Pengajuan Penghapusan Iuran Tahunan BCA SQ Infinite Tidak Jelas

Dear BCA,

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih karena sudah memberi kepercayaan kepada saya untuk memiliki produk kartu kredit BCA. Pada tahun-tahun sebelumnya, BCA terkenal sebagai bank yang paling gampang dalam urusan penghapusan iuran tahunan kartu kreditnya. Sebelum ini pun pengajuan penghapusan iuran tahunan kartu AMEX saya lancar banget. Baru kali ini prosesnya belibet dan gak jelas.

Sebagai kronologi, pada tanggal 3 Desember 2023 keluar billing statement, yang mana tertagih iuran tahunan kartu kredit BCA SQ Infinite sebesar Rp750.000.

Besok harinya tanggal 4 Desember 2024, saya telepon call center untuk pengajuan penghapusan iuran tahunan kartu SQ Infinite dan hasilnya diemail pada tanggal 8 Desember 2023, dengan keterangan tidak disetujui.

Kemudian saya telepon call center untuk menanyakan alasan tidak disetujuinya, dan dijelaskan syarat penghapusan iuran tahunan kartu SQ Infinite harus transaksi dengan akumulasi sebesar 100 juta di kartu tertagih sesuai dengan link yang ada di email https://www.bca.co.id/id/Others/kartu-kredit/card-waiver2nd?p=bbui100jt.

Setelah membaca syarat dan ketentuan, saya pun bertransaksi menggunakan kartu kredit SQ Infinite saya, dengan total transaksi lebih dari Rp100 juta.

Setelah itu saya pun telepon call center kembali untuk pengajuan penghapusan iuran tahunan lagi, karena seharusnya secara syarat dan ketentuan sudah memenuhi. Hasilnya saya di email kembali pada tanggal 28 Desember 2023, dengan hasil tidak disetujui. WTH lahhh. Padahal jelas sebelumnya syarat penghapusan iuran tahunan adalah dengan transaksi Rp100 juta, dan sudah memenuhi.

Hari ini tanggal 28 Desember 2023 sekitar pukul 14:50 saya telepon call center kembali untuk meminta kejelasan. Akan tetapi dari pihak CS, eskalasi ke leader CS tidak bisa memberikan jawaban yang solutif. Saya pun meminta dieskalasi ke SPV pada saat itu. Namun kesannya pihak SPV tidak bisa/tidak mau menerima keluhan saya, intinya tidak bisa dieskalasi ke SPV.

Karena itu saya buat surat aduan ini, harapan saya BCA bisa lebih baik lagi pelayanannya, CSnya juga, tak cuma satpamnya saja yang oke. Terima kasih.

Hari Prasojo
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Pengajuan Penghapusan Iuran Tahunan BCA SQ Infinite Tidak Jelas”

Menanggapi keluhan Bapak Hari Prasojo di Media Konsumen tanggal 30 Desember 2023 dengan judul “Pengajuan Penghapusan Iuran Tahunan BCA SQ...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Pengajuan Penghapusan Iuran Tahunan BCA SQ Infinite Tidak Jelas

  • 30 Desember 2023 - (09:14 WIB)
    Permalink

    selamat siang…
    memang belakangan ini BCA lagi susah untuk permohonan penghapusan iurannya karena mensyaratkan penggunaan kartu dalam jumlah tertentu.

    bantu jawab untuk hal keluhan diatas
    perhatikan pada poin no.3 =
    Berlaku untuk transaksi Autopay, Recurring, Bancassurance dan Cicilan BCA (hanya cicilan bulanan yang diperhitungkan).

    karena saya melihat transaksinya bapak diubah menjadi cicilan. jadi perhitungan syarat transaksinya menjadi transaksi cicilan/bln nya..

    jadi jika ingin mengajukan penghapusan, ajukan pada bln 2 atau bln ke 3 setelah tagihan bapak mencapai akumulasi 100jt dulu…

    demikian hal ini saya sampaikan. jika ada kesalahan mohon di ralat ych Pak..
    Semoga masalah ini cepat selesai dengan solusi terbaik ych.. terima kasih

    • 30 Desember 2023 - (10:07 WIB)
      Permalink

      Iya kak, terima kasih masukannya
      Memang bener ada transaksi yg aku rubah ke cicilan, akan tetapi transaksi cicilan pertama tersebut masuk ko / dianggap sebagai spending. Jadi harus nya secara akumulasi sudah mencapai 100 juta 😅🙏🏻

  • 31 Desember 2023 - (14:10 WIB)
    Permalink

    Syarat ketentuan berlaku.
    Mungkin karena pembelian logam mulia tidak masuk kriteria apalagi nominalnya langsung sebesar itu (80jt). 🙏

    1
    1
    • 5 Januari 2024 - (22:02 WIB)
      Permalink

      Bank dalam hal ini BCA tidak mungkin tahu transaksi pembelian barang atau jasa apa spesifiknya, tahunya cuma transaksi di merchant yaitu Blibli dan jenis transaksi retail online, nominal brp, tgl, merchant ID, cicil atau gak, dan hal teknis lainnya.

      Yang terpenting sebenarnya kan pemegang kartu sudah mencoba memenuhi syarat nilai transaksi untuk penghapusan iuran tahunan tapi malah ditolak gak jelas ya…
      Saya lihat laman web dari link di atas, sekilas s&k juga gak ada soal larangan transaksi beli barang tertentu.

 Apa Komentar Anda mengenai kartu kredit BCA?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Penghapusan Iuran Tahunan BCA SQ Infinite Tidak Jelas

oleh hari prasojo dibaca dalam: 1 menit
6