Transfer dari ShopeePay Belum Masuk ke Rekening

Pada tanggal 14 September 2023, saya melakukan transfer saldo ShopeePay ke rekening SeaBank, tetapi saldo tersebut belum masuk. Status transaksi ini masih dalam proses sampai saat ini. Saat saya menghubungi Customer Service Shopee, saya disarankan untuk menunggu selama 2×24 jam.

Saya mengulang komplain pada tanggal 16 dan 17 karena masalah ini belum teratasi melalui chat.

Pada tanggal 17 September 2023, Customer Service Shopee merespon melalui email. Mereka menyarankan saya untuk menunggu 2×24 jam lagi dan secara berkala memeriksa rekening saya, dimulai dari tanggal 14 September 2023. Namun, hingga saat ini, masalah ini masih belum terpecahkan, meskipun sudah melewati waktu yang dijanjikan.

Respon melalui email ini membuat saya berpikir bahwa laporan saya mungkin tidak ditangani atau dibaca dengan teliti, sehingga pada tanggal 17, Customer Service Shopee memberikan saran yang sama. Saya mengajukan komplain lagi pada tanggal 18 September, dan kali ini, saya disarankan untuk menunggu 2×24 jam lagi, dimulai dari tanggal 18 September 2023.

Pada tanggal 20 September 2023, sesuai dengan estimasi yang diberikan, saldo tersebut masih belum masuk ke rekening saya. Customer Service kembali menyarankan saya untuk menunggu 1-3 hari ke depan. Mereka juga menginformasikan bahwa dana yang sudah ditransfer tidak dapat dibatalkan.

Saya telah melampirkan tangkapan layar email dan FAQ yang memberikan estimasi waktu transfer dari Shopee ke SeaBank. Sampai dengan saat ini, tanggal 21 September 2023 pukul 10:18, saldo tersebut masih belum saya terima pada rekening saya.

Apakah penanganan masalah ini memang memerlukan waktu yang begitu lama, atau ada solusi lain yang dapat diberikan selain menunggu?

Nur Rosmawati
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Transfer dari ShopeePay Belum Masuk ke Rekening

  • 21 September 2023 - (20:06 WIB)
    Permalink

    Anda kok mau disuruh nunggu, dan nunggu, dan nunggu. Cukup tunggu 1x saja selanjutnya minta transaksi dibatalkan toh itu masih status proses.

  • 23 September 2023 - (08:07 WIB)
    Permalink

    Ana juga pernah tuh ngalamin kaya gitu tapi pake akun istri,menurut ana yah bang,jadi kalo kita tf tapi nominalnya ga genap tuh sistem nya eror kayanya dulu juga ana tf 156rb pending tapi cuma 2haru aja,,tapi tiap tf kelipatan 50rb,100rb,150,200 tuh ga pending malah real-time bang..ga ngerti dah,,,makanya kalo tf ke seabank via spay ana usahakan genap aja bang angkanya gitu.

    • 24 September 2023 - (06:28 WIB)
      Permalink

      Harusnya ngak ada masalah karna shopeepay dan sea bank kan satu grup atau semacamnya mungkin karna sudah tengah malam, next hati2 saja kalau masalah ini sudah selesai.

 Apa Komentar Anda mengenai ShopeePay?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Transfer dari ShopeePay Belum Masuk ke Rekening

oleh Rosma Nadzir dibaca dalam: 1 menit
4