Dikecewakan oleh Layanan Telkomsel dan Viu

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada pihak redaksi Media Konsumen, yang bersedia menerbitkan keluhan saya ini.

Saya adalah pelanggan setia Halo pascabayar dari Telkomsel. Paket Halo yang saya gunakan sekarang adalah Halo Plus 550K per bulan. Sebelum migrasi ke paket Halo Plus 550K tersebut, paket Halo saya sebelumnya mendapatkan tontonan Viu Premium gratis setiap bulannya. Saya tidak mengetahui apakah paket Halo saya sekarang masih mendapatkan layanan Viu Premium gratis.

Namun pada tanggal 03 Oktober 2023, saya menerima SMS dari nomor 98888 dan 96999, bahwa layanan Viu Premium saya telah aktif sampai tanggal 02 November 2023. Namun saat saya masuk ke aplikasi Viu, akun saya tidak terdaftar sebagai akun Premium.

Kemudian pada tanggal 12 Oktober 2023, saya menghubungi call center Telkomsel untuk mengadukan masalah saya tersebut. Saya diminta oleh CS Telkomsel untuk mengirimkan bukti SMS yang menyatakan bahwa Viu Premium saya telah aktif dan bukti screenshot dari aplikasi Viu yang menyatakan bahwa akun Viu saya belum Premium ke email cs@telkomsel.com.

Setelah mengirimkan semua bukti yang diminta Cs Telkomsel tersebut, pada tanggal 13 Oktober 2023 saya menerima balasan email dari cs@telkomsel.com, bahwa mereka telah menerima bukti SMS dari saya dan sudah terdapat pelaporan dengan id tiket: 1-I4UYHUG dan laporannya akan ditindaklanjuti mereka.

Namun sampai tanggal 02 November 2023, yang mana saya menerima SMS kembali dari nomor 98888 dan 96999 bahwa layanan Viu Premium saya telah aktif sampai tanggal 02 Desember 2023, belum ada penyelesaian dari pihak Telkomsel.

Pada tanggal 03 November 2023, saya kembali menghubungi call center Telkomsel, untuk menanyakan progress penyelesaian masalah saya tersebut. Karena saya telah menerima SMS perpanjangan Viu Premium untuk bulan berikutnya, saya diminta oleh Cs Telkomsel untuk mengirimkan kembali bukti SMS ke email mereka. Saya turuti permintaan mereka dengan mengirimi bukti SMS ke email cs@telkomsel.com.

Kemudian pada tanggal 09 November 2023, saya menerima balasan email dari Customer Care Telkomsel, yang menyatakan bahwa keluhan saya masih dalam penanganan dan sudah dibantu follow up kembali pada ID laporan: 1-I91GR9T. Di sini saya merasa heran, kenapa muncul ID laporan baru lagi padahal ID laporan sebelumnya belum diselesaikan mereka?

Pada tanggal 03 November 2023 saya juga mengirimkan email ke VIU untuk masalah saya tersebut. Saya diminta oleh pihak VIU untuk mengirimkan bukti layanan VIU saya yang belum Premium ke email mereka. Namun sampai tanggal 26 November 2023, layanan Viu sama masih belum Premium dan belum ada penyelesaian baik dari pihak VIU maupun Telkomsel atas masalah saya tersebut.

Erwan, SE
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

24 komentar untuk “Dikecewakan oleh Layanan Telkomsel dan Viu

  • 29 November 2023 - (09:29 WIB)
    Permalink

    costumer service tidak bertanggung jawab, sering terjadi sperti ini, masalah belum selesai seenaknya aja menutup id laporan tanpa mengkonfimasi pelanggan terlebih dahulu, setiba pelanggan melapor atau menanyakan soal penanganya tiba2 sudah keluar id laporan yang baru, pihak telkomsel di saring lagi pekerja tidak bertanggung jawab sperti ini, nama baik perusahaan tergantung pekerja yang baik, saya yang membaca saja ikut kecewa apalagi pelanggan yang mengalaminya langsung

  • 29 November 2023 - (09:33 WIB)
    Permalink

    Telkomsel emang sering ngasih program tapi gak pernah bertanggung jawab, pelayanan uda jelek sekarang, pemberi harapan palsu 👎

  • 29 November 2023 - (09:50 WIB)
    Permalink

    Tolong la untuk pelayananya di benerin, viu sampe skrg belum terkoneksi dgn baik, dan pelayanan nya ngk fast respon.

      • 30 November 2023 - (19:22 WIB)
        Permalink

        @telkomsel @VIU gimana tanggapannya ini ? Apa kami para pelanggan hanya bisa menelan kecewa tanpa adanya tanggapan ?

        • 1 Desember 2023 - (12:55 WIB)
          Permalink

          Telomsel pemakaian sangat boros, isi kuota 35gb cuma bisa 1 minggu belum lagi jaringan sering lelet,

  • 29 November 2023 - (09:58 WIB)
    Permalink

    Akhir akhir ini Tsel dan Viu sangat Mengecewakan sekali ya .. Persis sekali kejadian saya sama seperti kasus Saudara Erwan Diatas.
    Dan dari segi pelayanan Cs ny sangat lambat penanganan nya Terhadap masalah ini ..
    Semoga Pihak terkait segera memperbaiki layanan ini .. Terima kasih

  • 29 November 2023 - (10:00 WIB)
    Permalink

    Customer service nya sungguh aneh, laporan dengan nomor laporan sebelumnya belum selesai tapi memberi nomor laporan yang baru. Harusnya nomor laporan sebelumnya di selesaikan terlebih dahulu jika ingin memberikan nomor laporan yang baru, tapi di kasus ini customer service memberikan nomor laporan yang baru tanpa ada konfirmasi bahwa laporan sebelumnya sudah selesai.

  • 29 November 2023 - (10:29 WIB)
    Permalink

    Kedepannya diharapkan pelayanan dari pihak telkomsel lebih baik lagi. Hal ini berkaitan dengan kepuasan pelanggan. Seharusnya jika pelanggan menggunakan paket halo plus, pelayanan yang didapatkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Akan tetapi dalam kasus ini yang didapat justru kebalikan. Semoga kasus ini cepat diatasi dan tidak terjadi lagi kedepannya. Biaya yang di keluarkan tidak sedikit untuk menggunakan paket halo plus ini akan tetapi pelayanan yang diberikan mengecewakan. 👎

    • 1 Desember 2023 - (18:05 WIB)
      Permalink

      Jaringannya skrg sdh mulai tdk bagus dan mahal srt byk penipuan yg msk.pelayanannya pun tdk bagus.

  • 30 November 2023 - (19:28 WIB)
    Permalink

    @telkomsel, Uda banyak kali keluhan pelanggan semngkin hari jadi semangkin ragu sama layanan Telkomsel banyak mahal saja pelayanan kampungan

  • 1 Desember 2023 - (12:02 WIB)
    Permalink

    Pelayan tidak bagus mahal lagi, tolonglah bagusin pelayanan, tanggapin ini keluhan cust @telkomsel

    • 1 Desember 2023 - (12:40 WIB)
      Permalink

      Telkomsel makin kesini, makin ngak genah sudah mahal. Dan ngak ada lagi yg bisa dibanggakan untuk produk dalam negri

  • 1 Desember 2023 - (14:59 WIB)
    Permalink

    Malu sih kalo uda sebesar ini perusahaannya masa pelayanannya seperti ini. Harus diperbaiki lah pelayanannya telkomsel

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel dan Viu?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Dikecewakan oleh Layanan Telkomsel dan Viu

oleh Erwan SE dibaca dalam: 2 menit
24