Bank BRI Tidak Pro kepada Korban Penipuan

Kronologi sebelumnya, saya melakukan pembelian unit kendaraan dan saya sudah mengirimkan DP sebesar Rp52.500.000. Namun setelah saya tunggu di lokasi pertemuan, pihak penjual tak kunjung datang sama sekali. Sehingga akhirnya saya lakukan pelaporan kepada pihak Bank BRI, pada tanggal 28 September 2023 pukul 00.00 tengah malam.

Kemudian pihak BRI memblokir transaksi pelaku dan terbit nomor laporan: 48072575. Saya diminta melengkapi dokumen tambahan berupa surat kepolisian, surat pernyataan bermeterai dan rekening. Malam itu juga saya langsung membuat laporan Polres di tempat saya kejadian. Setelah itu terbit surat pemblokiran rekening pelaku.

Pagi harinya saya kirim dokumen yang diminta, sekaligus saya langsung ke BRI tempat buka rekening. Lalu saya diminta mengisi form pemblokiran 1 tahun. Sudah saya isi dan saya diminta buat laporan lanjut. Karena jatuhnya hari Sabtu dan Minggu bank tutup, maka hari Senin saya lanjut laporan ke Polres. Namun pihak Polres bingung, format seperti apa yang diinginkan BRI dan saya disuruh minta surat apa yang dimau agar kami bisa buatkan.

Bergegas saya langsung meluncur dan Bank BRI. Betapa terkejutnya saya, ketika saya meminta surat dan menanyakan perihal pengembalian dana, pihak BRI tidak bisa memberikan hal tersebut karena harus ditanyakan kepada pihak pelaku. Saya pun marah, semua bukti chat dan lain-lain saya tunjukan walau sudah dihapus oleh pelaku. Saya berkata “Mana ada maling mengaku jika cara investigasi Anda seperti ini?! Secara tidak langsung Anda mendukung penipu ini!”.

Saya pun kesal dengan cara kerja Bank BRI yang tidak pro pada korban. Saya sudah kooperatif dan sudah memberikan semua berserta bukti kuatnya, dan polisi siap membatu menerbitkan surat kembali, tapi pihak BRI seakan sepihak dengan argumennya baik CS bank dan CS pusat.

Saya meminta BRI segera mengembalikan dana saya, karena dana saya sudah diblok sebesar Rp52.500.000 di rekening pelaku, dan itu bukan nominal kecil. Semua bukti sudah sangat jelas saya berikan.

Terima kasih Media Konsumen.

Mubarak Said Al Jaidi
Cirebon, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Bank BRI Tidak Pro kepada Korban Penipuan”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

98 komentar untuk “Bank BRI Tidak Pro kepada Korban Penipuan

  • 5 Oktober 2023 - (08:15 WIB)
    Permalink

    Aa kenapa percaya bgt sama pelakunya, mana pelaku yg WA Aa duluan lagi. Yg sabar ya A, kalo emang rejekinya pasti balik lagi uangnya. Selama Aa udah bikin laporan sih tinggal nunggu hasil dari laporannya.

    12
    6
    • 5 Oktober 2023 - (09:03 WIB)
      Permalink

      saya posisi percaya karena saya buat dp agar mobil tidak di ambil orang

      2
      26
      • 5 Oktober 2023 - (12:21 WIB)
        Permalink

        Liat mobil pun, pasti belum, hanya via foto di wa, itupun bisa foto orang punya. Kalo mau dp cukup 500 rb saja. Jangan kebanyakan sampai 52.5 jt.

        23
        1
      • 5 Oktober 2023 - (18:15 WIB)
        Permalink

        Maaf ya Pak, tapi uang tanda jadi/panjar untuk mobil sampai lebih dari Rp 50 juta menurut saya sih ***** ya. UTJ rumah yang harganya miliaran saja biasanya cuma Rp 10 juta atau Rp 20 juta. Terus disini saya melihat yg melakukan kesalahan adalah Anda, bukan pihak bank. Anda yg ceroboh mentransfer uang sebegitu banyaknya ke seorang penipu. Jadi bersikap lebih baiklah supaya bank lebih mau membantu Anda. Aneh rasanya Anda yang salah, tapi Anda memarah-marahi pihak yg tidak bersalah yang mau Anda mintai tolong. Setidaknya pahami juga SOPnya Bank seperti apa untuk penanganan kasus yang menimpa Anda ini. Semoga masalah Anda lekas selesai.

