Sangat Teramat Kecewa dengan Sistem Pembayaran BRI Ceria

Pertama, saya ucapkan terima kasih banyak kepada Media Konsumen telah menerbitkan surat saya. Langsung saja, di sini saya pengguna BRI Ceria dengan nomor terdaftar 08315147**93 sangat kecewa dengan pelayanan dan sistem pembayaran BRI Ceria.

Tanggal 25 Oktober 2023, saldo saya sudah ter-autodebit dengan nominal tagihan, tetapi di aplikasi belum ada update, tagihan masih ada, dan kolektabilitas jadi MENUNGGAK. Belum ada mutasi juga di BRIMO. Biasanya 1×24 jam telah update, tetapi sampai saat ini, tanggal 27 Oktober 2023, belum ter-update di aplikasi maupun di BRIMO untuk mutasinya.

Saya sudah telepon, email, dan WA CS dengan susah payah untuk menghubunginya. Pada akhirnya, saya mendapat nomor laporan pada tanggal 26 Oktober 2023. Sebenarnya saya mau menunggu proses laporan itu, akan tetapi ada WA yang masuk untuk tagihan dan membuat saya tidak nyaman, jadi saya menulis surat ini di Media Konsumen.

Harapan saya untuk pihak terkait dapat merespons laporan saya dan meng-update pembayaran secepat mungkin. Dan mungkin banyak lagi pengguna BRI Ceria dengan masalah seperti yang saya alami.

Sekian terima kasih untuk Media Konsumen 🙏.

Nanda Agustia
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Sangat Teramat Kecewa dengan Sistem Pembayaran BRI Ceria”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

25 komentar untuk “Sangat Teramat Kecewa dengan Sistem Pembayaran BRI Ceria

  • 27 Oktober 2023 - (19:11 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama, uang sudah di stanby kan di rekening BRI, otomatis blokir saldonya, tapi sekarang status menunggak.

    Dulu awal2, bisa di klik manual di app ceria, sekarang tidak bisa..
    Bayar dengan cara buat BRIVA untuk pembayaran pun tidak bisa juga

    Programmer app Ceria ini kayaknya perlu belajar lagi

    Semoga melalui Media Konsumen ini, bisa di dengar oleh tim Ceria BRI

    • 27 Oktober 2023 - (20:10 WIB)
      Permalink

      Betul mba bulan kemrin bisa manual tp skrng sdh tidak bisa lagi ,stiap bulan pst sperti ini.. sistem nya belum sperti yang lain ,,nasabah bayar tapi repot 😌

    • 27 Oktober 2023 - (22:36 WIB)
      Permalink

      Ini kronologi nya persis sama saya, sudah wa, email, dm IG sampai telpon tidak ada penyelesaian, yang ada hanya disuruh menunggu. Entahlah lah BRI ini programmer nya bagaimana

    • 28 Oktober 2023 - (06:01 WIB)
      Permalink

      Sama dengan yang saya alami, sdh terutodebet, laporan mutasi di BRIMO tp laporan tidak berubah, saya masih dinyatakan menunggak, lucunya sekarang malah ada laporan klo saya kelebihan pembayaran sebesar tunggakan bulan ini yang nantinya akan otomatisakan dipakai untuk pembayaran bulan selanjutnya..
      Maksudnya gimana ini?

  • 27 Oktober 2023 - (19:20 WIB)
    Permalink

    mba teman ku juga pakai Ceria, kata dia selama kita sdh bayar tagihan bakal di updated sama BRI. Kalau sudah buat laporan ditunggu aja, mungkin saat ini masih dalam proses penyelesesaian. Semoga bisa cepat selesai ya mba.

  • 27 Oktober 2023 - (19:50 WIB)
    Permalink

    Sama kejadian nya dengan saya..

    Sudah nyiapin saldo , terjadi auto debit di tgl 23 jam 09.30pm , saldo terpotong auto debit sudah sesuai dengan yang di tagihan ceria , tetapi dimutasi belum muncul.. dan tagihan di ceria masih ada.

    Dan tgl 26 saya mencoba laporan ke BRI lewat wa , email, Facebook, dan terakhir lewat telepon bebas biaya di brimo..
    Kata ca Laporan sudah diterima dan disuruh nunggu.

