Tanggapan perihal “Pembayaran Tagihan Sebelum Jatuh Tempo, Status Sekarang Malah Menunggak”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Sdri. Lina S.R. alami.

Terkait dengan laporan yang Ibu sampaikan pada tanggal 28 Oktober 2023 pada Media Konsumen dengan judul “Pembayaran Tagihan Sebelum Jatuh Tempo, Status Sekarang Malah Menunggak“, kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi Ibu dan penjelasan kami telah diterima dengan baik.

Kami sangat menghargai setiap masukan serta keluhan yang disampaikan dan kami berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan demi peningkatan kualitas layanan Bank BRI.

Untuk melakukan pengecekan status laporan pengaduan dapat melalui Contact BRI 1500017, fitur Pusat Bantuan BRImo atau layanan WhatsApp Sabrina 0812-12-14017 melalui ketik “status tiket” dan Bank BRI tidak pernah meminta data rahasia seperti Password, PIN, kode OTP, CVV/CVC dan M-Token.

Demikian disampaikan, terima kasih.

Salam,

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Jl. Jendral Sudirman Kav 44-46
Jakarta 10320

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Pembayaran Tagihan Sebelum Jatuh Tempo, Status Sekarang Malah Menunggak

Assalamualaikum, Perkenalkan nama saya Lina dari Banjarmasin, Kalimantan selatan. Saya pengguna BRI Ceria dengan nomor ID: 1895121000***411 dan tagihan sebesar...
Baca Selengkapnya

21 komentar untuk “Tanggapan perihal “Pembayaran Tagihan Sebelum Jatuh Tempo, Status Sekarang Malah Menunggak”

  • 28 Oktober 2023 - (17:45 WIB)
    Permalink

    Terima kasih kepada media konsumen karena telah menerbitkan keluhan saya.
    Dan saya ucapkan terima kasih juga kepada pihak BRI karena sudah menyelesaikan masalah saya.semoga kedepannya pelayanan BRI tambah bagus.

    1
    2
          • 29 Oktober 2023 - (10:27 WIB)
            Permalink

            Kemaren sy jg dsuruh nunggu 7 hr dan ad jg yg 20 hr kerja

        • 3 November 2023 - (05:01 WIB)
          Permalink

          Diulang pakai debet manual kak,setelah terdebet ulangi tahapan pembayaran debet manual yg terdapat dimenu tagihan pasti nanti normal

      • 30 Oktober 2023 - (01:32 WIB)
        Permalink

        jangan mengandalkan autodebet, sistem komputer terkadang masih error/melakukan kesalahan. saya sendiri orang IT, tahu kelemahan sistem model begitu. hindari memakai fitur autodebet, kecuali sudah ada regulasi hukum di mana penyelesaian konflik transaksi keuangan maksimal 1×24 jam.

    • 29 Oktober 2023 - (17:42 WIB)
      Permalink

      Apakah stlh di tanggapi pihak BRI di media konsumen ada perubahan kak? Dari status menunggak jadi lancar sama status tagihan nya sudah berubah?

      • 29 Oktober 2023 - (18:19 WIB)
        Permalink

        Iya ga lama setelah dihubungi pihak BRI tagihan centang hijau…shari setelahx status kembali lancar

        • 30 Oktober 2023 - (05:15 WIB)
          Permalink

          Di ceria meski sudah diautodebet tetep kita harus ulang lagi melalui pembayaran manual,cmn mengulang saja biasanya stlh auto debet dimutasi rekening blm ada,klo seperti itu ulangi lagi di aplikasi ceria dengan pembayaran manual,sya Alhamdulillah seperti itu sampai sekarang tidak ada masalah ,satu hari hari sudah update status nya Bu

          • 30 Oktober 2023 - (06:16 WIB)
            Permalink

            Sy kn byr lewat briva…trs d ceria ad klik pembayaran selesai tetap tidak bs.sdh bbrpa kali mengulang ttp tdk bs

  • 28 Oktober 2023 - (19:44 WIB)
    Permalink

    lagi2 kaya gini,,,uda brp x sy leat berita model gini d media konsumen,,,bikin was2 jadinya ama produk bri,,,seharusnya masalah bisa beres tanpa konsumen perlu menulis keluhan d media komsumen,,,,knp musti k media konsumen dlu muncul berita permasalan baru clar masalah,,aneh kan

  • 29 Oktober 2023 - (07:19 WIB)
    Permalink

    Sudah update status pembayaran nya mbak? Ini sama persis kronologi nya sama saya, punya saya malah belum ada perubahan sama sekali dan masih dgn status “menunggak”

  • 29 Oktober 2023 - (09:01 WIB)
    Permalink

    Saya juga merasa dirugikan,saldo terautodebet sejak tgl 24 TPI sampai skrg tagihan masih ada & tidak ada mutasi rekening.stts jdi menunggak.

  • 29 Oktober 2023 - (09:46 WIB)
    Permalink

    Saya pernah KOL 2 gara² BRI Ceria Ini. Sudah Jelas Kesalahan Mereka di SLIK saya KOL 2. Dan Saya Gak Pernah Pakai Lagi Sudah setahun lebih gak pakai. Saya pakai karena pengen naik limit aja. 🤣

  • 29 Oktober 2023 - (14:15 WIB)
    Permalink

    Pada dasarnya.system update nya BRI terlalu delay.jdi kembali lg bagaimana oprasional IT nya yg perlu di perbaiki.
    Ketika nasabah sudah mmbayar melalui outodebit or VA, status tidak lngsung berganti atau berubah.jdi harus terlalu menunggu berhari2 untuk berubah status LANCAR atau sdh terbayar. Untuk pihak BRI agar di perbaikin system nya.agar nasabah tidak was2 dan salah paham.tks

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank BRI?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Tanggapan perihal “Pembayaran Tagihan Sebelum Jatuh Tempo, Statu…

oleh Bank BRI dibaca dalam: 1 menit
21