        49
        4
        • 6 Oktober 2023 - (19:04 WIB)
          Permalink

          Pertanggal 6 Oktober 2023 dana saya telah dikembalikan oleh bri dan saya ucapkan terima kasih banyak untuk bri dan media konsumen. 🙏🙏🙏

          3
          6
          • 7 Oktober 2023 - (07:28 WIB)
            Permalink

            Benar sudah balik mas dana nya? KL iya Alhamdulillah mas….

          • 7 Oktober 2023 - (11:26 WIB)
            Permalink

            Mujur sekli anda dananya di kmblikan 1:1000 kasus..wooou

          • 9 Oktober 2023 - (21:21 WIB)
            Permalink

            Izin bertanya Pak, bagaimana proses uang nya bisa dikembalikan oleh pihak BRI ya?
            Saya korban penipuan online yg mana rekening tujuan (penipu) juga BRI.
            Sumber dana saya transfer dari Bank Mandiri.
            Rekening terindikasi penipu sudah di freeze dan dana saya sudah diblokir. Surat bilateral dari bank mandiri ke BRI pun sudah dikirim sejak Mei 2023.
            Tapi sampai saat ini Oktober belum ada balasan sama sekali dari pihak BRI.

      • 5 Oktober 2023 - (18:22 WIB)
        Permalink

        Harusnya judul artikelnya di ganti jangan “Bank BRI Tidak Pro kepada Korban Penipuan” kesannya menyalahkan pihak bank, uang yang sudah masuk ke rekening penipu, dalam hitungan menit sudah dikuras habis..

        14
        1
        • 6 Oktober 2023 - (14:40 WIB)
          Permalink

          Istri saya juga pernah mengalami hal serupa.

          Saya buat laporan ke Bank dan Ke polisi.

          Tapi ya gak ada penyelesaian.
          Pihak Bank minta syarat ini dan itu, kepolisian juga bingung mw buat surat apa yg di maksud pihak bank.

          Dan hal ini yang digunakan pihak pelaku untuk bebas beraktifitas dalam menipumenipu dan sudah sangat lama berlangsung.

          Mereka biasanya melakukan transaksi pada hari Jum’at, jadi nasabah hanya bisa ikhlas melepas dana yang sudah di transfer.

          Buat laporan hari sabtu ke bank, alasan tutup, pengaduan melalui CS panjang prosedur, belum lagi terkadang sambungan telepon putus karena gangguan, ujung-ujungnya hanya dapat nomor pengaduan saja. 😀.

          Yang sabar ya, ikhlaskan saja. Mungkin saat ini belum rezeki kita. 🤝.

          Semoga sehat selalu, selamat beraktifitas.

        • 6 Oktober 2023 - (18:22 WIB)
          Permalink

          BRI….Tolong itu klarifikasinya….
          Semoga Allah segera memberikan petunjuk ngeh. Amin

      • 6 Oktober 2023 - (12:34 WIB)
        Permalink

        Sekedar info aja..saya juga pernah kena tipu 30 juta..waktu ktpu itu pas begt saya tranfer ke rekning penipu.sesudah berasil .nomer langsung gak aktif.dn stlah itu saya langsung datang ke polda waktu saat itu juga. Alisa dpet surat dari polda suruh lporan ke bank stlah saya nympek bank bri melaporkan ketpu dan barng bukti lengkap .untuk membekukan tekning penipu gk bisa.ktanya harus ada surat menyurat dari polisi.pdahal saay dh dpel surat laporan dari polda…stlah saya ktmu tmen bosa saya watu menjabat direktur bri.harusnya bisa untuk kasus sperti itu.karena bisar si pelaku dtang ke bank.bahwa rekeningnya di bekukan.nah itu nati ktahun pelakunya .tp anehnya skrang knpa gk bisa dan harus ada surat menyurat dari polisi. Dulu..klw uang anggap aja udah hilang dh di kuras gt.klw begini penipu smcam gini seng nominal sgt gk bkalan ktangkep. Masih akan ada lagi korban.

