Tagihan PDAM Masih Tertagih dan Kena Denda, Padahal Sudah Bayar

Dear Bukaalpak yang terhormat,

Saya selaku pelanggan Bukalapak, sangat kecewa dengan penanganan komplain saya mengenai tagihan PDAM saya yang masih tertagih. Berikut kronologinya:

Tanggal 7 Juli 2023, saya hendak membayar tagihan air untuk pemakaian bulan Mei tapi, saya kaget karena jumlahnya mencapai Rp137.435. Padahal bulan-bulan sebelumnya paling besar Rp60.000/bulan, bahkan jarang sekali mencapai angka itu.

Ternyata setelah dicermati, tertulis bahwa tagihan bulan Mei masih tertagih berikut denda dan biaya admin 2x lipat. Padahal setelah dicek kembali, tagihan Mei sudah saya bayarkan via Bukalapak juga, tertanggal 5 Juni 2023 (semua ada bukti screenshot-nya). Akhirnya saya komplain via BukaBantuan Bukalapak dan seperti biasa disuruh tunggu untuk penyelesaian masalahnya. Saya tanya sampai kapan saya harus tunggu kejelasannya, admin bilang sampai tanggal 11 Juli 2023.

Tanggal 11 Juli 2023, saya kembali menghubungi admin Bukalapak via BukaBantuan, tetapi jawabannya masih sama.

Tanggal 15 Juli 2023, Saya kembali menghubungi admin Bukalapak via BukaBantuan, jawabannya masih sama. Sedangkan saat itu tagihan sudah jatuh tempo. Saya tanyakan ke admin jika gara-gara masalah ini lalu saya tidak bisa bayar tagihan bulan Juni tepat waktu lalu saya didenda, siapa yang akan menanggung dendanya? Sedangkan saya mau bayar, tapi terkendala dari transaksi di Bukalapak.

Mohon kejelasan dan tanggung jawabnya. Saya bukan orang berada, jadi uang Rp50.000 sekalipun sangat berarti. Saya juga selalu berusaha membayar tanggung jawab saya sebelum waktu jatuh tempo.

Luciana
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Tagihan PDAM Masih Tertagih dan Kena Denda, Padahal Sudah Bayar”

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa terkait dengan kendala...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Tagihan PDAM Masih Tertagih dan Kena Denda, Padahal Sudah Bayar

  • 17 Juli 2023 - (13:35 WIB)
    Permalink

    biasanya sy byr pam lewat toko ijo dan untuk memastikan tagihan sudah benar2 lunas, sy mencoba hendak membayar lagi, kalo tertulis tagihan sudah lunas & ga bisa melanjutkan pembayaran, berarti tagihan benar2 sudah tidak ada lagi

    4
    1
  • 18 Juli 2023 - (22:04 WIB)
    Permalink

    Metode pembayarannya pakai Dana, sepertinya aplikasi Dana yang bermasalah. Aplikasi Dana punya saya akhir2 ini selalu error makanya saya uninstall saja.

  • 23 Juli 2023 - (19:36 WIB)
    Permalink

    Jangan pake bukalapak lagi, udah sering error-nya sistemik. saran saja, kalau dibayar pake marketplace online gagal padahal sudah mendekati jatuh tempo, segera datang aja ke loket bayar langsung. Bisa jadi trouble juga di PDAM, pernah saya bolak-balik cek tagihan nggak ada tagihannya pake mobile banking juga marketplace juga, akhirnya tidak dibayar, nah bulan depannya kena denda.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Tagihan PDAM Masih Tertagih dan Kena Denda, Padahal Sudah Bayar

oleh Luciana Luciana dibaca dalam: 1 menit
8