Transaksi Pembayaran Lewat QRIS OCTO Mobile Gagal, Saldo Poin Xtra Belum Dikembalikan

Tanggal 03 Juli 2023 pukul 08:39 WIB, saya melakukan transaksi belanja di toko langganan saya untuk kebutuhan stok warung. Untuk pembayaran, saya memakai QRIS OCTO Mobile dan ada inisiatif untuk menggunakan semua Poin Xtra yang saya miliki, sejumlah 265.800 atau setara Rp2.658.000,00. Saat pembayaran memang loading lama sekali. Karena tipikal QRIS OCTO Mobile, jika transaksi di atas Rp1 juta bakal loading lama.

Ketika loading berhenti, saya kaget karena transaksi gagal seperti di foto yang saya lampirkan. Saya cek halaman Poin Xtra, saldo tidak kembali. Padahal jika menggunakan saldo rekening, transaksi QRIS gagal, langsung refund real time. Pihak toko juga sudah cek mutasi, dan tidak ada transaksi masuk dari saya. Ya memang transaksi gagal di OCTO Mobile saya.

Lalu saya DM IG CIMB Niaga, dan saya diminta untuk tunggu 1×24 jam. Keesokan harinya atau 04 Juli 2023, saya cek masih belum juga balik saldo Poin Xtra saya. Saya diminta mengisi nomor hp, tanggal transaksi, nomor rekening, dan akan dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Hari berikutnya ada email masuk dari pihak Bank CIMB Niaga. Saya diminta mengisi formulir sanggahan beserta bukti transaksi. Namun formulir yang saya kirim, kata pihak CS-nya tidak bisa dibuka. Sudah 2 kali saya kirim, tapi tetap sama tidak bisa dibuka. Padahal saya kirim dokumen ke email teman dan email lain yang saya miliki dapat terbuka/terbaca.

Sementara saya belum ada waktu untuk berkunjung ke cabang Bank CIMB Niaga terdekat, karena alasan pekerjaan. Saya harapkan masalah ini dapat terselesaikan lagi lewat Media Konsumen.

Moh. Saiful Ulfah
Jakarta Utara


Update (21 Juli 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Bank CIMB Niaga sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Moh. Saiful Ulfah

No. 047/CCG/MBCX/VII/2023 24 Juli 2023 Kepada Yth.: Mediakonsumen.com Up. Redaksi Surat Pembaca Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Moh. Saiful...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Transaksi Pembayaran Lewat QRIS OCTO Mobile Gagal, Saldo Poin Xtra Belum Dikembalikan

  • 11 Juli 2023 - (18:25 WIB)
    Permalink

    namanya bank itu emang suka ada masalah, gw juga ada masalah di bri, uang gw hilang 10 juta, tp udah di balikin sama bri. bisa2nya saldo di aplikasi brimo berbeda dgn saldo di e statement. kocak tahu bri, untung di balikin.

    • 23 Juli 2023 - (20:21 WIB)
      Permalink

      Tak masalah, saya cukup sering kok pake QRIS dengan sumber dana kartu kredit CIMB Niaga, lalu ubah ke cicilan 3x, 6x, bahkan 12x (tentu saja ada fee). Sayangnya sekarang sudah dikenakan banyak biaya untuk ubah cicilan, jadi mesti mikir 2x sebelum gestun.

 Apa Komentar Anda mengenai OCTO Mobile CIMB Niaga?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Transaksi Pembayaran Lewat QRIS OCTO Mobile Gagal, Saldo Poin Xtra Bel…

oleh Muhamad Saiful dibaca dalam: 1 menit
5