Ketidakjelasan Pengembalian Bunga Cicilan Tunaiku

Saya melakukan pelunasan pinjaman dipercepat di Tunaiku pada tanggal 20 Juli 2023, dan mendapatkan surat lunas di tanggal 24 Juli 2023. Setelah kesepakatan via telepon dengan Tim Complaint Management, mereka mengatakan bahwa saya akan mendapatkan pengembalian bunga sesuai dengan surat perjanjian lama. Namun sampai hari ini per tanggal 11 Agustus 2023, saya belum menerima pengembalian bunga tersebut.

Saya menghubungi CS via telepon dan email untuk menanyakan kejelasan pengembalian bunga, jawabannya tidak jelas dan bertele-tele. Informasi yang saya dapatkan antara lain:

  • Tanggal 18 Juli 2023, Tim Complaint Management mengatakan via telepon bahwa pengembalian bunga akan diproses 1-4 hari kerja setelah pelunasan dan pengiriman bukti transfer.
  • Tanggal 23 Juli 2023, Tim Complaint Management mengatakan via telepon bahwa pelunasan sudah diterima pada tanggal 20 Juli 2023 dan pengembalian bunga diproses estimasi 1-14 hari kerja. Seharusnya maksimal tanggal 9 Agustus sudah saya terima.
  • Tanggal 9 Agustus 2023, saya telepon CS dan dia mengatakan bahwa 1-14 hari kerja terhitung dari tanggal surat lunas diterima yaitu 24 Juli 2023, dan saya diminta mengirimkan bukti mutasi rekening sebagai bukti bahwa belum ada dana yang masuk. Pada hari yang sama saya langsung mengirimkan bukti mutasi rekening.
  • Tanggal 11 Agustus, saya telepon lagi CS dan dia mengatakan bahwa 1-14 hari kerja, terhitung dari tanggal email konfirmasi dari Tim Complaint Management yang saya terima, yaitu 28 Juli 2023, dan menyuruh saya menunggu kembali sampai tanggal 18 Agustus 2023. Jika dana masih belum diterima, saya harus menelepon CS kembali tanggal 21 Agustus 2023.

Saya sudah mengalami banyak kerugian dari Tunaiku. Selain Tim Collector Tunaiku yang menyebarkan informasi tunggakan saya ke rekan kantor dan mengirimkan somasi minta segera dibayar, sekarang giliran sudah saya lunasi beserta dendanya, saya masih harus dirugikan secara waktu dan ketidakjelasan hak saya.

Vidria Sandra
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Ketidakjelasan Pengembalian Bunga Cicilan Tunaiku”

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang telah Ibu Vidria Sandra Vidiana sampaikan. Menanggapi Surat Pembaca yang disampaikan Ibu...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Ketidakjelasan Pengembalian Bunga Cicilan Tunaiku

    • 15 Agustus 2023 - (22:02 WIB)
      Permalink

      pakai pinjol BRI Ceria jauh lebih aman kak, bunganya kecil sekali 1,5% / bulan,
      gk ada teror teroran, dibanding pinjol umumnya yg bunganya sangat mencekik yaitu 12% / bln dan bisa lebih..
      ditempat saya,,para karyawan dan para pedagang kecil depan kantor pake pinjol bri ceria, karena sangat membantu sekali dengan bunga sangat ringan. itu menurut pengakuan mrk.

      • 16 Agustus 2023 - (09:08 WIB)
        Permalink

        Mudah2an ke depannya gausah pinjol2an lg sih kak. Ini kemaren karena kepepet aja. Ternyata ribet bgt tunaiku ini, ga rekomen bgt, katanya bank tp nyatanya sama aja ky aplikasi2 ilegal lainnya.

  • 16 Agustus 2023 - (12:51 WIB)
    Permalink

    Sundul gan. Ane juga korban gak butuh dananya tapi malah di goalin. Udah berkali kali hub csnya dari e mail, telp gak supaya dibatalin pinjamannya malah goal. Bank nya bego namanya bank amar nextnya malessss hub sama bank ini bloon semua stafnya. Jadi nangung utang nih gw.

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku Amar Bank?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Ketidakjelasan Pengembalian Bunga Cicilan Tunaiku

oleh Sandra dibaca dalam: 1 menit
6