Tanggapan perihal “Shopee Indonesia dan SiCepat Tidak Mau Mengganti Barang yang Rusak Padahal Sudah Bayar Asuransi”

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan surat Bapak Irvan dengan judul “Shopee Indonesia dan SiCepat Tidak Mau Mengganti Barang yang Rusak Padahal Sudah Bayar Asuransi” pada tanggal 20 Januari 2024. Kami telah menghubungi Bapak Irvan selaku pihak pengirim pada tanggal 20 Januari 2024, untuk melakukan permohonan maaf dan melakukan konfirmasi mengenai paket tersebut namun belum dapat terhubung.

Terkait paket dengan nomor resi 004268425631 yang diterima dalam kondisi rusak, berdasarkan Informasi yang kami terima dari tim Operasional, paket tersebut tidak dikemas sesuai dengan standar pengemasan untuk barang pecah belah, paket hanya menggunakan kardus dan bubble wrap 1 sampai 2 lapis saja. Tanpa menggunakan packing berupa bubble wrap per item atau penyekat dengan ketebalan minimal 3 lapis sebagai peredam produk.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan. Tak lupa kami juga berterima kasih atas kesetiaan Bapak Irvan   menjadi pelanggan setia SiCepat Ekspres. Jika masih ada kendala yang dialami terkait paket tersebut, kami akan siap sedia membantu dan menindaklanjutinya.

Selanjutnya, untuk menanyakan informasi atau menyampaikan kendala pada kiriman Sahabat SiCepat, silakan menghubungi kami ke Hotline 021-3020-5050 atau WhatsApp 0812-9966-6088 untuk kami tindak lanjuti.

Salam,

Veleria Isti D
Manager CS Social Media
www.sicepat.com

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Shopee Indonesia dan SiCepat Tidak Mau Mengganti Barang yang Rusak Padahal Sudah Bayar Asuransi

Pada tanggal 11 Januari 2024, nomor laporan 1743561688424255563, bahwa ada paket kami rusak oleh kurir SiCepat, barang yang kami kirim...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Tanggapan perihal “Shopee Indonesia dan SiCepat Tidak Mau Mengganti Barang yang Rusak Padahal Sudah Bayar Asuransi”

  • 2 Februari 2024 - (19:23 WIB)
    Permalink

    Alah, ngelak mulu aja. Udah sangat jelas difoto, masih ngelak. Kita udah pack setebel itu sama kardus, pake bilang 3 lapis. Itu udah lebih dari 3 lapis + pakai kardus. Jangan percaya statement dari SiCepat. Ga ada yang benar. Saya udah buktiin semua pakai foto. Alesannya selalu itu. Ga mau ganti. Percuma bayar asuransi. Ga heran gerainya udah banyak yang tutup. Kualitas ga beda jauh sama ShPeXpress.

    12
    17
    • 6 Februari 2024 - (23:12 WIB)
      Permalink

      Btw kakak byr asuransi shopee y? Di ganti ga ma shopee ny? Klo asuransi shopee aku blum pernah sih. Tp tokopedia sering ganti asuransi nya. Jngm berharap kak ma si cepat. Dia brg rusak ga akan ganti. Dia punya sop yg bs di buat sesuai dia mau x. Krn dia ga upload jd mana tau sop dia buat per tgl brp. Bs jd pas klaim brg sop itu bru ada? Kita butuh surat tertulis resmi sop per tgl brp. Jngn. Pihal intern aja tau nya. Dia butuh packing kek 10 lapis kak biar ga rusak hehe

    • 6 Februari 2024 - (23:54 WIB)
      Permalink

      JANGAN PAKE SICEPAT !!

      Sering kasus beratnya di ganti.
      Perna 500gram d ganti 50kilo. nyedot duit seller diem2.
      biar pun bukti lengkap. Biarpun di tagih di maki2.
      Tetap Gak di kembalikan.
      Sistemnya bukan buruk. Tapi sistem jahat.
      Hasil keringat orang di makan juga.

      DOAKAN SAJA SEMOGA SICEPAT LEKAS BANGKRUT !! AMIIIIIIN

  • 2 Februari 2024 - (19:42 WIB)
    Permalink

    Kalau dari kata2 ngak akan di ganti, ngak tau apa benar dihubungi atau tidak, kan semua bisa buat alasan.

