

        • 12 Juli 2023 - (11:56 WIB)
          Permalink

          lucu sekali komen Anda kaya CS Tri yang menyarankan coba semua alamat. Pelanggan kok disuruh Gacha, CS itu untuk mempermudah masalah bukan sebaliknya !?

          • 12 Juli 2023 - (14:08 WIB)
            Permalink

            Yg lucu ya anda. anda sendiri yg nulis kalau anda tanpa kenal lelah mendatangi banyak 3digibox. Ngakak

          • 12 Juli 2023 - (18:05 WIB)
            Permalink

            Mendarah daging lol

  • 14 Juli 2023 - (19:25 WIB)
    Permalink

    Tri yah? Saya juga isi pulsa 500rb 2kali belum masuk. Ini saya mau coba up di media konsumen, sudah berhari-hari dan penanganan bertele-tele tidak jelas kapan bisa solved.

 Apa Komentar Anda mengenai Tri Indonesia?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Informasi dari Website Tri Menyesatkan Pengguna yang Mau Ganti SIM Car…

oleh Yahya dibaca dalam: 2 menit
10