Kecewa dengan XL Satu Fiber Value

Saya pengguna XL Home Fiber dengan paket XL Satu Fiber Value dengan ID pelanggan 60075509. Paket tersebut berisi layanan internet fiber 30 Mbps, layanan TV, serta kuota bersama 15 GB setiap bulannya yang dapat digunakan oleh 2 nomor yang diberikan pada awal pemasangan.

Kuota tersebut akan ditambahkan otomatis saat melakukan pembayaran tagihan. Namun, pada bulan September, saya melakukan pembayaran, tetapi kuota yang dijanjikan tidak ada setelah mengecek MyXL. Saya membuat laporan dan dijanjikan selesai dalam 3 hari. Namun prosesnya berlangsung lebih dari seminggu.

Akhirnya, nomor pengelola dari paket tersebut sudah memiliki kuota bersama, tetapi nomor anggota dari paket tersebut tidak dapat menggunakan kuota bersamanya. Saya sudah membuat laporan ke call center pada tanggal 04 Oktober 2023 dengan nomor laporan C200137150.

Saya sudah follow up beberapa kali, namun hasilnya nihil. Laporan saya sepertinya tidak ditanggapi oleh XL. Setiap telepon ke call center selalu jawabannya akan di-follow up kepada tim terkait. Saya sebagai konsumen merasa dirugikan karena XL tidak dapat memenuhi produk yang dijanjikan pada awal.

Pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2023, saya mendatangi XL Center BSD dan dilayani oleh customer service yang bernama Reza. Awalnya, Pak Reza ingin mengubah status laporan C200137150 saya menjadi “solved” dan akan membuat laporan baru dengan alasan tidak dapat membuat laporan baru jika laporan lama tidak ditutup. Namun saya menolak karena kasus tersebut belum terselesaikan tetapi ingin mengubah statusnya menjadi “solved.”

Akhirnya, dibuatkan laporan baru dan saya diberikan nomor WhatsApp (WA) manager in charge, yaitu Pak Dharma. Saya dijanjikan akan dihubungi dalam 24 jam. Namun, hingga tanggal 30 Oktober 2023, saya tidak dihubungi, dan WA saya kepada Pak Dharma tidak dibalas sama sekali.

Saya sungguh kecewa dengan pelayanan customer service online maupun offline. Mereka tidak dapat memberikan solusi atas masalah saya. Berikut foto error yang saya alami saat menset kuota anggota dan tampilan aplikasi pada nomor anggota.

Ananda Sujata
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan XL Satu Fiber Value

oleh Ananda Sujata dibaca dalam: 1 menit
0