Tidak Bisa Membuka Akun AirAsia, Padahal Ada Credit Account dan Pemesanan Aktif

Saya sudah menjadi customer AirAsia sejak 2015. Sebelumnya saya belum pernah mendapatkan masalah dengan AirAsia. Pada hari ini, 14 September 2023, saya tidak bisa masuk ke akun member AirAsia saya, seperti foto terlampir. Di lampiran itu tertulis kalau AirAsia menonaktifkan akun saya tanpa sepengetahuan saya.

Saya juga tidak pernah mendapat tautan aktivasi yang dijanjikan, padahal email saya masih aktif dan bisa menerima email lainnya. Saya juga mencoba masuk ke akun member AirAsia dengan cara “Forgot Password“, tapi tetap tidak mendapatkan reset password email. Saya sudah mengecek spam dan junk di email saya, tapi memang saya belum pernah menerima email dari AirAsia.

Di dalam akun itu saya masih punya saldo credit account kurang lebih Rp9 juta yang masih berlaku sampai tahun 2025. Tolong pihak AirAsia membantu memulihkan akun saya beserta saldo credit account Rp9 juta tersebut. Saya khawatir ada pihak yang membobol akun saya tanpa sepengetahuan saya.

Terima kasih dan tolong respons AirAsia secepatnya.

Sherly Wirawati Wibowo
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Tidak Bisa Membuka Akun AirAsia, Padahal Ada Credit Account dan Pemesanan Aktif

  • 17 September 2023 - (18:18 WIB)
    Permalink

    Berdasarkan pengalaman teman, kemungkinan besar hal itu terjadi karena dulu pernah punya akun BIG lebih dari 1 akun dengan alamat email atau no HP yang terdaftar sama untuk beberapa akun itu.
    Coba ingat2 lagi apakah alamat email atau No HP kamu terdaftar di lebih dari 1 akun atau pernah dipakai untuk daftar akun milik saudara/pasangan.
    Akun temanku akhirnya bisa aktif lagi setelah dia contact CS AA Malaysia (Twiter/live chat/email), dia ganti alamat email & No HP baru yang sama sekali belum pernah terdaftar di akun AA supaya Point & Credit Account bisa dipindahkan & gak hangus.

    • 18 September 2023 - (15:17 WIB)
      Permalink

      sejak mendaftar anggota hingga saat ini, saya selalu menggunakan 1 akun di air asia, dan selalu saya yang menggunakannya, tidak pernah berbagi dengan orang lain. terakhir saya masih bisa mengaksesnya pada april 2023 dan masih mendapat email promosi dr airasia 9 agustus 2023. saya juga sudah menghubungi voice mail dan askreward dan semua jawaban yg saya dapatkan hanya masih dalam penyelidikan.
      saya sempat berdiskusi dgn customer lain yg mengalami masalah yg sama dengan saya, mereka diberi solusi membuat akun baru dan credit accountnya dipindahkan ke account yg baru. penyelesaian customer ini hanya 1 jam saja.
      tetapi mengapa kasus saya masih belum mendapat solusi, padahal masalah saya terjadi lebih dahulu daripada customer tersebut.

  • 20 September 2023 - (11:40 WIB)
    Permalink

    Sampai sekarang belum ada tanggapan dari AirAsia. Saya hanya disuruh menunggu kabar dari mereka. Sampai kapan saya harus menunggu? Bagaimana kalau credit account saya hilang? Tolong tanggapan AirAsia segera.

  • 22 September 2023 - (05:46 WIB)
    Permalink

    Semoga segera ada solusi, saran saya jangan terlalu banyak disimpan kredit di situ, kecuali anda sering terbang.

    • 28 September 2023 - (13:36 WIB)
      Permalink

      Terima kasih atas tanggapannya. Sebagai informasi saja, kredit akun tersebut adalah refund airasia atas efek pandemi. Dimana mau tidak mau saya harus menerima dalam bentuk kredit akun tersebut. Untuk menggunakannya kembali tentu kita juga harus atur jadwal dsb.

 Apa Komentar Anda mengenai AirAsia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tidak Bisa Membuka Akun AirAsia, Padahal Ada Credit Account dan Pemesa…

oleh Sherly Wirawati dibaca dalam: 1 menit
5