        1
        1
      • 6 Oktober 2023 - (15:55 WIB)
        Permalink

        Yg salah anda bang tf dluan ke rekening tersangka, tpi menyalahkan sepihak pihak bri, mesti sdah bwt laporan & rekening sda di blokir tpi klo uang sdah di ambil tersangka ya mau gmn lagi, itu murni slah anda

        6
        2
      • 5 Oktober 2023 - (10:00 WIB)
        Permalink

        Lah jelas² mau jumpa sama orngny..knpa pula harus di TF duluan… *******ny natural banget..kalo mw itu itu jgn banyak² 1jt itu Uda paling banyak…seueek greget banget pake nyalahin bank segala..sya kasi tau ya pak..kalo orng nipu kek gtu hitungan detikny uang Uda di ambil..jadi buat apa rekny di block??? Orng isiny sudah kosong

        22
        1
        • 5 Oktober 2023 - (17:41 WIB)
          Permalink

          nanti anda atau sanak keluarga anda akan merasakan seperti saya baru anda akan paham saat diposisi saya. bisa anda ingat pesan saya

          3
          36
          • 6 Oktober 2023 - (16:33 WIB)
            Permalink

            Hati2 doa berbalik ke anda lagi, sadar diri intropeksi diri. Dinasehati ga bisa wajar sih ketipu,bebal ternyata.. moga aja kami bisa ambil pelajaran dari anda. Terima kasih sudah menjadi contoh.

            11
      • 5 Oktober 2023 - (12:22 WIB)
        Permalink

        Sepertinya, harga mobil dibawah pasar, kebanyakan mobil ex tabrak, guling atau banjir dan mobil tukang tipu.

        10
        1
        • 5 Oktober 2023 - (18:49 WIB)
          Permalink

          Bank memang begtu pak..prosesnya sama..gak cuma BRI..mereka hanya bisa blok rek yg ditransfer..kalo emg dana mash di rek penipu ya dana gak bkalan bisa di ambil..palingan ya kalo mau tangkep lgsg dg laporan polisi lg..jd ketemu orgnya

          7
          1
    • 5 Oktober 2023 - (17:39 WIB)
      Permalink

      ya karena saya pikir buat keep unit saja batasan nominal transfer, amin amin

      11
  • 5 Oktober 2023 - (08:29 WIB)
    Permalink

    atas dasar apa transfer nominal besar sebelum cek unit nya bang ? skema kaya gini udh sering terjadi, semoga lekas menemui titik terang

    14
    1
    • 5 Oktober 2023 - (09:06 WIB)
      Permalink

      atas dasar untuk dp karwna posisi saya dibis sedang otw ke lokasi untuk cek unit

      24
        • 5 Oktober 2023 - (16:46 WIB)
          Permalink

          Knp nafsu sekali.. blm lihat mobilnya dan blm ketemu lgs udh berani transfer jumlah besar?? Pasti harga mobilnya murah bgt ya jd tergiur beli dan buru2 transfer takut keduluan org? Niat mau untung besar dpt mobil murah malah buntung deh.. sabar ya ikutin aja prosedurnya.. bank baru akan kembalikan uang dgn persetujuan pemilik rekening atau dgn perintah daru pengadilan.. jd klw penipu tsb tdk bisa dihubungi lagi satu2 jalan ya lwt pengadilan.

