Di Tempat Saya, Jaringan Internet XL Lambat

Dear Media Konsumen,

Saya adalah pengguna XL dengan nomor 0819******05 Saya sudah menggunakan XL lebih dari 1 tahun. Namun 2 bulan terakhir saya mengalami kendala akses internet lambat di daerah saya, Kerjasan, Kudus, yang mengganggu kegiatan dan kerja saya yang memang membutuhkan sinyal internet. Padahal kuota saya masih cukup serta sinyal yang cenderung stabil di hp saya.

Saya sudah coba untuk restart ponsel dan memindahkan kartu sim ke hp lain, tapi masih saja mengalami kendala. Bahkan beberapa kali internetnya tidak bisa digunakan sama sekali. Memang terkadang akses internet lancar, namun hal tersebut hanya bertahan 1 – 2 hari saja dan itu pun hanya pada jam-jam tertentu. Saya merasa sangat dirugikan, rasanya buang-buang uang saja, saya membeli kuota internet.

Untuk menghubungi customer service agar dapat membantu kendala saya juga sudah saya lakukan, tetapi tidak pernah ada tanggapan. Dari menghubungi call center XL 817 yang tidak pernah tersambung hanya mendengar suara robot, hingga menghubungi customer service di Facebook dan Twitter myXLCare yang tidak pernah juga bisa tersambung, hanya mendapatkan respons bot saja. Entah mengapa sangat sulit menghubungi CS XL, apakah memang tidak ada keseriusan XL untuk menanggapi keluhan customer-nya?

Dengan adanya surat pembaca ini, saya harap XL dapat memberikan tanggapan dan solusi atas masalah internet saja. Dan juga besar harapan saya, untuk XL dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas internetnya agar tidak mengecewakan penggunanya.

Fitriana
Kudus, Jawa Tengah


Update (4 Desember 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak XL Axiata sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Di Tempat Saya, Jaringan Internet XL Lambat”

Jakarta, 3 Desember 2023 Ref.CM/CU/E/018/1123/OS Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Ibu Fitriana melalui Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Di Tempat Saya, Jaringan Internet XL Lambat

  • 16 November 2023 - (21:40 WIB)
    Permalink

    jangan terlalu mengandalkan internet dari sim card. karna sinyal internel sim card di indonesia itu selalu tidak stabil apalagi di jam sibuk. pihak provider pun jg tidak bisa berbuat banyak.(tau sndiri lah) dan jgn mengandalakan 1 sim card saja. gunakan cadangan sim card.

  • 17 November 2023 - (04:39 WIB)
    Permalink

    Ponsel bisa 2 kartu kan? Gunakan kartu cadangan seandainya kartu utama mengalami internet lemot. Kalau lebih sering lama di kantor atau di rumah, langganan jaringan fiber untuk koneksi wifi. Mungkin operatornya banyak dosa makanya loyo di Kudus.

 Apa Komentar Anda mengenai sinyal XL?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Di Tempat Saya, Jaringan Internet XL Lambat

oleh Fitriana Fitriana dibaca dalam: 1 menit
3