Proses Reversal USD Jenius Ribet dan Lama

Saya bertransaksi senilai USD 1873.29 di New Haven Hotel, CT, USA pada tanggal 1 November 2023. Lalu pihak merchant menginfokan bahwa transaksi tersebut sudah sukses proses reversal kembali ke kartu M-card saya. Dapat dilihat di screenshot terlampir.

Transaksi reversal pada hari yang sama dengan bank lain prosesnya begitu cepat, tetapi kenapa BTPN begitu lama memproses refund-nya kembali ke rekening saya? Apakah BTPN sengaja menahan dana saya?

Saya sudah berkali-kali menekankan bahwa kami memerlukan dana tersebut kembali ke rekening kami segera. Namun selalu jawabannya standar, tidak ada customer service sama sekali dari pihak BTPN.

Mohon ditanggapi dengan serius.

Billy Alexander
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Proses Reversal USD Jenius Ribet dan Lama”

Dalam rangka menanggapi surat pembaca dari Bapak Billy Alexander berjudul “Proses Reversal USD Jenius Ribet dan Lama” yang dimuat oleh...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Proses Reversal USD Jenius Ribet dan Lama

  • 7 November 2023 - (11:12 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya dua kali, yang satu transaksi di Singapore m-card posting reversal SGD dalam 4 hari kerja. Satu lagi website aliexpress, kartu kredit Jenius reversal USD 1 hari kerja.

    Gak bisa pasti karena di bank lain juga bervariasi waktu prosesnya. Tentu harus BTPN sendiri proaktif menjelaskan ke nasabah, sayangnya sejauh yang saya tahu gak pernah ada kejadian bank bisa atau mau menjelaskan kenapa lama.

    1
    2
    • 7 November 2023 - (11:17 WIB)
      Permalink

      ya semoga prosesnya tidak selama yang mereka info yaitu dalam “12 hari kerja”. Terima kasih infonya.

      1
      1
  • 8 November 2023 - (10:20 WIB)
    Permalink

    lucunya tadi malam ada yang menelpon saya dari nomor btpn, menginfokan atas “itikad baik” btpn, akan ada pengkreditan senilai reversal saya pagi ini, tetapi barusan saya follow up ke jenius, tidak ada record atas call tersebut dan dana sampai saat ini belum juga saya terima.
    CS payah, saya kapok menggunakan kartu jenius.

    • 8 November 2023 - (15:28 WIB)
      Permalink

      o ya kak? skrg saya juga agak ragu menggunakan jenius untuk travelling nih. boleh bagi pengalamannya kak?

      • 8 November 2023 - (19:48 WIB)
        Permalink

        Kalon untuk sesekali pembayaran yg tak bisa di cover bank lain, bolehlah pake jenius. Tapi kalo keperluan lain yg sering kita lakukan bisa menggunakan akun lain (walaupun ada sedikit biaya admin) mending pake yg pasti2 aja.

 Apa Komentar Anda mengenai Jenius BTPN?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Proses Reversal USD Jenius Ribet dan Lama

oleh Billy dibaca dalam: <1 menit
6