          15
          1
        • 6 Oktober 2023 - (05:19 WIB)
          Permalink

          Coba cek ke bri berdasarkan surat polisi apakah uang masih ada di rekening pelaku, harusnya kalau cek di sistem bisa kalau sudah 0 ya anda harus iklas atau bantu polisi cari pelakunya agar di tangkap dan minta pertanggung jawabannya. Tapi kalau masih ada duitnya cari tau prosedur gimana pengembaliannya bisa dari polisi atau bri atau ada kenalan di bank, apakah harus lewat sidang dulu karna ini barang bukti kejahatan atau lainnya, intinya mau jalan manapun tidak mudah dan butuh waktu lama.

      • 5 Oktober 2023 - (12:24 WIB)
        Permalink

        Cukup dp 500 rb atau 1 jt, bilang bentar lagi sampai, sedang otw.

        11
        1
  • 5 Oktober 2023 - (08:37 WIB)
    Permalink

    Orang aneh, ketipu sendiri nyalahin bank. Kemungkinan uangnya juga sudah habis. Kl bank bisa bertindak seperti yg anda mau, ya kacau. Katakanlah uangnya masih ada, itu butuh waktu prosesnya, lama. Mungkin harus ada proses hukum dulu baru bisa dikembalikan, kecuali yg punya rekening bisa dihubungi nah terus mediasi sama aparat, nah itu mungkin bisa cepat. Anda nulis disini juga sama sekali tidak membantu. Ikuti saja prosesnya sampai melelahkan.

    31
    1
    • 5 Oktober 2023 - (09:05 WIB)
      Permalink

      pak hery jika anda diposisi saya anda akan tahu, saya transfer dasar posisi buat dp saya masih dijalan, dan saya menyalahkan bank.karena bank lebih membela pelaku bukan korban

      2
      43
      • 5 Oktober 2023 - (09:28 WIB)
        Permalink

        @Mubarak
        Bank bukan membela pelaku, melainkan harus ada dasar hukum untuk menarik kembali dana nasabah. Dasar hukumnya (yang paling umum) adalah laporan polisi. Setelah anda minta blokir ke pihak bank, anda buat laporan polisi atas dugaan penipuan. Nanti pihak bank bersama polisi akan menindak-lanjuti ke tahap penyidikan untuk mengumpulkan bukti.

        Jika bank semudah itu mengabulkan dan menarik dana nasabah cuma berdasarkan aduan, saya bisa gunakan celah itu dengan cara transfer 52 ribu (tidak perlu jutaan) ke rekening anda, kemudian lapor ke bank bahwa saya ditipu. Pada akhirnya saya dapatkan kembali 52 ribu milik saya sementara reputasi dan nama baik anda hancur.

        30
        2
        • 5 Oktober 2023 - (17:43 WIB)
          Permalink

          pahami kasus saya dan pahami dulu masalahnya jangan asal uud anda ucap dasar saya marah sa.a bank mengatakan dana sudah blok kenapa masih bisa lolos, pihak berbelit saat saya minta surat dan cek mutasi pelaku. gak perlu print bacakan saja. tapi berbelit ini jelas sudah ada kerja sama blok terbuka sepihak

          2
          27
      • 5 Oktober 2023 - (13:16 WIB)
        Permalink

        Ikut prihatin atas yang terjadi pada Bapak, saya juga korban penipuan bedanya jumlah kecil,tapi saya yakini ini sudah takdir diterima saja in sha ALLAH akan diganti berlipat lipat oleh ALLAH SWT

        5
        2
      • 7 Oktober 2023 - (20:28 WIB)
        Permalink

        Halo Pak Mubarak, saya turut prihatin atas musibah yang anda alami karna saya juga pernah mengalaminya. saya juga pernah kena tipu dan ada yang menyarankan saya untuk melaporkan rek tersebut ke bank agar di blokir. tetapi saya mencari tau dulu prosesnya sebelum datang ke bank dan faktanya semua bank aturannya sama yaitu hanya sebatas memblokir saja, dana yang sudah kita keluarkan tidak mungkin akan kembali karna harus menghubungi pemilik rek tersebut apakah yang bersangkutan bersedia mengembalikan uangnya kepada kita. jadi jangan menyalahkan pihak bank tidak bertanggung jawab atas kasus bapak. begitu saja, pak. semoga menjadi pelajaran untuk kedepannya

