Pelayanan Nasabah Jenius Prioritas Sinaya yang Sangat Tidak Memuaskan

Di sini saya mau menyampaikan kekecewaan saya untuk Bank BTPN, terlebih untuk  produk Jenius.

Tanggal 20 November 2023, saya mendatangi Bank BTPN cabang Kota Metro, Lampung. Saya menanyakan informasi untuk menjadi Nasabah Prioritas Jenius, dan saya menanyakan kepada CS apakah ada RM untuk prioritas. Namun saya malah dilempar ke bagian kredit (Pak B***). Dari bagian kredit, saya dilempar lagi ke bagian leader yang saya tidak tahu juga bagian apa (saya tidak tahu nama beliau karena tidak berkenalan).

Setelah menunggu sebentar, orang tersebut turun ke bawah. Perlakuan dari karyawan tersebut sangat tidak enak sekali. Bahkan beliau tidak memperkenalkan dirinya dan langsung duduk di sofa di belakang saya, lalu menyuruh saya untuk duduk di sebelahnya. Saya ingat persis yang beliau katakan “Sini duduk sebelah”. Di sini saya merasa sangat tidak nyaman diperlakukan seperti itu.

Akhirnya saya turuti dan saya sampaikan apa yang saya mau, saya mau menjadi nasabah prioritas Jenius dan saya mau bertemu RM. Namun jawaban dari karyawan tersebut sangat tidak menyenangkan, beliau malah menunjuk ke CS sambil mengatakan “Jenius ya, tuh sana ke CS”, sangat tidak sopan menurut saya. Di posisi tersebut saya pun marah dan cabut dari cabang tersebut.

Setelah pengalaman yang tidak menyenangkan tersebut, saya memutuskan untuk menjadi nasabah prioritas lewat online saja, dengan menaruh sejumlah dana untuk menjadi nasabah terundang. Pada tanggal 20 November 2023, saya menyetor dana Rp500 juta ke rekening Jenius saya. Keesokan harinya saya pun terundang menjadi nasabah Sinaya dan langsung saya iyakan.

Namun setelahnya, untuk verifikasi final harus menunggu dihubungi oleh RM Jenius. Saya memilih untuk dihubungi keesokan harinya pukul 12.00-14.00. Namun sampai sekarang, per tanggal 6 Desember 2023, saya pun belum dihubungi oleh RM Jenius. Saya

sudah minta dihubungi melalui live chat di Jenius, call center dan email, tapi responsnya hanyalah akan disampaikan ke tim terkait. Saya lampirkan screenshot live chat dan emailnya.

 

Pada tanggal 1 Desember 2023, saya kembali mengunjungi cabang BTPN Kota Metro Lampung. Dan menurut informasi CS, Jenius tidak punya RM untuk Provinsi Lampung. Saya tidak mendapatkan bantuan apapun, dan hanya diinfo akan dibuatkan tiket ke pusat. Tapi sampai hari ini (tanggal 6 Desember), saya tidak kunjung dihubungi oleh RM Jenius.

Melalui media konsumen ini, saya menyampaikan kekecewaan saya. Tolong perlakukan nasabah prioritas kalian selayaknya nasabah prioritas.

Terima kasih.

Jhonson
Kota Metro, Provinsi Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Pelayanan Nasabah Jenius Prioritas Sinaya yang Sangat Tidak Memuaskan”

Dengan hormat, Dalam rangka menanggapi surat pembaca dari Bapak Jhonson berjudul “Pelayanan Nasabah Jenius Prioritas Sinaya yang Sangat Tidak Memuaskan”...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Pelayanan Nasabah Jenius Prioritas Sinaya yang Sangat Tidak Memuaskan

  • 10 Desember 2023 - (14:23 WIB)
    Permalink

    jangan pernah taruh uang banyak di bank digital manapun.
    pengalaman pribadi, kalau ada problem ribet & sangat menguras waktu ngurusinnya .

  • 10 Desember 2023 - (15:10 WIB)
    Permalink

    apply priority di bank laen aja lah. udah diping-pong, dilepeh pula “tuh sana”.. first impression dah jelek gitu..

  • 10 Desember 2023 - (15:31 WIB)
    Permalink

    kasian, mau jadi nasabah prioritas kok kayak gak dianggap.
    di bank lain biasanya sampai kepala cabang bank aja rela nyamperin ke tempat nasabah prioritas.

  • 10 Desember 2023 - (17:59 WIB)
    Permalink

    Lebih baik ke bank lain aja pak, pelayanan Jenius sudah sangat memprihatinkan (meski ada kantor fisik BTPN). Saya sudah uninstall aplikasi dari HP saya. Aplikasi lemot aja nggak pernah dibenerin, apalagi pelayanannya, belum lagi biaya tetek bengek feesible (fee yang bikin sebel).

    • 11 Desember 2023 - (07:21 WIB)
      Permalink

      500 juta mending ke BTN atau BRI. Nambah dikit 500 juta lagi bisa ke Mandiri, BNI atau BCA.
      RM prioritas itu kalau bank besar biasanya hanya di kantor cabang utama. Nanti dia ditunjuk utk mengelola nasabah prioritas cabang2 tertentu, dibagi dgn RM lainnya.
      Kalau bank kecil, belum tentu ada RM prioritas di setiap kota.

  • 10 Desember 2023 - (20:32 WIB)
    Permalink

    jenius itu layanannya digital pak, tentunya cabang dg produk konven gak mau mengurusinya terlalu jauh krn sebenarnya beda divisi walaupun msh 1 atap 1 nama bank..

  • 11 Desember 2023 - (08:58 WIB)
    Permalink

    koq berani2nya naruh uang segitu banyaknya di bank digital yang anda sendiri kesal karena merasa dipimpong. apa motif anda masih ngeyel pake bank tersebut?

 Apa Komentar Anda mengenai Jenius Prioritas Sinaya?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Nasabah Jenius Prioritas Sinaya yang Sangat Tidak Memuaskan…

oleh jhonson dibaca dalam: 2 menit
12