Shopee Indonesia dan SiCepat Tidak Mau Mengganti Barang yang Rusak Padahal Sudah Bayar Asuransi

Pada tanggal 11 Januari 2024, nomor laporan 1743561688424255563, bahwa ada paket kami rusak oleh kurir SiCepat, barang yang kami kirim ada 4pcs tapi yang rusak 1 pcs. Nomor resi pengiriman: 004268425631.

Saya pun bertanya “Kenapa dana yang dicairkan hanya yang tidak rusak, tidak sepenuhnya? Kan yang salah kurirnya menimpah barang berat ke barang kecil.” Dibilangnya 3-4 hari untuk klaim asuransi. Kami tunggu selama 4 hari. Lalu tidak ada kunjung kabar.

Di Shopee sudah jelas pergantian paket asuransi saat proses pengiriman. Tapi apa yang kami dapatkan? tidak ada pergantian sedikitpun. Awalnya kami kira asuransi yang kami bayarkan bisa melindungi kami dari kerusakan yang dilakukan oleh setiap kurir ekspedisi, tapi nyatanya tidak sama sekali.

Kami follow up lagi ke Shopee, malah kami dapat balasan CS Iqa sudah mengonfirmasi bahwa paket tidak dapat diklaim karena packaging tidak proper. Bagaimana mungkin kami tidak proper, sedangkan ada bukti bahwa dari pengiriman 4 barang yang rusak 1, kalau rusak seharusnya 4 barang yang kami kirim rusak semua.

Oleh karena itu kami kemas dengan bubble tebal dan kardus. Namun ada yang 3 baik-baik saja, 1 pecah. Ini bukannya namanya kerusakan yang dirusak kurir? Kalau rusak semua saya masih terima. Ini rusak 1 bilang kurang tebal? Itu rusak dari bawah. Bagaimana caranya kalau bukan dilempar-lempar/ditimpa.

Dan fungsi asuransi itu apa kalau yang sudah dibayarkan dan malah gak ada pergantian, dan jelas itu selama pengiriman

Dan Tim SiCepat pun, mengambil kesimpulan sendiri bahwa kami packing bubble wrap tidak per item. Di sini kami buktikan bahwa kami selalu packing bubble tebal 1 per 1. Dan di foto pun sangat jelas bubble pun berlapis. Di barang yang pecah tersebut.

Dan barang yang kami kirim pun cukup tebal dan dengan dus tebal. Dan kami pun bingung bisa terbelah pun kami sangat bingung.

Shopee pun tanpa memberi info bahwa nasib pergantian bagaimana kelanjutannya, mereka langsung memberikan pergantian ke pelanggan secara full. Luar biasa Shopee satu ini, sistem pergantian dan perlindungan seller yang sudah dikenakan charge 0,7% tidak ada perlindungan sama sekali.

Di sini kami upload bukti terlampir, bahwa pembeli mendapatkan uang full dari transaksi barang yang rusak. Sedangkan pihak penjual tidak terima biaya pergantian sama sekali. Padahal kami sudah kirim barang yang sesuai, tetapi dikorbankan oleh pihak Shopee dan SiCepat. Di mana bukti asuransi yang dijanjikan dan yang kami sudah bayar?

Saya berharap Shopee atau SiCepat bisa mengurus masalah ini, karena ini sudah bukti kesalahan SiCepat dan Shopee melepas tangan, tidak membantu kami yang seharusnya dilakukan.

Irvan
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Shopee Indonesia dan SiCepat Tidak Mau Mengganti Barang yang Rusak Padahal Sudah Bayar Asuransi”

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Irvan dengan judul “Shopee Indonesia dan SiCepat Tidak Mau Mengganti Barang yang Rusak Padahal...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Shopee Indonesia dan SiCepat Tidak Mau Mengganti Barang yang Rusak Padahal Sudah Bayar Asuransi

    • 5 Februari 2024 - (22:43 WIB)
      Permalink

      Bos kurir itu tugas nya nganter paket bukan packing paket.. Kalo masalah itu bubble yg gk di lapisi.. Ya lu salahin seller nya lah.. Bloon bgt jd orang

  • 21 Januari 2024 - (06:08 WIB)
    Permalink

    Enak bener caranya gitu, sdh bayar asuransi malah ga ada tanggung jawab penggantian barang rusak… Zhalim…

    3
    5
    • 21 Januari 2024 - (11:50 WIB)
      Permalink

      Gimana caranya naruh paket anda tanpa ditimpa atau ditindih, sedangkan paket anda digabung dalam 1 mobil besar ? Perlu anda ketahui apabila pengiriman anda menggunakan jasa selain instant yg hanya mengangkut 1 paket anda.
      sekalipun anda tulis jgn ditumpuk tapi tetap akan ditumpuk…. Krn 1 truk bukan hanya mengangkut 1 paket aja, tapi ribuan paket

      Tulisan jgn ditumpuk cm agar paket diperlakukan lebih hati2 tp bukan berarti beneran ga ditumpuk.

      Jadi klo emang paket anda mudah pecah, ikutin syarat dari ekspedisi dengan baik..
      Krn klo lg apes dan paket anda rusak.. Ya anda sendiri yg rugi….

      Anda rugi, kurir yg mengantar juga bisa rugi… Krn bisa aja kan dia juga dipotong gaji padahal paket yg dia antar juga uda rusak ketika ada dalam truk…..

      2
      6
  • 21 Januari 2024 - (12:06 WIB)
    Permalink

    Jarang ada asuransi yg mau ganti rugi…kebnyakan nol besar.cm terima uangnya aja semangat,giliran ada kasus,keluar jurus aneh2 1001 macam alasan demi bs menghindar dr mengganti barang yg rusak.namanya jg asu…ransi

    4
    6
  • 22 Januari 2024 - (20:40 WIB)
    Permalink

    asuransi Shopee ini kalau barangnya hilang atau gimana ya? kalau harus hilang, yaaa apes ini penjualnya, karena cuma rusak.. tpi ini sangat dsayangkan, asuransi kok mainnya begini, mau uangnya ga mau klaimnya..
    Klaim mau rusak, apalagi hilang juga harus tercover dong
    deh saya penjual juga, asuransi ikut juga.. Jadi ragu

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee dan SiCepat?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Shopee Indonesia dan SiCepat Tidak Mau Mengganti Barang yang Rusak Pad…

oleh irvan irvan dibaca dalam: 2 menit
14