Penanganan Customer Service XL yang Lama dan Tanpa Kepastian

Salam sejahtera dari salah satu pengguna XL yang cukup lama memakai provider ini. Saya mengalami permasalahan yang dimulai dari pembelian paket data Xtra COMBO Regular 28GB+4G Free YouTube seharga Rp89.900, dengan menggunakan pembayaran Kredivo pada tanggal 6 Januari 2024. Pembelian paket data secara payment dikatakan berhasil dengan notifikasi dari aplikasi myXL dan Kredivo.

Namun setelah menunggu sampai 30 menit, ternyata paket yang saya beli tidak masuk. Saya mencoba menghubungi pihak Kredivo, tetapi pihak Kredivo by sistem sudah berhasil dalam pembayaran. Balasan pihak Kredivo disampaikan melalui email Customer Service.

Setelah mencoba menghubungi Customer Service XL melalui chat Maya dan email, saya mendapatkan tiket aduan dengan nomor: C200228214, dengan ketentuan refund melalui rekening bank yang dilampirkan. Namun terhitung sejak hari Sabtu sampai sekarang, belum ada notifikasi mengenai pengembalian dana ke rekening saya.

Semoga permasalahan ini menjadi bahan kajian utama, agar sekecil apa pun nominal yang dibayarkan pelanggan XL, tidak menjadi halangan untuk memberikan pelayanan konsumen yang memuaskan. Saya sebagai konsumen XL sejak 2009 cukup bersabar untuk permasalahan ini.

Dede Faturohman
Purwakarta, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Penanganan Customer Service XL yang Lama dan Tanpa Kepastian”

Jakarta, 17 Januari 2024 Ref.CM/CU/E/015/0124/OP Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Dede Faturohman melalui...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Penanganan Customer Service XL yang Lama dan Tanpa Kepastian

  • 12 Januari 2024 - (09:45 WIB)
    Permalink

    Terimakasih Untuk Tim Media Konsumen, dengan mencurahkan keluh kesah di media Konsumen. Pencairan refund sudah dilakukan pihak XL hari ini. Sekali lagi Terimakasih banyak.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Penanganan Customer Service XL yang Lama dan Tanpa Kepastian

oleh Dede dibaca dalam: 1 menit
1