  • 5 Oktober 2023 - (09:10 WIB)
    Permalink

    update terbaru bri menutup laporan karena dana sudah lepas, sedangkan sebelumnya dikatakan sudah diblokir dana sebesar Rp 52.500.000 ini sudah sangat luar biasa sekali antara ucapan dan fakta tidak berbanding lurus, dan bri tidak bisa melakukan tindakan lain hanya acuan laporan saja, saya meminta surat tidak diberikan untuk.saya gunakan permintaan ke polisi.

    2
    22
    • 5 Oktober 2023 - (12:27 WIB)
      Permalink

      Masih ada harapan, minta rekaman saat anda melapor, biasanya direkam percakapan anda dengan customer BRI

      4
      1
    • 5 Oktober 2023 - (17:33 WIB)
      Permalink

      Saran saya tetap lanjut pantau laporan polisi nya, mungkin saja ada oknum bank yg ikutan, sudah banyak kejadian bank pemerintah di jadikan tempat penipu cari mangsa.
      Jadikan pelajaran, jangan percaya cepat kirim uang.
      Minta bantuan OJK.
      Boleh berharap, tapi bersiap kecewa.
      Karena lawan anda berat.
      Coba share ke mana pun yg bisa, biar viral, karena kalau gak viral gak cepat di tanggapi

      2
      11
      • 6 Oktober 2023 - (16:19 WIB)
        Permalink

        Dan terjadi lagi ********** yg hakiki😅, transaksi modal percaya tanpa cross cek ke lokasi dulu😂. Tanpa cek nomor via Get contact terlebih dahulu🤣. Transfer langsung modal percaya, giliran di blok koar2 ketipu trus nyalahin bank🤣 atas kesalahan sendiri.. dimana2 bank hanya menfasilitasi dan bakal anggap transaksi normal, klau pun rekening pelaku diblokir emang bank punya hak buat narik dana di rekening pelaku?? Ya ngak lah 😆…
        Lagian pelaku pasti langsung tarik tunai atau dipindah ke rekening lainlah😅..
        Iklasin aja anggap sedekah, pelajaran transaksi kudu tatap muka ada barang ada harga, bukan modal percaya😂

        7
        1
  • 5 Oktober 2023 - (09:10 WIB)
    Permalink

    Seperti kasus penipuan korban bingung mao salah siapa sasaran paling gampang bank..tapi percuma duit ga bakal balik sekalipun pelaku tertangkap..pasti sdh d pakai

    12
    2
    • 5 Oktober 2023 - (09:13 WIB)
      Permalink

      yang saya salahkan bank dikatakan sudah blok dana saya tapi kenapa masih kecolongan bloknya, dan bri juga sepihak tanpa mau mencoba ke unit pembukaan rekening pelaku, buat investigasi, kalau pun memang harus polisi kenapa saya minta surat dari bri dan bri tidak mau memberikan surat tersebut

      1
      19
      • 5 Oktober 2023 - (09:22 WIB)
        Permalink

        Klo gitu gugat donk bri klo tdk sesuai prosedur atau melanggar undang2 perbankan Dan melanggar hak anda sebagai nasabah..

        18
        2
    • 5 Oktober 2023 - (17:44 WIB)
      Permalink

      sayabkatakan point blok dana kenapa dibuka kalau sudah diblok itu saja saya permasalahkan

    • 7 Oktober 2023 - (05:23 WIB)
      Permalink

      Memang bank BRI tidak punya etikat baik, karena sekelas bank Mandiri saja yg sudah mengirim laporan sampai 1 bulan tidak di jawab jawab. Saya juga binggung antar bank saja seperti itu apalagi kita yg cuman nasabah

