Janji yang Tidak Ditepati oleh BNI JCB Ultimate

Saya menganggap diri saya adalah salah satu korban ketidakjelasan Bank BNI dalam memberi informasi. Ceritanya, setelah membaca web pinterpoin mengenai penawaran BNI JCB Ultimate, saya langsung excited. Karena saya merasa saya bisa mendapat kesempatan mendapatkan cashback 15 juta rupiah sesuai yang dijanjikan. Sangat jelas juga tidak tertulis kuota sama sekali.

Sejak BNI mengirimkan kartu, saya rajin sekali telpon ke BNI memastikan cashback welcome bonus-nya keluar, memastikan tidak ada aturan yang diubah. Karena saya mengalihkan semua tagihan saya dari kartu kredit Citibank saya ke BNI.

Saya mulai mengejar cashback Rp3 juta pada bulan Oktober 2023 dan pada bulan November 2023, saya mulai mengejar spending reward. Jadi saya rajin melakukan transaksi pada bulan November, Desember dan Januari 2024. Karena program berakhir Maret 2024, saya berasumsi saya pasti dapat.

Kekecewaan pertama saya ketika ditagih annual fee. Padahal jelas-jelas saya saat terima kartu saya tanya telp ke Cs soal annual fee katanya bisa di-waive. Kebohongan pertama, ternyata annual fee saya tetap ditagihkan. Ya sudahlah..

Saya benar-benar memakai kartu kredit ini dengan sepenuh hati jiwa dan raga demi cashback. Tiap transaksi selalu kubawa BNI. Saya percaya awalnya bank ini sekelas bank biru yang sangat saya percaya. Saat bulan Januari orang berkoar-koar BNI tidak memberikan hak kami dengan menerbitkan informasi sudah tidak ada kuota, saya masih tidak percaya. Sampai akhirnya saya shock sendiri. Gak bisa tidur setelah kroscek ternyata BNI benar-benar mengubah term di tengah jalan.

Dalam 3 hari setelah dikomplain banyak orang, BNI memberikan informasi memberikan semua cashback periode Oktober, November dan Desember 2023. Lah bagaimana nasib saya yang spending bulan November, Desember dan Januari? Saya bukan influencer, bukan pula selebgram, bagaimana supaya suara saya didengar?

Dengan memantapkan hati, karena sudah 90% saya mengejar spending reward ini, dengan bodohnya saya berharap kuota 30 diklaim tanggal 1 Februari 2024, mungkin akan menjadi keberuntungan buat saya. Tanggal 1 Februari 2024 pukul 7.30, saya mulai telpon untuk klaim reward saya. Tidak ada nada tunggu, sampai akhirnya saya mencoba masuk lewat cara lain. Pukul 8.17 tersambung, pukul 8.36 laporan dengan CS Ivanka, saya memenuhi kriteria tapi gak janji dapat kuota.

Saya pikir yah sudah saya sudah berusaha. Namun beberapa hari kemudian saya di-WA, ternyata saya kurang beruntung. Ok, ini kebodohan saya karena terlalu berharap. Pertanyaan saya, BNI ini bank besar yang dipercayai banyak orang, kenapa merusak citra nya dengan membohongi kami sejak awal? Di mana bisnis trust kalian? Dalam sejarah kartu kredit, ini bank yang paling mengecewakan.

Tanggal 15 Februari 2023, saya telepon  CS BNI untuk eskalasi ulang proses pencairan spending reward saya. Nomor laporan: 200021186866, dengan CS Oktari.

Jika saya bukan siapa-siapa, apakah kalian mendengar keluhan kami? Jika saya anak presiden akan kah kalian perlakukan beda? Hanya lewat Media Konsumen ini saya harap saya bisa di dengar. Saya dengan sangat bahagia mengejar spending reward, tapi berakhir tragis dan menyakitkan. Tolong jangan bohongi kami lagi!

Juniati
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Janji yang Tidak Ditepati oleh BNI JCB Ultimate”

Menanggapi keluhan Ibu Juniati di www.mediakonsumen.com pada 17 Februari 2024 berjudul “Janji yang Tidak Ditepati oleh BNI JCB Ultimate”. BNI...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Janji yang Tidak Ditepati oleh BNI JCB Ultimate

  • 17 Februari 2024 - (16:05 WIB)
    Permalink

    Terima Kasih Media Konsumen sudah memuat ini. Saya harap BNI punya itikad baik untuk kami yang mulai spending di Nov 2023, Des 2023 dan Jan 2024.

  • 19 Februari 2024 - (18:43 WIB)
    Permalink

    kasus saya juga kurang lebih seperti ini yang mengeluhkan T&C program spending reward yang dirubah – rubah seenak nya di tengah promo berjalan …

    nomor laporan 200020873101 dan 200020878592 sudah saya buat sejak awal Feb 2024 dan saya sudah follow up via CS maupun email namun sampai saat ini tidak ada tanggapan yang menyelesaikan masalah ini

    Saya juga sudah mengirimkan surat ke media konsumen & sedang dalam tahap verifikasi

    Apakah BNI mau membiarkan seluruh nasabahnya setiap hari membuat laporan ke media konsumen ? Apa tidak malu kalau setiap hari ada beberapa artikel terkait BNI muncul di sini ?

    Saya sudah cukup lelah dengan segala kontroversi dari program promosi ini & saya harap BNI bisa segera menepati janji promo nya di awal

    Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Promo kartu kredit BNI?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Janji yang Tidak Ditepati oleh BNI JCB Ultimate

oleh Juniati Juniati dibaca dalam: 2 menit
3