Maskapai Mengubah Jadwal Penerbangan

Saya menggunakan aplikasi Traveloka memesan pesanan penerbangan PLM – DPS pada tanggal 20 Januari 2024 dengan penerbangan Citilink QG-981, pukul 07.40 – 08.50 (PLM-CGK) dan 10.30-13.20 (CGK-DPS).

Namun, tiba-tiba diubah jadwal oleh maskapai menjadi 10.35-11.45 (PLM-CGK) dan 10.30-13.20 (CGK-DPS) dengan alasan operasional. Perhatikan jam pergi penerbangan sambungan (transit), kenapa malah bersamaan yaitu 10.30? Bagaimana dengan kompensasi atas perubahan jadwal lebih dari 1 jam? Serta bagaimana dengan pesanan penjemputan saya di Bandara Ngurah Rai Bali yang telah saya pesan sebelumnya sesuai jadwal yang sebelumnya?

Saya ini membawa bayi, bagaimana siapa yang akan bertanggung jawab, karena saya sudah menjadwalkan semuanya sesuai jadwal sebelumnya?

Catatan: Saya sudah berusaha duluan menghubungi pihak maskapai melalui live chat website. Namun, jawabannya menyarankan reschedule, pertanyaan saya sama seperti di atas, saya diberikan kompensasi apa ini atas perubahan jadwal oleh maskapai? Karena jika konsumen yang telat datang (tidak sesuai jadwal), pasti akan hangus tiketnya?

Dan saya disuruh transit menunggu lebih dari 1 jam di bandara dengan membawa bayi? Lalu bagaimana dengan pesanan saya terkait penjemputan di bandara, siapa yang akan bertanggung jawab?

Fadli
Palembang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Maskapai Mengubah Jadwal Penerbangan

  • 1 Februari 2024 - (17:57 WIB)
    Permalink

    Ini bpk pesan nya tiket konekting atau terpisah ya?
    klo konekting spertinya agak janggal ya klo maskapai tiba2 rechedul dgn jam yg berbenturan gt

    Tp yg bikin sy sedikit salfok adalah kenapa bpk justru malah mempermasalahkan kompensasi atas perubahan jadwal lebih dari 1 jam trus keberatan disuruh transit menunggu lebih dari 1 jam di bandara dengan membawa bayi trus juga terkait penjemputan di bandara yg sdh dipesan.

    Padahal kan hal yg KRUSIAL nya adalah dgn jadwal baru tersebut PASTINYA bpk sudah ditinggal pesawat yg CGK-DPS saat pesawat dari palembang tiba di CGK, karena pesawat dari palembang baru tiba pukul 11.45 sedangkan pesawat konekting nya sdh take off pukul 10.30…gmn ceritanya itu pak ^_^

    Knp bukan hal tsb yg jd concern bpk dan jd bahan untuk komplain ke maskapai bkn malah terkait kompensasi dan jemputan dll…CMIIW

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Maskapai Mengubah Jadwal Penerbangan

oleh Fadli dibaca dalam: 1 menit
1