Lagi-lagi Kecewa dengan Pelayanan IndiHome!

Kepada Yth. Dirut Telkomsel
CC: Manajer layanan konsumen IndiHome

Selaku pelanggan IndiHome sejak tahun 2020. Saya kembali dikecewakan atas pemberian layanan IndiHome kepada kami. Berikut kronologi yang saya sampaikan, dilengkapi dokumen pendukung terlampir:

Pada akhir September 2023 lalu, saya mendatangi GraPARI untuk konfirmasi aktif setelah blokir 3 bulan (ini pun dikarenakan karena kekecewaan sebelumnya atas berbagai problem/eror dari IndiHome kepada kami). Saya tidak sekedar konfirmasi aktif, akan tetapi melakukan perubahan paket yang semula 3 play menjadi 2 play (hanya internet dan IndiHome TV saja).

Pada saat itu juga langsung diproses oleh CS GraPARI untuk update data (saya diminta melampirkan KTP). Setelah berhasil update data, saya diberikan konfirmasi tagihan akan muncul di bulan November, dengan pengurangan biaya sekitar Rp60 ribuan dari tagihan yang lama.

Akan tetapi pada awal bulan November 2023, setelah saya cross check dari aplikasi MyIndiHome, ternyata tagihan yang muncul ternyata masih sebesar paket yang lama. Kemudian pada tanggal 9 November 2023, saya kembali ke GraPARI untuk meminta konfirmasi kenapa tagihannya tidak berubah. Hal ini dijawab oleh CS, bahwa ternyata pemindahan paket sedang dalam proses(?).

Pada tanggal 15 November 2023 sore, saya dihubungi oleh IndiHome pusat melalui voice call, untuk konfirmasi tagihan yang belum dibayarkan. Akhirnya saya balik bertanya kenapa tagihannya masih yang lama? Kemudian disampaikan ke saya, ternyata proses perubahan paket baru diproses tanggal 9 November 2023 yang lalu. Artinya saat saya ke GraPARI kedua kalinya, itu baru benar-benar diproses.

Ketika saya komplain bahwa saya sebenarnya pada bulan September sudah proses, sudah melengkapi update data dengan menyerahkan KTP dan dikonfirmasi tagihan Novembernya berkurang, serta keluhan saya ada nomor ID IndiHome yang gak dikenal tiba-tiba muncul di akun saya, dengan lancangnya direspons “Ya bapak tanyakan saja ke GraPARInya”. Setelah itu CS langsung main tutup/mematikan telepon tanpa menyampaikan maaf apalagi berterima kasih.

Ketika saya cek email, ada konfirmasi tanggal 10 November 2023 dini hari. Benar saja, baru diproses saat saya menyampaikan laporan ke GraPARI (tanggal 9 November 2023). Itu berarti, yang akhir September saya proses dengan melengkapi KTP, hanya prank ke konsumen dong!

Kami sangat kecewa. Ternyata setelah bergabung dengan Telkomsel, pelayanannya IndiHome malah bertambah mengecewakan. Mohon penyelesaiannya. Mohon maaf, saya tidak berkenan atas perlakuan dan layanan yang diberikan oleh Telkomsel IndiHome kepada kami selaku pelanggan. Atas kesalahan CS yang baru melakukan proses perubahan paket setelah saya komplain, itu seharusnya kesalahan murni dari pihak GraPARI dan tidak dibebankan kembali kepada konsumen. Apalagi harus membayar paket yang jelas-jelas tidak kami gunakan sama sekali.

Mohon ditindaklanjuti. Terima kasih.

Hormat kami,

Solihin
Bengkulu

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Lagi-lagi Kecewa dengan Pelayanan IndiHome!”

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 17 November 2023 oleh Bapak Solihin mengenai kekecewaan dengan pelayanan IndiHome. Dapat...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Lagi-lagi Kecewa dengan Pelayanan IndiHome!

    • 17 November 2023 - (16:47 WIB)
      Permalink

      Pakai Telkomsel lah bro .. non modem yg dipasang di rumah2. Indihome itu bukan Telkomsel One atau Orbit, bro 🤦🏻‍♂️

      • 18 November 2023 - (17:03 WIB)
        Permalink

        Alhamdulillah, tidak sampai dalam 2×24 jam, semua keluhan, kendala sudah diselesaikan secara persuasif dan solutif. Terima kasih Bu Fitri Jihan/Bu Toccy dari Pihak Telkom care yang secara tanggap dan mengawal kendala kami selaku konsumen sampai terselesaikan dan menjadi evaluasi untuk perbaikan ke depannya.

    • 17 November 2023 - (16:48 WIB)
      Permalink

      Pakai Telkomsel lah bro .. non modem yg dipasang di rumah2. itu bukan Telkomsel One atau Orbit, bro 🤦🏻‍♂️

  • 17 November 2023 - (16:49 WIB)
    Permalink

    Pakai Telkomsel lah bro .. non modem yg dipasang di rumah2. Indihome itu bukan Telkomsel One atau Orbit, bro 🤦🏻‍♂️

 Apa Komentar Anda mengenai IndiHome?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Lagi-lagi Kecewa dengan Pelayanan IndiHome!

oleh Sholihin dibaca dalam: 2 menit
5