  • 5 Oktober 2023 - (09:15 WIB)
    Permalink

    Kalau menurut saya itu kelalaian nasabah bank tidak wajib ganti ,nah barusan saya liat berita ada orang ketipu 248 juta ,di situ pihak bank menegaskan gak wajib ganti,tuh barusan beeritanya di nusabali.com

    15
    2
    • 5 Oktober 2023 - (17:45 WIB)
      Permalink

      ok kelaian nasabah terus kata kata sudah diblok lalau dibuka salah siapa saya tanya dengan surat bermateri dan polisi ini

      1
      15
      • 5 Oktober 2023 - (18:21 WIB)
        Permalink

        Kamu tau aturan blokir rekening tidak? Dasar blokir rekening hanya ada dua?
        1. Kesepakatan bersamadengan bank
        2. Putusan pengadilan atau perintah UU

        Paham ya 👍😄

        15
        2
  • 5 Oktober 2023 - (09:15 WIB)
    Permalink

    saya transfer dp biar keep unit niatnya, amin amin terina kasih doanya

    2
    16
  • 5 Oktober 2023 - (10:23 WIB)
    Permalink

    jadi inget penipuan jual burung gacor di angkot, tawar2an sangkarnya di tutup, pas sampe rumah sangkar dibuka, eh wakwaaawww

    4
    2
  • 5 Oktober 2023 - (10:41 WIB)
    Permalink

    harusnya sebelum transfer cek dulu gaksi org yg sedang komunikasi dengan kita beneran orang jual beli atau cuma penipu, bisa cek sebelumnya untuk nomor pelaku di get contact. apalagi kalo kenalnya dari ecommerce yg gak resmi. mana beli mobil, lain x jangan percaya kalo transaksi jual beli barangnya gakada didepan mata. semoga masalahnya cepet kelar ya nder dan pelaku nya segera ketangkep. jadiin pelajaran aja kedepannya jangan terlalu percaya sama jual beli online yang gak dari ecommerce resmi / yg transaksi transfer ke rekenig pribadi dimana barangnya gakada didepan mata kita.

    8
    1
    • 5 Oktober 2023 - (17:47 WIB)
      Permalink

      masalahnya saya memang tidak cek getcontac karena saya gak main gituan, point saya itu kenapa bank buka blok saya itu saja

      2
      18
  • 5 Oktober 2023 - (10:56 WIB)
    Permalink

    Disaat anda sibuk buat laporan penipuan di Bank dan Polres untuk blokir rekening/transaksi,Pelaku tersebut 1 menit sudah memindahkan duit transferan anda ke bank lain sesaat uang masuk.Tidak disebutkan anda dapat info beli mobil dari mana,maupun identitas pelaku.Yg kena tipu tiket konser Kpop saja,masih dapat foto ektp pelaku.

    11
    2
  • 5 Oktober 2023 - (11:03 WIB)
    Permalink

    Dodoee, mas TS entu kok DP mobil Second kok gede benerrr, klo buat untuk di Keep aja 1 jt udh cukup.. 😖 sewaktu ente transfer uang ke Penipu, 5 detik kemudian Uang entu pasti lgsg ditarik semua gak bersisa,.. yah buat pelajaran untuk kedepannye..

    9
    2
  • 5 Oktober 2023 - (11:42 WIB)
    Permalink

    Semua bank mah gitu bukan cuma BRI. Anda ketipu tidak akan serta merta bisa uang bisa kembali hanya dengan laporan polisi. Jadi daripada anda terlalu sibuk toh uang bisa dikatakan 99,99% ngak akan kembali mending ikhlas walaupun berat tapi cuma itu yg bisa dilakukan

    11
    1
  • 5 Oktober 2023 - (12:51 WIB)
    Permalink

    Anda ngapain repot2 blokir rek pelaku atau tahan dana yg sudah tf dan ujung2 nya dana nya sudah d tarik duluan oleh pelaku 😁.
    suruh polisi aja kerja sama dengan bank bri untuk lacak data yg d simpan di bank bri. Tp ingat proses ini bnyak uang keluar jika mau tangkap pelaku sampai tuntas. Ya kecuali punya orang dalam kepolisian 😁

    12
    1
  • 5 Oktober 2023 - (13:31 WIB)
    Permalink

    Kesalahan sendiri menyalahkan bank dan aku rasa ada miss antara bank dan anda gak mungkin pihak bank langsung mengatakan blokir dana , iklaskan lah semoga mendapat ganti yang lebih baik,logika aja bisa bisanya minta dp 50 juta , beli baru saja dp unit utk spk 5 juta cukup , haduh ,sial gak ada di kalender .

