Sales First Media Tidak Bertanggung Jawab, Cuma Asal Kejar Target, Teknisi Jakarta Juga Tidak Profesional!!

Tanggal 9 Januari 2024, saya menghubungi First Media dan ditanggapi oleh sales First Media yang mengaku bernama Ar***. Saya mencoba memasang selama 1 bulan, jika lancar tidak ada masalah, baru saya bayar langsung tahunan. Pada waktu pemasangan lama, teknisi di Surabaya sudah selesai menarik kabel dan memasang unit router. Namun tidak bisa diaktivasi dan respons dari Jakarta lama.

Teknisi di Surabaya juga merasa tidak enak karena terlalu lama, tapi tidak bisa berbuat apa karena teknisi Jakarta tidak memberikan respon. Akhirnya, kata teknisi, dia janji akan datang kembali mungkin dengan teknisi berbeda (karena dia di-suspend dari Jakarta, dengan alasan spamming).

Namun ternyata tidak ada yang datang. Lalu saya komplain ke sales-nya, dia janji akan datang lagi besoknya pukul 10 dan janji akan dipantau. Saya katakan jika pukul 10 tidak ada yang datang, dibatalkan saja. Saya batal pasang!!

Ternyata sampai pukul 10 belum datang. Kemudian saya konfirmasi lagi, katanya jadi datang. Saya tanya jam berapa, tidak dibalas. Sampai pukul 12 kurang saya telepon tidak diangkat. Lalu saya WhatsApp lagi karena tidak ada tanggapan. Intinya mbulet dan datang pukul 14.30!! Kemudian diperiksa, tapi tidak ada hasil, tetap tidak bisa internet. Lampu internet tidak pernah kedip. Kata teknisi, tunggu dari pusat. Nanti dibantu eskalasi!!

Lalu saya di-email dengan subjek “Welcome to First Media“. Wow, kok akun saya tetap dijalankan? Saya telepon kembali ke sales-nya bahwa saya batal saja. Namun sales-nya cuma iya-iya saja dan 2 hari kemudian muncul tagihan!! Wow! Sales-nya ini janjinya tidak pernah tepat, pasang juga dari awal tidak pernah aktif, minta batal tidak dibatalkan!! Sekarang ditagih!!

Hati-hati dengan First Media!! Nomor telepon customer service hanya nomor premium, tidak ada nomor HP atau fasilitas chat!! Tentu saja kalau komplain siap pulsa banyak!!

Mau komentar di IG supaya bisa ditanggapi juga tidak bisa komentar. Wah kelihatan kan kualitasnya.

Billy
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Sales First Media Tidak Bertanggung Jawab, Cuma Asal Kejar Target, Teknisi Jakarta Juga Tidak Profesional”

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan surat pembaca berjudul “Sales First Media Tidak Bertanggung Jawab, Cuma Asal Kejar Target,...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Sales First Media Tidak Bertanggung Jawab, Cuma Asal Kejar Target, Teknisi Jakarta Juga Tidak Profesional!!

  • 17 Januari 2024 - (12:01 WIB)
    Permalink

    lewat twitter mas, sy biasanya lewat situ, sy pelanggan lama FM, biasanya sih fast respon, biasanya klo sdh masuk MK, cepet beresnya. Klo sy baru awal pasang diginiin emang minta putus, ga jadi, illfeel

    • 17 Januari 2024 - (23:59 WIB)
      Permalink

      Bnyak sales yg gk jelas sy korban FM.yg di pilih paket apa yg di pasang paket ap,tdk ad perjanjian hitam di atas putih.katany klu mau putus tinggal info aj tdk ada biaya lg atau tagihan lg.sklai minta putus harus bayar sebesar biaya bulanan.sekali paket naik gk kira2 langsung 60rb,dgn mbps yg sama.kapok

  • 17 Januari 2024 - (20:45 WIB)
    Permalink

    Jngan pernah layanan ke FM cmn bikin keki doang.. punya syaa tak putus.. rumah saya sama kantornya aja cmn jarak 500meter

  • 18 Januari 2024 - (01:14 WIB)
    Permalink

    Saran saja kalau mau berlangganan mending ke XL Home daripada First Media pelanggan di wilayah lain banyak yang sudah dialihkan ke XL Home dari harga lebih murah dan kualitas lebih baik

  • 18 Januari 2024 - (18:43 WIB)
    Permalink

    Wah gila yaaa, gua dikirimin tagihan loh utk sesuatu yg tdk gua pakai..
    Masih dikirim loh.

    Ati2 sama ni First Media Kebangetan. Nama loe masuk sistem trouble atau ga ga mao tau pokoknya tagihan tetep jalan. Begitu loe ngomong “ya” Lgs jalan tuh sistem billing.

    Dia bahkan tidak kontrol bener ga user ini pernah aktif internetnya, atau status perbaikan sampai mana. Luar biasa Firstmedia!!! Masang aja kagak bisa tp tagihan tetep jalan!! Mantap!!

  • 14 Maret 2024 - (22:21 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga pengalaman buruk pake FM. jangan pernah pake lagi atau tawarkan ke orang lain. Kalau saya isunya FM membuat tagihan salah (lebih besar) beda beberapa ratus ribu. Mereka mengakui salah nominal, tapi bukannya dikoreksi langsung malah minta kita bayar sesuai nominal yang salah nanti baru diadjust bulan depan. Aneh

 Apa Komentar Anda mengenai First Media?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Sales First Media Tidak Bertanggung Jawab, Cuma Asal Kejar Target, Tek…

oleh Billy dibaca dalam: 1 menit
6