JNT Cargo Paket Tertukar Tak Kunjung Ada Penjelasan!

Selamat malam,

Saya membeli barang dari Solo seharga Rp 961.189 berupa bahan baku usaha yang dikirim via JNT Cargo dengan nomor resi 200251045972 pada tanggal 4/8/23.

Tanggal 6 Agustus, saya menerima pesanan saya. Setelah saya membuka kemasan, ternyata isian kardus dalam karung bukanlah milik saya.

Pada tanggal 7 Agustus, saya mengajukan komplain ke pihak penjual karena barang saya salah. Siang harinya, ada petugas dari JNT Cargo Karanganyar yang menghubungi saya melalui WhatsApp dan memberi informasi bahwa paket saya tertukar dengan nomor resi 200248699421. Pada sore harinya, barang yang salah tersebut diambil dari rumah saya.

Pada tanggal 10 Agustus, saya mengirim pesan ke pihak JNT Cargo Karanganyar untuk menanyakan progres paket saya. Hanya ada balasan singkat: “Wait kk,” dan tidak ada respons sampai sekarang. Pesan WhatsApp saya dibaca namun tidak dijawab. Ketika saya menelepon, tidak ada jawaban.

Saya juga mencoba menghubungi call center 021-8066-1666, tetapi tidak ada jawaban sama sekali. Saya tidak bisa mendapatkan informasi tentang keberadaan paket saya. Saya memberitahu penjual tentang situasi ini dan pihak penjual juga sedang menunggu respons dari JNT Cargo.

Tolong, JNT Cargo, bantu saya dengan memberikan informasi tentang di mana paket saya dan perkiraan kapan bisa saya terima. Ketika saya melacak di sistem, tertulis bahwa barang sudah diterima pada tanggal 6 Agustus, PADAHAL itu adalah barang yang salah.

Karena barang tak kunjung datang hingga tanggal 10, saya memutuskan untuk membeli lagi bahan baku yang sudah tiba di rumah pada tanggal 13 Agustus. Dan ke mana paket saya yang sebelumnya???? Tidak jelas, petugas tidak merespons dan tidak ada informasi.

Yuliana Prasmawati
Pati, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “JNT Cargo Paket Tertukar Tak Kunjung Ada Penjelasan!

  • 22 Agustus 2023 - (13:33 WIB)
    Permalink

    Tanggapan J&T Cargo atas Surat Sdri. Yuliana Prasmawati

    Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Media Konsumen pada tanggal 14 Agustus 2023 berjudul “JNT Cargo Paket Tertukar Tak Kunjung Ada Penjelasan!” kami ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi kepada Sdri. Yuliana Prasmawati.

    Terkait kendala yang dialami untuk pengiriman paket dengan nomor AWB 200251045972 mengenai paket tertukar.
    Kami ingin menginformasikan bahwa paket dengan nomor AWB 200251045972 sudah di proses penarikan dan dibuatkan nomor AWB baru yakni 200252188346 informasi pada tanggal 2023-08-18 pukul 09:15 paket sudah scan tanda terima oleh Ibu Anny.

    Demikian surat tanggapan ini kami sampaikan, terima kasih atas kepercayaannya menggunakan jasa kiriman JNT CARGO. Terkait informasi mengenai layanan JNT CARGO dapat menghubungi petugas Customer Care: 021 8066 1666 atau e-mail: jntcare@jtcargo.id

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

JNT Cargo Paket Tertukar Tak Kunjung Ada Penjelasan!

oleh Yuliana Prasmawati dibaca dalam: 1 menit
1