    10
    1
  • 5 Oktober 2023 - (15:29 WIB)
    Permalink

    Knpa pihak Bank yg disalahkan?
    Bank juga punya sisdur yg berlapis” kalau ada masalah sperti itu, gak lsg 1 pihak lsg ambil dana seperti mau kamu yg seenaknya.
    Bisa aja sebelum kamu laporan ke polisi dan bank, uangnya lsg diambil sama si penipu. Lebih pinteran penipunya dripda kamu.
    Buktinya kamu mau DP 50jt pdhal kamu blm pernah ketemu dan blm lihat unit mobilnya.
    Dmna” kalau mau beli mobil itu dilihat dulu mobilnya. Kalau ada gak cocoknya atau rusaknya, gajadi beli. Kok lsg percaya” saja dgn harga murah..
    Kalaupun kamu jadi beli mobil itu dgn harga murah, pasti mobilnya rusak dan gk lama kmudian kamu hbis uang banyak skali buat service mobil ituu..
    Beli mobil itu sma dgn beli rumah, harus bnyak” survei..

    Dan disini kamu jgn asal menyalahkan pihak bank. Coba kamu sadar diri dulu, yg salah dri awal itu diri kmu sendiri. Jgn menyalahkan org lain.
    Kamu menyalahkan bank, krna kamu tdk mau disalahkan krna kecerebohanmu sendiri. Jadi kmu menyalahkan pihak lain..

    Dzolim kamu sma orang lain yg kamu salah”kan smpe kamu memfitnah orang..
    Kamu uda kena musibah, masih tega dzolim ke org, knpa gk sadar diri dlu.. msalahmu semakin rumit dan akan dipersulit sama Allah..
    Knpa gak ikhlas dan minta rejeki yg lebih dri 50jt ituu..
    Dan kejadian ini dibuat plajar biar kamu lebih hati” dlm bertindak, gak asal ceroboh..

    18
    1
  • 5 Oktober 2023 - (16:01 WIB)
    Permalink

    Nafsu mengalahkan logika,tergiur harga murah.Anggap aja pelajaran yg sangat Mahal. bank tidak bisa di salahkan,karena transaksi anda sah,anda dengan sadar mentransfer dana ke penipu,bukan salah transfer atau rekening di bobol.

    6
    1
  • 5 Oktober 2023 - (16:43 WIB)
    Permalink

    Duh 52juta. Lagi susah cari duit ada aja apesnya. Ya allah, yang sabar ya pak. Semoga masalahnya ada jalan keluarnya.

    4
    1
  • 5 Oktober 2023 - (16:59 WIB)
    Permalink

    10 detik sudah pindah ke briva.
    Banyak yg ketipu kayak gini…
    Ada yg stres
    Sabar geh mas.
    Tuhan akan menggantinya
    Aamiin

    6
    1
  • 5 Oktober 2023 - (17:10 WIB)
    Permalink

    Masih ada ya dijaman gini yang bisa terkena tipuan jual-beli mobil macem gini? Wkwkwk..

    Mau komen penjelasan, dah banyak yang jelasin diatas, soal kronologi tidak lengkap, kepercayaan berlebihan, prosedur bank, laporan ke polisi, sampai ke pengurusan tuntutan pengadilan.

    Yuk bisa yuk, diurus sampai bener2 clear di pengadilan, wkwkwk.

