Paket Sudah Dibawa Kurir JNT Cargo Sumenep tapi Tidak Segera Diantar ke Penerima Paket

Perkenalkan, nama saya Ridwan, asal Kec. Lenteng, Kab. Sumenep. Pada tanggal 11 September 2023 pukul 10:01, saya memesan barang di Shopee “VidCom Storee” dan dikirim pada pukul 16:01 hari itu juga dari Banyuwangi, Gambiran.

Pada tanggal 13 September 2023 jam 12:48, barang tersebut sudah sampai di lokasi transit hub terakhir, Sumenep Batuan. Pukul 14:03, barang saya dibawa oleh kurir dengan status “pesanan sedang diantar ke alamat tujuan”. Namun sampai pukul 18:03, barang belum sampai di tangan saya. Hingga akhirnya saya telepon langsung kurirnya dan saya bilang nanti barang saya dititipkan di pertokoan dekat rumah, mengingat rumah saya tidak ada jalan yang bisa dilalui mobil. Si kurir mengiyakannya.

Sekitar pukul 21:00, saya mencoba bertanya ke kompleks pertokoan tersebut apakah ada paket? Dan ternyata nihil, paket tidak dikirim.

Pagi tadi, saya hubungi kurir tersebut pukul 7:40, dan yang membuat saya kaget adalah dia masih menanyakan nomor resi, padahal saat telepon malamnya dia sudah tahu detail paket saya. Lebih anehnya lagi, ketika saya mengeluh, dia dengan enaknya menjawab “diantar hari ini mungkin”.

Saya menjawab, kok masih mungkin mengingat barang itu sangat penting untuk perbaikan kabel WiFi, dan dia menjawab, “Ya, saya tidak bisa pastikan karena paket banyak.”

Saya tahu paket memang bukan cuma punya saya, banyak yang lain juga, cuma kok dia menjawab dengan tidak sopan. “Kalau mau komplain, silakan ke kantor saya. Kerja sudah maksimal, pulang jam 11 malam,” pungkasnya.

Tolong kepada pihak JNT Cargo, kurirnya diajari sopan santun. Bukannya minta maaf, malah nyolot. Kalau perlu, diberi sanksi tegas atau dipecat sekalian. Saya menulis surat di rubrik ini bukan hanya sekali mengenai ekspedisi JNT, jadi tolong hak konsumen seperti saya juga diperhatikan.

Ridwan
Kab. Sumenep, Madura

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Paket Sudah Dibawa Kurir JNT Cargo Sumenep tapi Tidak Segera Diantar ke Penerima Paket”

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di mediakonsumen.com oleh Bapak Ridwan di Kab. Sumenep, Madura pada tanggal 14 September...
Baca Selengkapnya

21 komentar untuk “Paket Sudah Dibawa Kurir JNT Cargo Sumenep tapi Tidak Segera Diantar ke Penerima Paket

  • 15 September 2023 - (06:41 WIB)
    Permalink

    wkwk ini sebabnya kurir pada males balas chat konsumen. sedikit” diupload ke sosmed atau web kek gini.

    3
    2
  • 15 September 2023 - (11:28 WIB)
    Permalink

    Saya selaku pelaku usaha Jasa Kirim juga, mendukung penuh jawaban dari Kurir, selama belum masa lead time/estimasi dan tidak memungkinkan untuk dikirim hari itu juga bisa untuk besoknya.
    Sudah jelas jawaban kurir nya, sedang banyak paket, dan dilihat dari gambar aja estimasi maksimal tanggal 15 September. Kalo buru2 kenapa ga pake layanan sehari sampe aja.

    Semangat untuk seluruh kurir Indonesia😊

  • 15 September 2023 - (14:14 WIB)
    Permalink

    itu kan sudah jelas estimasi max 15 september.
    selama belum melebihi masa estimasi gk berhak untuk komplain kenapa belum sampai.
    jika sudah melewati estimasi tinggal komplain melalui ecommerce yg anda gunakan, biasanya akan di kembalikan biaya pengiriman alias free.

    kalau mau cepet pakai jasa instant atau same day.

    • 15 September 2023 - (21:58 WIB)
      Permalink

      Yaelah kayak gitu aja pake minta kurir dipecatlah,klo hari itu tidak bisa biasanya akan diantar besok harinya.

      1
      1
    • 15 September 2023 - (22:12 WIB)
      Permalink

      Kalau dibaca mah tidak ada yg tidak sopan. Sih ts aja yg nyolot minta dilayani dulu

      2
      1
      • 16 September 2023 - (05:45 WIB)
        Permalink

        estimasi tgl 15 dan baru tgl 13 gagal kirim, sudah komplain naik media konsumen
        ” Saya menulis surat di rubrik ini bukan hanya sekali mengenai ekspedisi JNT, jadi tolong hak konsumen seperti saya juga diperhatikan”

        bukan hak yg anda minta, tapi anda minta di layani kaya raja firaun lupa diri

        sampai minta kurir di pecat, jelas kurir bilang sdh sampai jam 11 malam dia kerja antar paket,, dan jalur delivery dia tidak ke buru sampai wilayah anda

        kunsumen kaya ini yg kurir malas balas chat atau angkat telpon kunsumen, kaya pacaran saja, sampai mana mas kurir?, jam berapa sampai di rumah mas kurir, bisa antar kerumah sekarang mas kurir? saya mau keluar rumah, ” kaya punya dia sendiri saja paket yg di bawa kurir

        5
        1
    • 16 September 2023 - (11:54 WIB)
      Permalink

      Mana kata2 menghina anda atau makian sampai harga diri anda hancur? Terus minta ybs dipecat? Maaf saya tidak membela si kurir tapi anda yg harusnya mikir, kecuali dia sudah menghina anda ataupun memaki maki selama belum fisik, kalaupun sanksi paling tinggi di potong gaji ataupun sp 3, bukan seenaknya di pecat. Ybs juga masih manusia yg mungkin masih bisa di bina, hukanseenaknya kamu binasakan. Jadi orang ngak mikir. Kalau mau cepat ambil langsung atau pakai expedisi yg super express dengan harga lebih mahal, kalau masih belum lewat tanggal ya jangan salahkan kurir.