    Tapi tadi sore pada tgl 27 terjadi auto debit lagi senilai 25rb. Yang ini malah ada mutasi di brimo nya…

    Bingung mau lapor lagi apa kagak ini..
    Via tlp juga susah buat terhubung

  • 27 Oktober 2023 - (20:12 WIB)
    Permalink

    Betul pak klo kaya gini bingung ,, sudah merugikan nasabah baik waktu ,tenaga dan biaya untuk lapor

  • 28 Oktober 2023 - (01:35 WIB)
    Permalink

    itu jatuh temponya tanggal berapa?
    biasanya auto debet itu H10 sebelum jatuh tempo.

    itu ke debet di tanggal 25 dan di tanggal 27 status sudah menunggak, mepet juga ya autodebet nya hanya selang 2 hari.

    • 28 Oktober 2023 - (06:35 WIB)
      Permalink

      Akun bri ceria saya sudah saya hapus, saya udh gak mau lagi pakai bri ceria, gak jelas sistemnya,kalo gak ditelfon atao dihubungi dibilangnya kita menunggak padahal udah diautodebetnya disaldo kita.
      Gak munkin setiap pembayaran dana ceria kita telfon terus ke cs bri ceria nya, habisin pulsa,kalo gak terhubung pulsa habis,asik gitu2 aja kerjaan kita.
      untung sudah saya hapus akun ceria saya, mengajukan penghapusan akun nauzubilah ribet amat.

      • 28 Oktober 2023 - (07:05 WIB)
        Permalink

        Pengen saya sperti itu nunggu lunas dlu semua baru tutup akun ,ribet sekali klo stiap bulan pas saat pembayaran seperti ini

    • 28 Oktober 2023 - (07:07 WIB)
      Permalink

      Jatuh tempo nya tgl 25 pak, memang H-10 sudah terhold di saldo rekening nya tapi saya memang pembayaran nya dari uang masuk dari uang gaji ,jadi pas gaji masuk tgl 25 otomatis terpotong sesuai aplikasi ..

      • 28 Oktober 2023 - (20:27 WIB)
        Permalink

        wah pantes mepet itu. seharusnya H10 sebelum jatuh tempo saldo sudah ada di rekening. dan setelah ter debet biasanya butuh waktu untuk prosses pembayaran. yang sudah terdebet di H10 saja biasanya antri atau delay 2-3 hari. apa lagi yang sudah di hari H jatuh tempo pasti di skip dari antrian karna di anggap menunggak. memang paling bagus kalau pembayaran di hari H jatuh tempo itu lebih baik langsung pake VA biar langsung di prosses tanpa antri seperti auto debet.

  • 29 Oktober 2023 - (07:17 WIB)
    Permalink

    Pak.. gimana sekarang apa sudah ada update status pembayaran nya, mengingat kronologi nya sama persis dan punya sy blm ada perubahan masih status “menunggak”.

    • 29 Oktober 2023 - (15:20 WIB)
      Permalink

      Allhasulillah sudah pak ,pada tgl 28 oktober, klo ga di up di sini mngkin masih lama sekali nggu nya

  • 29 Oktober 2023 - (12:00 WIB)
    Permalink

    Masalah sama semua,saya dri tgl 24 oktober terautodebet sampai sekarang dibrimo gada mutasi,tagihan masih ada & status menunggak

  • 29 Oktober 2023 - (15:26 WIB)
    Permalink

    Terimkasih banyak untum MEDIA KOMSUMEN yg sudah memuat berita saya, perihal tagihan saya yang belum terupdat pada tgl 29 tagihan saya sudah terupdate semua baik di mutasi maupun di BRIMO. Klo ga di UP dsni mngkin tagihan saya belum terupdate update dan psti juga masih bnyak lagi nasabah BRI CERIA yg sperti ini msalah nya swmoga cepat terselesaikan, tapi untuk dari pihak terkait belum ada konfirmasi karna mungkin saking banyak nya yg lapor msalah sama seperti sya… Harapan nya BRI CERIA punnya sistem yg lebih jauh baik dari skrng yang sangat merugikan nasabah .. Makasih Media Komsumen 🙏

    • 30 Oktober 2023 - (08:58 WIB)
      Permalink

      Punya saya sudah terupdate juga mbak, dan limit sudah kembali. tapi muncul kendala baru. Ketika melakukan transaksi pulsa via toped muncul notif “bayar dulu tagihan mu, yuk” entahlah ini BRI mau nya kek mana.. cape dehh ^^

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Ceria?

Ada 25 komentar sampai saat ini..

Sangat Teramat Kecewa dengan Sistem Pembayaran BRI Ceria

oleh nandaa agastya dibaca dalam: 1 menit
25