Klaim Asuransi AXA Financial Sudah Setengah Tahun Belum Juga Dibayarkan

Saya memiliki polis asuransi AXA Financial (Maestro Optima Care), dengan nomor polis: 570-8151914. Pada tanggal 4 Januari 2023, saya mengalami kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan tulang belakang terbentur ke setang sepeda motor dan menimbulkan rasa nyeri yang hebat.

Awalnya saya menolak dibawa ke rumah sakit. Namun setelah dirawat 2 hari di rumah, saya menjadi demam dan semakin nyeri, hingga tangan dan kaki kiri saya sulit sekali untuk digerakkan. Akhirnya saya dibawa ke IGD Rumah Sakit Mitra Siaga Tegal. Tanggal 06 – 12 Januari 2023 saya dirawat di rumah sakit, oleh dokter spesialis saraf (dr. Sunarto. Sp.S).

Saya benar-benar terpaksa harus speak up, karena saya merasa dipermainkan dan dipersulit oleh AXA Financial. Karena sampai dengan saat surat ini saya buat, tidak ada penjelasan apa pun dari AXA Financial terkait klaim saya. Dokumen klaim sudah saya lengkapi, termasuk surat keterangan kecelakaan dari kepolisian dan saya kirim ke alamat AXA Financial pada tanggal 19 Januari 2023.

Hampir setiap hari saya telepon ke nomor call center AXA Financial 1500940 menanyakan perihal klaim saya. Namun jawabannya adalah masih dalam proses dan saya disuruh menunggu. Dari pihak AXA Financial juga menyuruh saya follow up langsung ke AdMedika (021) 29552111. Setiap kali saya telepon ke CS AdMedika, saya hanya disuruh menunggu dan disuruh menghubungi ke pihak asuransi AXA Financial langsung.

Saya benar-benar merasa dipersulit dan dipermainkan. Padahal saya tidak pernah telat bayar premi. Saya sangat menyayangkan sekali dengan proses klaim saya yang sudah memakan waktu lebih dari 6 bulan. Apakah harus membutuhkan waktu selama ini untuk menyelesaikan proses klaim saya?

Saya juga rutin menanyakan ke pihak rumah sakit untuk cross-check. Namun pihak rumah sakit menyatakan belum ada permintaan atau informasi dari pihak AXA Financial. Kepada semua pembaca dan Media Konsumen, saya harap bijaksanalah memilih asuransi. Jangan sampai peristiwa pahit yang terjadi pada saya ini dialami oleh kalian.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pembaca dan Media Konsumen karena telah mendengar keluh kesah saya.

Salam

Makmur
Tegal, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Klaim Asuransi AXA Financial Sudah Setengah Tahun Belum Juga Dibayarkan

    • 19 Juli 2023 - (08:50 WIB)
      Permalink

      Suwun infonya pak,saya dan kluarga jadi bahan pertimbangan jika akan memilih asuransi swasta,thx

    • 22 Juli 2023 - (07:12 WIB)
      Permalink

      Mohon maaf, kalau dilihat dari kronologi diatas, kayaknya bukan sepenuhnya salah perusahan asuransinya, dari kutipan kalimat berikut

      “Hampir setiap hari saya telepon ke nomor call center AXA Financial 1500940 menanyakan perihal klaim saya. Namun jawabannya adalah masih dalam proses dan saya disuruh menunggu”

      Artinya perusahaan asuransi tidak tahu tentang keluhan anda sebagai nasabah, saran saya coba kontak
      1. agent yang buka polis untuk bantu
      2. Hubungi call center sampai terhubung
      3. Kalau Takut pulsa habis, Email ke layanan konsumen
      4. Datang ke kantor pusat..

      Semoga cepat ya proses klaimnya, saya menduga ada persyaratan administrasi yang belum lengkap dari nasabah.. Soalnya saya pernah di posisi tsb.. Terimakasih.

  • 19 Juli 2023 - (01:34 WIB)
    Permalink

    Paling nanti ada pegawai asuransinya blg “blm setahun itu”. Atau “sebelum msk axa, punya riwayat sakit sehingga menyebabkan penyakit yg skrg”.

  • 19 Juli 2023 - (03:49 WIB)
    Permalink

    Saya juga ada 3 asuransi axa, setiap bulan bayar 1,5 jt, alhamdullilah belum pernah klaim asuransi axa, klo liat banyak yg susah klaim asuransi axa gini, mending aku berenti aja pakek axa mandiri

      • 23 Juli 2023 - (21:20 WIB)
        Permalink

        Saya juga punya polis asuransi di Axa financial
        Saat masa kontrak sy sudah habis (10th) dan uang mau sy ambil ktnya td bisa krn asuransinya sudah nonaktifkan krn sy td bayar 1 permi (terakhir) ….(sy bayar autodebit)
        Pdhl di buku polis asurani sy tdk ada keterangan penonaktifan asuransi krn terlambat bayar.
        Knp saat awal kita di blg nabung lo ternyata telat 1 premi aja lgsg nonaktif dan uang tdk bisa di ambil ?
        Aneh kan ?!perjanjian diawal uang kembali 70% ke saya dan 30% ke axa .. tp ini mlh 100% ke axa semua

        Pdhl sy juga slm 10th itu tdk pernah ada klaim kesehatan apapun.

        Mgkn temen2 disini ada yg bisa bantu ? Mohon bantuannya

  • 19 Juli 2023 - (05:48 WIB)
    Permalink

    Terakhir habis ini laporin ke OJK bang…biar tau tindakan OJK juga gimana terhadap asuransi yang klaimnya ribet..kalau pihak asuransi misal bisa atau gak bisa klaim ya jawab gak bisa kenapa ya di PHP pakai nunggu selama itu.

  • 19 Juli 2023 - (12:21 WIB)
    Permalink

    Yaaaaa.. ASUransi ini lagi yang naik di MK. klo gx yang ini yg atu nya lagi naik di MK.. gx usah percaya ama yg beginian uda bosen lihat dj MK tentang ASUransi yg ada di negeri wakanda.
    Mereka itu mau muter duit kita doang biar mereka untung. Tentang hak kita mereka terkadang bodok amat.. 6 bulan gx selesai claim nya itu uda kebangetan sekali

  • 21 Juli 2023 - (08:32 WIB)
    Permalink

    kepada pihak AXA mandiri saya selaku anak dari 3 pemegang polis,memohon tolong hak-hak kami jangan di persulit dalam proses klaimnya,jangan kecewakan kepercayaan masyarakat,bantu dan beri solusi jika ada kendala,terimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai Asuransi AXA Financial Indonesia?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Klaim Asuransi AXA Financial Sudah Setengah Tahun Belum Juga Dibayarka…

oleh Mak Mur dibaca dalam: 1 menit
15