Transaksi QRIS Mitra Bukalapak dari Aplikasi DANA Bermasalah

Pada hari Kamis tanggal 05 Oktober 2023 pukul 21.04, ada customer ingin melakukan pengambilan dana di aplikasi DANA. Namun karena akun DANA-nya masih reguler (belum premium), hanya bisa pengambilan dana melalui QRIS. Saya melakukan inisiatif pembayaran QRIS melalui aplikasi Mitra Bukalapak yang sudah terdaftar dengan nama akun: TOKO_GHANI, kode QRIS AGEN BLBMRI-323489 NMID: ID1020050559845, dicetak oleh: 93600911.

Setelah di-scan QR code melalui aplikasi DANA, dikirimlah nominal Rp1.100.000. Status di aplikasi DANA berhasil dengan jam yang sama sesuai dengan screenshot. Akan tetapi saldo pembayaran tersebut tidak masuk ke akun Mitra Bukalapak saya.

Saya sudah berulang kali menghubungi chat bantuan Mitra Bukalapak. Akan tetapi setelah 1×24 jam saya konfirmasi, belum ada juga transaksi QRIS tersebut. Lalu saya sudah suruh customer tersebut untuk telepon ke CS DANA, dan keterangannya berhasil.

Tolong dibantu, terkait saldo DANA yang dikirim apakah masuk ke saldo merchant apa gimana? Ini nominal uang besar. Tolong pimpinan Mitra Bukalapak bantu saya, ke mana saldo yang berhasil dikirim tersebut? Apakah masuk atau tidak? Kalau tidak masuk, harap refund ke aplikasi DANA tersebut. Terima kasih.

Hapid Usman
Kabupaten Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Transaksi QRIS Mitra Bukalapak dari Aplikasi DANA Bermasalah”

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa terkait dengan kendala...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Transaksi QRIS Mitra Bukalapak dari Aplikasi DANA Bermasalah

  • 9 Oktober 2023 - (22:45 WIB)
    Permalink

    Oh Mitra Bukalapak ngambil kode barcode nya dari LinkAja ternyata.Baru tahu saya,pantes banyak aduan di MK terkait Qris Mitra Bukalapak.Harus diakui kalo server BUMN punya itu banyak jeleknya/errornya.

    • 10 Oktober 2023 - (13:00 WIB)
      Permalink

      Main aman aja jangan trx qris dari ewallet resiko gantung trx lebih besar sering banget baca di MK trx qris pakai ewalet pada gantung gk tau dimana sistem yg bermasalah.

  • 10 Oktober 2023 - (10:09 WIB)
    Permalink

    Sampai saat ini blom ada penyelesaian nya mohon di tunggu trus dr pihak aplikasi dana, dan pihak aplikasi mitra Bukalapak,, mohon bantuannya pimpinan dari kedua aplikasi … … semoga ada titik terang saldo saya kembali…

    • 10 Oktober 2023 - (10:48 WIB)
      Permalink

      semoga cepet selesai.

      saran saja buatlah QRis yg diterbitkan langsung oleh bank, seperti Bca, Bri, Mandiri.

      jika QRis terbitan ewallet (shopee, dana, linkaja, ovo, gopay, dll) beresiko jika mengalami kendala.

  • 10 Oktober 2023 - (11:21 WIB)
    Permalink

    Saya pribadi kapok 1000% gunakan qris mitrabukalapak, pengalaman sy seperti dia, bedanya dari mbanking bca, dari bca transaksi sukses, tapi uang ga masuk di akun mitrabukalapak sy,

  • 10 Oktober 2023 - (19:44 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah terima kasih kepada pihak terkait permasalahan nya sudah di selesaikan dengan status berhasil masuk saldo ke mitra Bukalapak saya… walaupun harus menunggu 5 hari dengan status menunggu…
    Best regard…

  • 10 Oktober 2023 - (19:53 WIB)
    Permalink

    “Namun karena akun DANA-nya masih reguler (belum premium)…”
    lha kan tinggal verifikasi saja pak?

 Apa Komentar Anda mengenai QRIS Mitra Bukalapak?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Transaksi QRIS Mitra Bukalapak dari Aplikasi DANA Bermasalah

oleh Hapid dibaca dalam: 1 menit
9