IndiHome, Aktivitas Tanpa Batas Teknisi Lapangan

Kepada Yth.
Pimpinan PT Telkom Indonesia, .
Direktur Consumer Service
Jalan Merdeka Barat 191
Jakarta Pusat 10110

Perihal: surat terbuka IndiHome, Aktivitas Tanpa Batas Teknisi Lapangan

Dengan hormat,

Saya, Debbi Saruni, dengan Nomor Registrasi MYID-8012401160233, bermaksud menyampaikan keluhan terkait dengan pemasangan baru IndiHome.

Pada tanggal 15 Januari 2024, Kami telah melakukan registrasi pemasangan di aplikasi my indihome dengan paket JITU 1 1P 30 Mbps. Pada saat registrasi, Kami telah memilih tanggal pemasangan pada tanggal 17 Januari 2024.

Namun, hingga saat ini, teknisi IndiHome belum juga datang untuk melakukan pemasangan. Sedangkan di aplikasi My IndiHome pada menu progress PSB status layanan IndiHome keterangan sudah selesai dipasang di lokasi pada tanggal 18 Januari 2024, ternyata sistem IndiHome tidak terintegrasi, kami jadi ragu dengan langkah Bpk Dedi Suherman, Vice President Home Broadband and FMC Consumer Marketing Telkomsel, mengatakan pihaknya sejauh ini mengintegrasikan journey (riwayat interaksi pelanggan dengan perusahaan sejak awal) di app IndiHome dengan app MyTelkomsel,

Jamuan kopi yang disajikan untuk 2 Teknisi lapangan yang datang hanya mampu menghasilkan janji “nanti akan dikoordinasikan dengan teknisi gangguan terkait kelanjutan pasang baru”,(jadi mirip caleg ya) sampai setelah pembatalan sepihak terjadi tidak ada informasi lagi,

Kami menghubungi call center IndiHome 147 sebanyak lebih dari dua kali, namun tidak ada solusi yang diberikan terkait kebutuhan kami, hanya memberi info pembatalan sepihak dari teknisi lapangan,

Semoga pembatalan sepihak di Kota Kotamobagu bukan karena infrastruktur jaringan/ODP (Optical Distribution Point), karena Kunjungan ke Kab Bolsel kemarin dari PT Telkom Indonesia yang dipimpin Kepala Kantor Datel Kotamobagu Bpk Joko Sulistiyo selain membahas kerjasama perluasan jaringan fiber optik juga membicarakan kerjasama penanganan desa yang masih ada blank spot jaringan seluler-nya, harusnya Kotamobagu sudah selesai.

Kami merasa dirugikan dengan keterlambatan pemasangan ini. Kami membutuhkan internet juga untuk keperluan pekerjaan dan pendidikan. Namun, hingga saat ini Kami belum mendapatkan layanan yang Kami butuhkan. Emang boleh tercapai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bpk Erick Thohir akan mengembangkan potensi data center untuk mendorong ekonomi digital di Indonesia dengan PT Telkom Indonesia?

PT Telkom Indonesia memang tidak monopoli tapi setelah konsumen kecewa dengan pelayanannya tidak ada pilihan lain selain IndiHome, harusnya Meskipun PT Telkom Indonesia Group memiliki elemen kunci seperti infrastruktur jaringan, pelanggan, dan data untuk mencapai kesuksesan, namun keterlibatan SDM dalam perubahan tetap menjadi faktor penentu utama,” ujar Direktur Utama PT Telkom Indonesia, Bpk RIriek Adriansyah. Di acara Telkom Click 2024

Kami tahu, PT Telkom Indonesia memiliki tagline ‘The World in Your Hand’ dengan makna ‘Dunia dalam Genggaman Anda’ Namun, sepertinya tagline tersebut hanya berlaku untuk teknisi lapangan IndiHome saja.Kami konsumen merasa seperti sedang mengikuti lomba lari marathon, tapi baru sampai garis start saja sudah kalah.

