Pulsa Terpotong Ketika Memiliki Bonus Kuota

Saya pengguna baru XL merasa kecewa dengan bonus yang ditawarkan oleh pihak XL. Saya isi pulsa 10.000 pada tanggal 20 Maret 2024 dengan nomor 0877xxxx0905 dan di situ tertulis kalau ada bonus 2GB tapi saya cek di menu bonusnya tidak muncul alias kosong.

Lalu saja coba tunggu beberapa saat baru muncul bonus tersebut walaupun yang masuk hanya 1GB berbeda dengan yang ditawarkan 2GB. Saya coba klaim bonusnya dan berhasil masuk.

Saya akses dengan kartu XL saya untuk akses Instagram dan sosmed lainnya karena bonus kuota berbatas waktu maka saya matikan wifi dan akses dengan kartu XL saya dan ternyata pulsa saya malah terpotong sisa sekitar 1000 dalam beberapa menit saja namun bonusnya tidak terpakai.. Kalau memang tidak niat kasih bonus ya sudah gak usah dikasih ini malah merugikan.

Rencananya saya mau isi paket setelah bonus saya habis, malah jadi pulsa saya terpotong gak bisa isi paket. Rugi dong saya ini…baru banget pakai XL kok sudah kecewa dan rugi. Bagaimana ini XL pertanggung jawabannya? Walaupun nominalnya sedikit tapi saya butuh kejelasan terkait hal ini.

Saya mengharapkan melalui media ini dapat tersampaikan kepada XL dan dari pihak XL dapat memberikan sistem yang lebih baik, sehingga kendala yang saya alami saat ini tidak terjadi kembali ke customer lainnya.

Sofyanto Abdurrazak
Sleman, DIY


Update (26 Maret 2024): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak XL Axiata sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Pulsa Terpotong Ketika Memiliki Bonus Kuota

  • 22 Maret 2024 - (15:46 WIB)
    Permalink

    ini kapan nulis nd kirim suratnya ka.
    wahai media konsumen
    kenapa surat saya belum diterbitkan sampai sekarang ?

  • 22 Maret 2024 - (20:57 WIB)
    Permalink

    Sementara jangan pakai provider ini dulu. Dalam seminggu minimal 3 keluhan terbit di MeKo ini, sampai bosan pembaca yang menyarankan kontrol pulsa diaktifkan dan ternyata masih zonk. Mungkin service sudah tidak sesuai dengan ukuran XL karena diet, alhasil cocok di L, M, atau S.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pulsa Terpotong Ketika Memiliki Bonus Kuota

oleh Sofyan dibaca dalam: 1 menit
2