    3
    10
  • 4 Februari 2024 - (22:59 WIB)
    Permalink

    Selalu ngelak kalo disuruh ganti rugi yg 1 ini. Selalu bilang packing ga proper tapi kalo di gerai semua barang baik berstiker fragile dilempar sana sini. Apakah sudah itu sudah sesuai SOP pengiriman produk?

    2
    3
  • 6 Februari 2024 - (17:59 WIB)
    Permalink

    Saya sebagai penjual dishopee udah lama nonaktifin jasa kirim ini, kalo barang rusak pasti ngelak. Padahal udah dikasih bubble warp berlapis lapis malah ngelak karena gaada kardus, kalo kek gini malah makin sepiii yang ngaktifin jasa kirim kek gini

    1
    4
  • 6 Februari 2024 - (23:08 WIB)
    Permalink

    Ekspedisi si cepat itu akan selalu cari jalan buat ga bayar kak. Aku aja uda gedeg ma ekspedisi ini. Trs inti ny si cepat selalu benar. Retur an brg sesama kota aja dia bisa rusak loh trs blg ny sesuai invetigasi brg dr penjual uda di krm rusak padahal paket an retur itu masi packing sesuai aku kirim tp dia blg sesuai investigasi kt nya. Klo investigasi dia buka kan? Ini ga msi segel tp brg rusak. Aku malas buat surat pembaca. Percuma. Dia itu bela in kurir jd klo brg rusak ga ada yg ganti. Dia ga kek wahana klo brg rusak kurir bs ganti dobel. Buat apa di gt in? Biar kurir ga se enk ny banting barang. Tar klo kita blg mereka banting barang. Dia blg mank ada bukti ny klo kita banting barang? Hehe alasa klise si cepat itu. Ganti nama aja kak si nyebelin, atau si ga pernah ganti rugi. Dia klo ganti rugi bs hujan kan. Aku jualan lama barang rusak dia ga pernah ganti kok. Mank situ pernah ganti? Ujan si cepat ganti baramg org hehe

    2
    4
  • 7 Februari 2024 - (11:25 WIB)
    Permalink

    Kita sebagai penjual itu uda kasi barang ke ekspedisi berarti kita percaya dan itu sudah tanggung jawab ekspedisi. Krn brg sdh di serah kan ke ekspedisi berarti bukan tanggung jawab kita selaku penjual lagi. Sebagai penjual kita sudah pack se aman mungkin. Di sini yg bagian kirim kan ekapedisi. Bukan kita seller yg kirim brg tersebut. Kita sebagai seller kalau antar brg pasti kita tanggung jawab bukan mencari kesalahan pengirim nya. Kita sebagai penjual aja bs tanggung jawab ke customer tp sekelas pt dr si cepat tp pelayanan nya sungguh buruk. Tdk mau tanggung jawab. Klo ga proper kenapa pas terima barang ga di cek dl sebelum anda cetak resi? Jangan ada masalah anda selalu aja bilang barang dr seller ga proper terus? Jngn selalu minta kesempurnaan dr seller terus kak. Kita pack ampe gimana sih ampe brg itu rusak? Anda sebagai ekspedisi sudah sempurna tdk?
    Kita pack pasti sdh aman. Biasa terakhir yg kirim kurir ada nama biasa se tau saya yg tanggung klaim kurir. Ini krn si cepat selalu melindungi pegawai ny? Jd klo brg rsk pegawai ny ga pernah ganti? Y ga tau pegawai yg ganti apa atasan? Tp nilai anda di mata customer uda jelek. Y bukan rahasia umum lg. Kepercayaan itu penting. Klo pelayanan klaim anda buruk? Gimana ke depan nya? Belajar lah pada pengalaman anda bukan belajar copy paste yg bs buat citra anda buruk dengan kalimat pamungkas

    Paket anda sudah tidak proper tdk bs kami ganti

    Atau sudah kami inevstigasi kalau barang anda kirim sudah rusak

    Mau pake kalimat apa lg kak? Biar aku buat kamus si cepat mau buat kalimat apa lg kalau mau nge les ga bayar klaim?

    Kan aku blg kalau kalian ganti

    Bakal hujan kak

    Org ga pernah ganti hehe

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan SiCepat Ekspres?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Tanggapan perihal “Shopee Indonesia dan SiCepat Tidak Mau Mengga…

oleh SiCepat Ekspres dibaca dalam: 1 menit
14