      2
      1
  • 15 September 2023 - (18:26 WIB)
    Permalink

    Yang buattt postingan goblokkkk….
    Sudahh jelass jawabannya.. masihh banyak tanya…
    Dikit” baperrr…😁. Kalo gag Dateng hari itu tinggal ambil sendiri ke kantornya… kan selesai urusan…

  • 16 September 2023 - (07:40 WIB)
    Permalink

    Saya selalu kirim paket pakai JNT,zelama ini gak ada masalah, sering juga saya beli dr olshop dan pakai JNT cargo juga tidak ada masalah, estimasi plg lambat tgl 15 september masa tgl 11 dah komplain, kl gak sabar ya datang langsung ke kantornya ambil sendiri. Kecuali dah melewati batas estimasi, komplain gak masalah tp gak perlu dikit2 di uploud di medsos, kurang kerjaan aja 😁😁

  • 16 September 2023 - (08:23 WIB)
    Permalink

    Tidak sopannya dimana ya? Maaf saya rasa itu sudah cukup baik jawaban dari kurir.

    Jika buru buru menggunakan barangnya, silahkan membeli di toko yang melayani penjualan sameday atau instan. Semua pelayanan ada time limit masing untuk estimasi kedatangan barang.

    Sekian tanggapan saya.

    • 16 September 2023 - (08:53 WIB)
      Permalink

      Pengalaman belanja online menggunakan jasa kirim Khusus J&T Kargo wilayah Madura Harap Maklum dan bersabar….saya daerah bangkalan sering mengalami hal kayak gini, biasanya pihak kurir terkendala sedikit/banyak paket yg akan dituju kedaerah pengiriman…jadi bersabar saja…toh misal lewat estimasi waktu yg ditetapkan, kurir juga bisa kena pinalti biasanya..

      Klo non online, saya biasa pake sentral kargo…dari jakarta ke tanjung bumi Bangkalan, 3hari sudah sampai di lokasi saya meskipun daerah saya pelosok…

      Misal mau agak cepat disarankan pake reguler misal barang kecil…tapi resiko bengkak diongkir….

  • 16 September 2023 - (08:34 WIB)
    Permalink

    Kapok gak tu… ya kapok lah.. malah di rujak warga MK…
    Selama blm lewat estimasi yg di mp itu masih wewenangnya kurir… boleh aja menanyakan kalo misal pengen tau sampe di mana… tapi sampe memaksa sampe menyuruh berhentikan ? Anda mo menutup rejeki orang si…

  • 16 September 2023 - (09:11 WIB)
    Permalink

    Mas… paket itu ada urutannya… ada prioritas yang sehari sampai itu yang perlu didahulukan.. baru sesuai tanggal estimasi kalo paket lagi ngga ada antrian banyak mungkin semuanya dibawa dan di kirim, anda beruntung kalo lagi seperti itu. Nah kalo lagi banyak paket ya sabar aja.. toh belum lewat masa tenggang kiriman.. Masa sampe nyuruh pecat…

  • 16 September 2023 - (10:18 WIB)
    Permalink

    Gini nih kalo bocil dikasih hp buat belanja online, bisanya cuma nyusahin orang

  • 16 September 2023 - (16:46 WIB)
    Permalink

    OTAK GA DIPAKE KALI, KALO MEMANG SITU TAU PAKET GAGAL DIKIRIM YA SITU SAMPERIN AJA TUH TEMPAT JNT, AMBIL SENDIRI PAKET NYA KALO MEMANG URGENT, LAH ITU ESTIMASI AJA GA LEWAT KOCAK, MALAH MINTA DIPECAT KURIR NYA, AWAS NANTI BERBALIK KE ANDA

  • 17 September 2023 - (08:31 WIB)
    Permalink

    SLA nya msih masuk gak ya? Klo msih dalam batas trus “nyuruh” buru2 baiknya pke instant kurir kak.

  • 17 September 2023 - (13:51 WIB)
    Permalink

    Sabar saja nunggu paket selama blm melewati estimasi, pake kargo memang lebih lama daripada reguler. Makanya klo butuh barang dlm waktu cepat jgn beli onlen, jadi gak waswas barang blm sampe. Resiko beli onlen kan bisa lebih dr estimasi, barang ada yg rusak, busuk di perjalanan dlllllll.

  • 26 September 2023 - (17:31 WIB)
    Permalink

    Mon kaburu koni i ka kantorra ,jek sakonik2 sosmed tanangnga se e angguy otekgw angguy Kiya,Keng tak kera e ater sajen Ben kurirra jeriya ..buru nemmo Reng 1 Riya

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Cargo?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Paket Sudah Dibawa Kurir JNT Cargo Sumenep tapi Tidak Segera Diantar k…

oleh One Production dibaca dalam: 1 menit
21