Re-issue Kartu Kredit Nasabah OCBC Premier yang Dibobol Malah Disuruh Bayar Lagi

Yth. OCBC Cards/Consumer Banking,

Saya nasabah OCBC Premier dengan nomor kartu 421561*******9763. Pada bulan September 2023, kartu kredit OCBC Voyage saya yang lama dengan nomor 421561******0109 dibobol dalam mata uang JPY 600.000, atau senilai kurang lebih IDR 65 juta.

Customer Service langsung telepon ke nomor HP saya untuk proses blokir, penyelesaian dispute, dan pengiriman kartu baru. Setelah proses blokir dan pengurusan yang berbelit-belit dan lama, akhirnya dana tersebut dikreditkan ke saya pada bulan November 2023 (padahal saat itu janjinya hanya 45 hari, termasuk hari Sabtu, Minggu, tanggal merah, dihitung karena diinformasikan bukan hari kerja).

Setelah isu pembobolan dana diselesaikan, barulah saya berminat untuk menggunakan kembali. Namun karena kartu kredit belum saya terima, saya menghubungi CS OCBC via telepon untuk pengiriman kartu kredit pengganti. Dari CS diinfokan bahwa kartu kredit saya sudah dikirimkan. Saya menyampaikan bahwa saya belum menerima kartu, dan jika saya ingin kartu kredit dikirimkan ulang, maka saya harus membayar biaya tambahan.

Saya cukup kecewa, mengingat:

  1. Sebagai nasabah OCBC Premier, mengapa saya masih dikenakan biaya? Padahal ini bukan kesalahan saya.
  2. Kartu saya dibobol dengan transaksi JP Yen, padahal saya tidak pernah melakukan transaksi dengan JP Yen. Jika keamanan dari OCBC lebih baik, mungkin pembobolan tidak akan terjadi, sehingga masalah seperti ini tidak akan muncul, bukan?
  3. Saya juga nasabah BCA Prioritas. Pernah mengalami hal serupa dengan kartu kredit BCA Visa Infinite. Namun kartunya diganti tanpa ada tambahan biaya, dan proses penggantiannya jauh lebih cepat dibandingkan dengan kasus ini.

Karena kejadian ini, sementara saya menarik seluruh dana saya dari OCBC, karena resolusi yang diberikan sangat tidak memuaskan. Saya masih menunggu resolusi dari OCBC. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi, baik dari sistem keamanan maupun pelayanan nasabahnya. Terima kasih.

Johan
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Re-issue Kartu Kredit Nasabah OCBC Premier yang Dibobol Malah Disuruh Bayar Lagi

  • 27 Desember 2023 - (12:51 WIB)
    Permalink

    karena di bca kartu level mid-tier bebas biaya ganti kartu. tapi itu di bca, beda bank beda policy

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank OCBC NISP?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Re-issue Kartu Kredit Nasabah OCBC Premier yang Dibobol Malah Disuruh …

oleh Johan dibaca dalam: 1 menit
1