    4
    1
  • 5 Oktober 2023 - (17:49 WIB)
    Permalink

    anda orang bank camel gak usah suci ya paham.masalah dan koment bijak jika anda perlu paham sampai sini

    1
    16
    • 5 Oktober 2023 - (22:43 WIB)
      Permalink

      Kayanya ts ga paham sop bank, point kenapa blok bisa kebuka. Sadar ga ang begitu Aang tf trus bukti tf tersebut di kirimkan, secepat itu pula pelaku langsung oper dana Aang. Jadi pas Aang update dana sudah diteruskan ya terjadi seblum Aang buat laporan pemblokiran. Sampe sini paham bli ang???

      3
      1
  • 5 Oktober 2023 - (18:12 WIB)
    Permalink

    Kenapa salahkan pihak bank, yg cerdas pak jangan asal nyalahin bank, bp harus tau BRI dengan sengaja atau tdk ambil uang nasabah apapun alasannya tanpa ada putusan pengadilan itu salah bisa diproses hukum, kalau benar masih ada uangnya ada beberapa cara?

    1. Blokir rekening
    2. Hubungi nasabah untuk beretika baik mengembalikan didampingi aparat n pihak bank. ( ini agak susah karena itu jelas rekening penipuan tdk mungkin bisa ketemu nasabahnya)

    Jalan terakir
    3. Proses hukum ada putusan pengadilan berdasarkan putusan pengadilan baru bisa di debet n kembalikan karena ini murni kelalain nasabah bukan kesalahan bank.

    Banyak kasus seperti ini terjadi bukan hanya BRI tpi bca, mandiri dll semua kena karena penipu memanfaatkan kelalaian kita jdi bijaklah sebelum bertindak.

    Sampe sini paham ya agar tdk menyalahkan pihak bank jangan katain bank pro kepada penipu 👍

    8
    1
    • 6 Oktober 2023 - (00:10 WIB)
      Permalink

      mungkin TS ini tergiur dengan mobil yang dijual di Facebook dengan harga murah. Padahal sudah beribu orang yang sudah kena tipu. Mobil belum lihat wujudnya langsung transfer. Ini yang bodoh siapa?

      • 6 Oktober 2023 - (05:00 WIB)
        Permalink

        Saya turut prihatin atas kejadian yg menimpa TS semoga ini jadi pelajaran berharga untuk TS dan pembaca sekalian untuk tidak mudah percaya dengan siapa pun. Apalagi kita belum bertemu langsung dengan penjual.

        Kalau dari yang dijelaskan di atas dari pihak BRI sudah menjalankan SOP nya, untuk rekening memang sudah diblokir namun sebelum memblokir penipu sudah lebih dulu mengambil atau menarik dananya, jadi bukan karena di buka blokir oleh bank, mungkin TS ada menanyakan perihal saldo rekening penipu dan pihak bank tidak menginformasikan, hal tersebut sudah sesuai ketentuan karena saldo nasabah adalah salah satu rahasia bank, hanya pihak yang berwenang dengan persyaratan lengkap yang dapat melakukan pengecekan. Akhir kata untuk TS semoga tabah menghadapi ujian ini, saya paham uang tersebut sangat banyak, semoga ts nanti di berikan rekening berlimpah.

  • 5 Oktober 2023 - (18:14 WIB)
    Permalink

    Masalahnya jangan langsung percaya sama orang yang belum kenal lama… sama tetangga atau saudara saja kadang harus mikir dulu kalo mau minjemin duit, apalagi sama orang yang belum kenal mukanya seperti apa..

    Jangan PERCAYA orang di Internet kalo sudah menyangkut yang namanya DUIT, FiX itu 99% Penipuan..

    5
    1
    • 6 Oktober 2023 - (17:35 WIB)
      Permalink

      1000% kesalahan anda, kok menyalahkan bank
      Blokir rekening gak bisa sebarangan, ada SOP nya
      Kalo main blokir hancur industri perbank kan

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 98 komentar sampai saat ini..

Bank BRI Tidak Pro kepada Korban Penipuan

oleh Mubarak dibaca dalam: 1 menit
98