Kami berharap, PT Telkom Indonesia, . dapat segera melakukan inspeksi agar ke depan tidak masif lagi konsumen yang menjadi korban menggunakan aplikasi My IndiHome, dan segera pemasangan IndiHome di alamat kami,

Kami juga berharap, PT Telkom Indonesia. dapat memastikan SDM semua bagian dari pusat sampai petugas lapangan memiliki integritas. Jika tidak, Kami khawatir Kami akan menjadi korban hoaks yang masif dibicarakan orang-orang. Bahwa bagian teknisi lapangan terkesan cari pendapatan tambahan dari konsumen saat pemasangan baru

Demikian surat ini Kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya Kami ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Debbi Saruni
Kotamobagu, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “IndiHome, Aktivitas Tanpa Batas Teknisi Lapangan

  • 23 Januari 2024 - (19:50 WIB)
    Permalink

    Kecewa dan menyangkan sesatnya informasi yang diberikan oleh PT Telkom Indonesia,

    Perbedaan Informasi terjadi lagi terkait pembatalan sepihak pasang baru IndiHome ke konsumen,

    Informasi dari teknisi lapangan ada ODP siap, tapi kendalanya adalah penarikan kabel dari ODP ke rumah konsumen menjadi kendala karena jarak tiang, Tgl 19 Jan 23, 1:04 PM.

    Sedangkan yang diinformasikan oleh Kantor PT Telkom Witel Kotamobagu yang dipimpin oleh Bpk Joko Sulistiyo,  pihaknya menginformasikan berbeda, yaitu pembatalan sepihak itu kendalanya karena ODP penuh Tgl 23 Jan 23, 10:48 AM.

    Berkali-kali kami merasa dibodohi terkait sesatnya informasi yang ada dari PT TELKOM INDONESIA, yang memiliki Visi dan Misi Mewujudkan pelayanan informasi publik yang transparan dan akuntabel untuk memenuhi hak pemohon informasi publik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

  • 23 Januari 2024 - (23:07 WIB)
    Permalink

    Halo kak Ebby, maaf saya juga komentar ya, keluhan nya sama seperti saya. Awal nya daftar krn tergiur promo tahun baru yang potongan biaya pasang hanya 166rb saja. Teknisi datang bilang penuh, lalu dapat chat sudah ada sambungan baru dapat link jadwal eh kadaluwarsa. Di telpon pihak indihome 1500620 hari minggu jadwal pasang. Di aplikasi sudah di instalasi, tapi nyata nya belum ada modem atau pun router di rmh kami. Tp masih belum aktif karna kan belum terpasang tidak tau nomer indihome nya brp untuk bayar. Tlpn ke kantor telkom kota katanya muski datang ke sana langsung saja. Krn hari minggu teknisi tidak datang. Saya tanya sales katanya kendala kabel masuk ke gang belum ada tiang. Krn sudah kecewa info di status progres dg di lapangan berbeda akhirnya kami milih untuk pembatalan ke 188. Syukur sudah batal status nya merah.

    • 24 Januari 2024 - (08:56 WIB)
      Permalink

      Mungkin massive terjadi hal serupa ya,
      PT Telkom Indonesia lupa dengan
      Visi
      Mewujudkan pelayanan informasi publik yang transparan dan akuntabel untuk memenuhi hak pemohon informasi publik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

      Misi
      • Menyediakan informasi publik yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.
      • Menyediakan layanan informasi publik yang cepat, tepat waktu dan sederhana.
      • Memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung pengelolaan informasi publik.

      Tidak selaras juga dengan tagline terbaru IndiHome yaitu “Aktivitas Tanpa Batas”

      Hampir semua berbanding terbalik dengan realita, Jauh panggang dari api, sesuatu yang diharapkan tidak sesuai dengan apa yang di ekspetasikan

  • 28 Januari 2024 - (18:01 WIB)
    Permalink

    Yang sabar… Calon Pelanggan model gini, nanti ngerepotin… Beneran deh percaya.. merasa bayar tp ya ampun

    • 28 Januari 2024 - (18:46 WIB)
      Permalink

      Maksudnya apa?

      Yang sabar… Calon Pelanggan model gini, nanti ngerepotin… Beneran deh percaya.. merasa bayar tp ya ampun

    • 30 Januari 2024 - (01:27 WIB)
      Permalink

      @Ktx Anda bagian dari PT Telkom Indonesia ya?
      Nnti saya lampirkan nama anda juga dalam surat terbuka selanjutnya,,

 Apa Komentar Anda mengenai pasang baru Indihome?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

IndiHome, Aktivitas Tanpa Batas Teknisi Lapangan

oleh Ebhy Saruni dibaca dalam: 2 menit
6