Masalah Tarik Tunai LinkAja di ATM BRI

Berikut ini kronologi transaksi dengan nomor ref: C4EC939341, yang mengalami kendala saldo LinkAja terpotong, tapi uang tidak keluar dari mesin ATM:

Saya melakukan tarik tunai saldo LinkAja di ATM BRI Unit Tanete Rilau, Kab. Barru, Sulawesi Selatan, pada tanggal 28 Agustus 2023 pukul 20.30. Di dalam ruangan ATM terdapat 3 mesin, saya melakukan transaksi tarik tunai LinkAja di salah satu mesin ATM posisi sebelah kiri. Ketika saya selesai memasukkan kode tarik tunai dan nomor telepon, mesin berbunyi tapi tidak mengeluarkan uang. Saldo saya terpotong, tapi beberapa saat saldo saya di-refund.

Kemudian saya berpindah ke mesin ATM sebelah kanan. Setelah saya mengisi kode tarik tunai dan nomor telepon di layar ATM, mesin ATM berbunyi. Kemudian saldo saya di aplikasi LinkAja terpotong, tapi uang tidak keluar dari mesin ATM dan uang tidak di-refund sampai surat ini saya tulis.

Saya sudah melakukan komplain via email dan live chat. Namun yang membalas komplain saya adalah bot chat, dan katanya akan dilakukan penyelesaian 14 hari kerja. Sampai sekarang, dari tanggal 28 Agustus sampai 19 September 2023, belum ada kejelasan. Saya sudah berulang kali mencoba menanyakan status komplain saya, tetapi jawaban bot chat sama saja.

Jujur saya sangat kecewa, mengapa LinkAja layanan CS-nya menggunakan bot? Sehingga susah mendapatkan update dari komplain yang diajukan. Saya hanya ingin mendapatkan informasi kapan dana saya di-refund. Mohon pihak link Aja memberikan tanggapannya. Sekadar informasi, total saldo yang belum di-refund sebesar Rp505.000

Muhammad Ilham
Kab. Barru, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Masalah Tarik Tunai LinkAja di ATM BRI”

Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen, Sehubungan dengan surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Muhammad Ilham pada 20...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Masalah Tarik Tunai LinkAja di ATM BRI

  • 20 September 2023 - (09:42 WIB)
    Permalink

    alasan linkaja menggunakan bot untuk CS nya, karena mereka sudah mengurangi banyak karyawannya.
    linkaja salah satu perusahaan yg melakukan pengurangan karyawan lumayan banyak tahun lalu.

  • 20 September 2023 - (11:26 WIB)
    Permalink

    Udah bener om lapor ke linkaja,, minta dicek terus om supaya ada kejelasannya
    Semoga cepet kelar ya

  • 21 September 2023 - (04:56 WIB)
    Permalink

    Aku ngk makai link aja
    Karena biasanya aplikasi bikinan yg ada kaitan ama negara itu banyak yg ngk beres 😁

  • 21 September 2023 - (05:58 WIB)
    Permalink

    Stop pakai link aja, ngapain sih simpan uang di link aja, salah sendiri masih pakai aplikasi yg sudah di tinggal penggunanya.

  • 21 September 2023 - (09:15 WIB)
    Permalink

    Update ya teman2, dana sudah di kembalikan pertanggal 21 september. Tanggal 19 saya kirim postingan di media konsumen, tanggal 20 lansung di telpon sama mbak CS nya (sudah manusia bukan bot) setelah melihat postingan saya di media konsumen, dan hari ini tanggal 21 dana sudah di kembalikan. ya lumayan lama sih prosesnya 24 hari, tapi syukur masih di kembalikan.
    Terima kasih kepada media konsumen dan Linkaja telah menanggapi keluhan saya. saran aja untuk Link Aja. constumer servisnya mohon pelayanannya perlu di tingkatkan lagi karena anda ini bisnis jasa keuangan, jadi salah satu nilai jual anda adalah pelayanan anda ke costumer, kalo pelayanan anda kureng pastinya pelanggan anda akan pindah ke aplikasi lainnya, banyak loh aplikasi yang serupa dengan link aja

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Masalah Tarik Tunai LinkAja di ATM BRI

oleh Muhammad dibaca dalam: 1 menit
7