Saya Kecewa dengan OYO Indonesia

Saya kecewa dengan OYO Indonesia. Pada tanggal 17 September 2023, saya sudah reservasi melalui call center, hotel OYO di daerah Jl. Wahidin Pekalongan, untuk tanggal 21-22 Oktober 2023 sebanyak 3 kamar. Saya mendapat kode booking: I1PJ0948 dan QG1Q8201. Saya minta ke call center, nomor pihak hotel untuk konfirmasi ulang.

Saya sudah konfirmasi ulang sejak hari pertama booking. Pihak admin hanya menyampaikan “Baik akan dikonfirmasi pesanannya”, tetapi tidak ada respons sampai akhir September. Pada tanggal 1 dan 2 Oktober 3034, saya konfirmasi lagi, dan admin menyampaikan bahwa status pesanannya “No show” oleh pusat.

Pada tanggal 3 Oktober 2023, saya hubungi call center dan diinformasikan bahwa hotel sudah full. CS menyampaikan bahwa hal tersebut terjadi, karena pihak hotel tidak menutup akses, sehingga dari pusat tetap bisa membuat booking. CS menyampaikan “Karena Ibu juga kan belum membayar, maka tidak ada kompensasi yang diberikan”, hanya bisa mencarikan hotel lain dan jaraknya jauh dari hotel awal. Hal ini sangat tidak profesional.

Alasan saya pesan di OYO Wahidin, karena pada tanggal tersebut semua hotel di daerah itu penuh, dan yang paling dekat dengan acara saya. Kalau dari awal saat saya konfirmasi admin sampaikan penuh, saya pasti mencari alternatif lain. Masalahnya ini sudah mepet dan semua hotel penuh.

Saat ini saya belum menemukan hotel lain yang kosong yang berjarak kurang dari 1 KM dari Hotel OYO Wahidin. Terima kasih, harap jadi perhatian untuk perbaikan!

Arum Rahmahwati
Kota Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Saya Kecewa dengan OYO Indonesia

  • 7 Oktober 2023 - (17:54 WIB)
    Permalink

    Resiko pesen bayar dihotel gitu ka, soalnya udah banyak kasus udah di keep pada ga dateng

    5
    1
  • 7 Oktober 2023 - (18:39 WIB)
    Permalink

    Saya konfirmasi ke pihak hotel sejak hari pertama booking ka (tanpa respon jelas).. minimal ada pemberitahuan email atau apa gt.. ini aja aku yang FU ke admin dan call centernya.. dr pihka oyo ga ada konfirm apa2 sejak 17 sept sampe 1 okt…

    • 9 Oktober 2023 - (07:17 WIB)
      Permalink

      Kak,, baca baik2 dong dua komentar di atas. Bukan soal kakak buat pesanan dari tanggal berapa. Tapi kk bayar down payment gak? Tanda jadi? Soalnya mereka ga mau ambil resiko kak. Udah di keep kamar utk kk di tanggal sekian tau2 kk dan keluarga tidak datang. Apalagi pemesanan dari jauh hari. Udah banyak pengalaman begitu

      • 9 Oktober 2023 - (08:10 WIB)
        Permalink

        kak, aku pesan via call center OYO (bukan aplikasi) dan aku konfirmasi ke admin hotel (WA) sejak tgl 17 sept untuk menanyakan “apakah booking saya sudah masuk atau belum?” itu saja tidak ada respon.. lalu saya telpn lah adminnya itu. dia sampaikan “akan di cek dlu ya” kemudian aku inisiatif untuk booking ulang via adminnya, dan adminnya bilang klo via admin hotel harus h-1, kalau untuk jauh2 hari via OYO” gt ka..

  • 7 Oktober 2023 - (21:35 WIB)
    Permalink

    Beberapa resiko kemungkinan yg didapat ketika pesan Hotel OYO :

    -Diminta tambah biaya saat check in karena harga di aplikasi beda dengan hotel.

    -Diminta booking ulang saat di hotel,meski anda sudah bayar online,karena harga tidak cocok.Uang yg anda bayar online diminta hub cs oyo kelanjutannya,pihak hotel bodo amat.

    -Hotel tidak kerja sama lagi dengan OYO.Seperti poin ke 2,anda diminta booking ulang.Tidak mau,silakan cari hotel lain.

    -Kondisi kamar tidak sama dengan di foto hotel (Paling sering masalah ini)

    -Uang deposit tidak dikembalikan,karena petugas hotel menemukan pelanggaran di kamar anda (misal sprei bernoda,kasur basah,dll).Meski anda tdk melakukan,kadang petugas nekat nyari2 kesalahan.

    2
    1
    • 9 Oktober 2023 - (07:23 WIB)
      Permalink

      Bener banget, saya sudah bayar via aplikasi wktu pesan , smpe hotel alasan penuh dan sudah 3 bulan uangnya tidak dikembalikan konfirmasi ke cs oyo tidak ada tindakan smle sat ini, uang nya tidak besar tapi membuat kecewa. Mendingan pake pintu merah sekarang.

  • 8 Oktober 2023 - (12:30 WIB)
    Permalink

    Mnding pake aplikasi lain kak,
    Tpi ya langsung byar
    Klo OYO skrang sdah agak gmn gtu, bahkan bnyak hotel yg udh memutus kerjasama dgn OYO.

    3
    1
  • 8 Oktober 2023 - (13:57 WIB)
    Permalink

    Pesan oyo di platform lain misal di traveloka jgn di oyo. Banyak masalah karna sih oyo seenaknya nentuin harga sendiri gak sesuai dgn yg punya hotel. Jd banyak kasus tamu diminta selisihnya.

  • 9 Oktober 2023 - (06:50 WIB)
    Permalink

    @Muhamad Saiful saya sependapat dengan anda, memang betul begitu kenyataannya…mending cari yg pasti² aja..

 Apa Komentar Anda mengenai OYO?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Saya Kecewa dengan OYO Indonesia

oleh Arum dibaca dalam: 1 menit
12