SPayLater Tidak Bisa Digunakan, Lapor ke CS Shopee Tidak Membantu

Awalnya saya melapor ke live chat Shopee, mengeluhkan pembayaran SPayLater di akun saya yang berbeda nama dengan saya. Namun saya tetap melakukan pembayaran sudah sesuai dengan VA yang diberikan di akun Shopee saya. Setelah saya melapor, tidak ada kejelasan atas keluhan saya tersebut. Malah kemudian pembayaran dengan SPayLater selalu gagal untuk pembelian barang di akun yang saya gunakan.

Saya sudah coba berkali-kali melakukan pembelian barang melalui metode yang sama, tapi selalu gagal. Saya cek saldo limit SPayLater saya sudah kembali dan CS menginfokan seharusnya normal. Saya sudah lapor berkali-kali dengan CS yang berbeda-beda, atas nama: Rijki indos, Aura, Ansara, Kevin, Echa, Fera, Indar, Fifi, Akbar, Puspitasari, Keenan, Yogi, tapi jawaban mereka tetap selalu sama: “Akan kami follow up dengan tim terkait”. Padahal sejak pelaporan tanggal 28 Juli 2023 sampai sekarang, belum ada tindakan ataupun penjelasan dari hasil follow up mereka semua untuk kendala ini.

Team leader mereka yang menghubungi saya, juga tidak memberikan kejelasan apa pun, hanya follow up pelaporan saya kembali. Yang paling membuat kecewa, saat saya langsung menghubungi CS via telepon dengan Tofas, dijanjikan akan dihubungi pukul 22.00. Namun setelah saya tunggu, ternyata tidak dihubungi. Lalu saya hubungi kembali dengan CS yang namanya Febri. Infonya berbeda lagi, bahwa tim terkait mereka tidak dapat menghubungi saya, karena sudah di luar jam kerja.

Saya sangat kecewa sekali dengan penanganan Shopee, semuanya pembohong dan penanganan lambat. Tim terkait melalui email hanya meminta data saya kembali, padahal sudah saya berikan semua lengkap di awal laporan. CS telepon juga menginfokan bahwa akun saya normal tidak ada masalah, jadi masalahnya mungkin di sistem shoppe mereka yang buruk.

Pelayanannya nol besar, karena sudah berhari-hari tim terkait masih belum melakukan tindakan apa pun. Buruk sekali sungguh pelayanan Shopee. Padahal saya sebagai pelanggan sudah memenuhi kewajiban melakukan pembayaran dengan tepat waktu, tidak pernah telat, bahkan saya kadang melakukan pembayaran untuk tagihan bulan selanjutnya. Namun secara sepihak sistem Shopee selalu menggagalkan proses pembayaran SPayLater yang saya lakukan di aplikasi.

Saya sangat amat kecewa dengan penanganan yang lambat, kata-kata CS selalu berulang, tidak ada empati, tidak ada solusi, koordinasi kurang, leader mereka juga sama tidak memberi kejelasan. Pelaporan berhari-hari belum juga ada kejelasan, sampai saat saya membuat surat pembaca ini. Saya sudah lelah keluhan melalu CS Shopee semuanya tidak ada yang membantu sama sekali untuk keluhan saya ini.

Kepada pihak Shopee atau PT Commerce Finance, mohon agar perbaiki sistem dan cara kerja karyawan kalian dalam penanganan setiap keluhan. Karena pelanggan tidak ingin mendengar SOP perusahaan kalian, tapi ingin mendapatkan jawaban dari pelaporan keluhan. Saya meminta agar tim terkait Shopee menindaklanjuti dan menghubungi saya untuk membantu perbaikan kendala akun SPayLater saya.

Sekian terima kasih.

Dini Pratiwi
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “SPayLater Tidak Bisa Digunakan, Lapor ke CS Shopee Tidak Membantu

  • 14 Agustus 2023 - (12:42 WIB)
    Permalink

    Klo gada uang ga usah belanja, ngapain hrs ribet2. Tar klo nunggak dan di tagih DC, playing victim

    6
    4
    • 14 Agustus 2023 - (16:16 WIB)
      Permalink

      Lah kok situ ngatur? Paylater bisa buat lahan bisnis loh, bisa jualan tanpa modal

      1
      1
    • 14 Agustus 2023 - (20:54 WIB)
      Permalink

      Kenapa kamu yg ribet kan nantinya spayletter itu saya juga yg bayar pakai duit saya sendiri bukan duit kmu kan. Lagian point keluhan saya itu penanganan cs shopee yg lambat dan kurang baik tdk memuaskan.

      2
      1
    • 14 Agustus 2023 - (21:00 WIB)
      Permalink

      Dan harus anda tau ya saya klu bayar tagihan atau utang gak pernah telat atau lewat jatuh tempo jd jgn terlalu sok tau klu comment anda terimakasih

      • 15 Agustus 2023 - (12:19 WIB)
        Permalink

        Gada hubungannya komen sama nama. Dan itu fakta, tar kalo nunggak dan di tagih DC, nulis lg dsni. Sdh terlaaaaalu banyak keluhan spti itu dsni dari kaum ngutangers.

        1
        2
        • 16 Agustus 2023 - (20:12 WIB)
          Permalink

          Anda juga coment gak nyambung lagian yg saya keluhin apa comentnya apa aduh atau jangan2 kmu itu salah satu cs shopee yang nama samarannya saya tulis di atas. Lagian yg bayar saya kmu yg repot sih suka bgt ngurusin hidup org anda ini ya.

          1
          1
          • 17 Agustus 2023 - (23:40 WIB)
            Permalink

            Kalo ga mau org komen atas keluhan anda, ga usah nulis dsni. Semua org berhak komen apa sj perihal tulisan kalian. Atau buat sj keluhan anda itu di medsos anda dan blokir lomen2 yg kontra terhadap anda. Ngakak

            1
            1
    • 29 Oktober 2023 - (18:50 WIB)
      Permalink

      Ente hidupnya kok ngatur ya, apakah ente ini orang yang paling teratur hidupnya? demen amat sih ikut campur urusan orang lain, biasanya kelakuan begini ada di kelas bawah, btw mad, kalau ga mau di balas nyinyiran ya ente juga jangan nulis di forum umum ya, nanti ente marah marah karena pikiran kecil ente ga sanggup menerima singgungan orang lain, dan kalau sudah begini yang lawak itu ente dengan sifat kerdil ente.

  • 14 Agustus 2023 - (16:03 WIB)
    Permalink

    lebih baik hindari menghutang. belajar menabung aja. Karena belanja itu biasanya karena impulsif. pas barang datang baru kecewa atau nyesal kenapa beli barang yang belum tentu dipakai juga.

    • 14 Agustus 2023 - (20:56 WIB)
      Permalink

      Terimakasih sarannya tapi kebutuhan situasi orang itu beda2 lagian kenapa coment gak nyambung semua ya point dr keluhan saya kurang memuaskannya pelayanan cs mereka yg klu jawab kyk robot tidak ada kepastian dan lambat terimakasih.

      • 15 Agustus 2023 - (12:20 WIB)
        Permalink

        Ya nyambunglah, anda nulis ttg pinjol. Kecuali kalo anda nulis ttg klaim asuransi di bales komen ttg pinjol.

  • 16 Agustus 2023 - (18:02 WIB)
    Permalink

    Tinggalin udah spaylater shopee tuh, cari yg lain yg jelas² membantu,bayar tagihan sistem nya lancar, tidak menyebar data, tidak banyak kasus, bunga ringan, info aja klo ceria bayar tagihan ga langsung update, uatas sebelum japo ditagih dan kontak darurat, kredivo byk kasus, akulaku telat bayar langsung dibekukan akun nya, adakami bunga kaya lintah darat, mungkin ada dari kawan² yg punya saran ?

    • 16 Agustus 2023 - (20:16 WIB)
      Permalink

      Terserah hidup org toh saya bayar gak ngemis dan gak pakai hidup kamu. Saya tuh kecewa dengan penanganan cs shoppe dan sampai hari ini jawaban mereka cuma kebijakan sementara dr awal mereka sdri yg bilang spayletter saya normal dan limit msh ada kan berarti sistem dan penanganan mereka gak beres. Pantes sdm mereka jelek gini semua akan kabur ke aplikasi lain. Lagian yg coment jgn sok ngatur hidup org berasa hidupnya bener gtu.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee SPayLater?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

SPayLater Tidak Bisa Digunakan, Lapor ke CS Shopee Tidak Membantu

oleh Dini dibaca dalam: 2 menit
14