Kategori Cashback UOB TMRW yang Menyusahkan Nasabah

Terima kasih kepada mediakonsumen yang sudah memuat surat ini.

Sebagai nasabah kartu kredit UOB TMRW, ada keuntungan cashback 6% untuk 3 kategori yang dipilih. Dimana untuk memilih atau mengganti kategori kita harus memenuhi syarat yang diminta pihak bank, misalkan transaksi QRIS 2x dan Bayar Tagihan 2x.

Transaksi Januari
Transaksi Januari

Berawal dari beberapa kali tidak mendapatkan cashback padahal sudah sesuai kategori, dan akhirnya mendapatkan setelah komplain berkali-kali dengan alasan bahwa setting kategori di sistem UOB tidak sama dengan di aplikasi nasabah.

Kategori Pilihan TMRW
Kategori Pilihan TMRW

Per bulan Maret, kembali terjadi keanehan di aplikasi TMRW.

  • Tanggal 10/3/24 mengganti kategori Restaurant ke 6%. Sehingga list kategori 6% terdiri dari Supermarket, Hotel & Travel, Restaurant.
  • Tanggal 22/3/24 iseng cek ternyata kategori 6% berubah sendiri menjadi Supermarket, Fashion & Dept Store, Bahan Bakar
  • 22/3/24 untuk kesekian kali telepon call center cuma diberikan nomor laporan 240322136256, dijanjikan dihubungi tim terkait tapi tidak ada kabar.
Transaksi Februari
Transaksi Februari

UOB kalau sistem kalian tidak mampu kasih cashback dengan aturan rumit, tidak perlu sok gaya deh, yang ujungnya menyusahkan nasabah. UOB paham apa yang saya maksud mengacu nomor laporan 240208113567, 240306136931, 240316107341.

Seharusnya kalian malu dan sadar betul, saat kondisi sesuai kategori saja, kalian tidak memberikan hak saya, apalagi sekarang sabotase mengganti kategori cashback sendiri tanpa persetujuan saya. Sangat berbahaya sekali ini security aplikasi UOB TMRW bisa merubah sendiri kategori tanpa persetujuan nasabah.

Lalu kinerja tim CS, “tim terkait”, Hard Complaint Services juga sangat buruk dan tidak menghargai nasabah. Seringkali laporan yang dibuat tidak sesuai dengan yang dilaporkan. Lalu bagian yang menamakan “tim terkait” sering tidak nyambung jawabannya dengan masalah yang dilaporkan.

Pernah juga di tanggal 22/3/2024 ada nomor tidak dikenal missed call di hp saya 10x, padahal telepon belum sempat bunyi sudah dimatikan. Saya tanya ke call center apa benar ini nomor UOB, dikonfirmasi benar oleh CS tersebut. Tapi ketika saya minta untuk telepon kembali, tidak ada telepon sama sekali, malah dapat SMS yang sudah bisa diduga, “Nasabah YTH, sudah berusaha dihubungi tapi tidak diangkat”.

Hellowwww.. bagaimana mau angkat kalau belum bunyi saja sudah kalian matikan? Dikarenakan sudah belasan kali menempuh jalur “baik-baik” via call center dan tidak ada itikad menyelesaikan permasalahan, dengan berat hati dikirimkan surat ini.

Terima kasih.

Hendra S.
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Kategori Cashback UOB TMRW yang Menyusahkan Nasabah

  • 31 Maret 2024 - (11:36 WIB)
    Permalink

    Makin kacau memang UOB Indonesia ini, segmen Kartu Kredit yang handle promosi seperti tidak pernah diedukasi atau belajar bagaimana memberikan hak nasabah apabila nasabah sudah melakukan sesuai ketentuan mereka, bahkan ini saja CS-nya waktu ditanya cicilan apakah mendapatkan UOB Point Rewards dijawab dapat (sudah saya tanyakan sampai 3x) Ternyata malah ngga dapat dan komplain sudah 1 bulan juga investigasi terus, belum lagi sekarang kartu kredit UOB tidak mendapatkan poin rewards tapi mereka bersikukuh mendapatkan point rewards. Macam mana tuh cara kerja mereka sejak caplok Citibank makin kesini makin Bxxxn

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kategori Cashback UOB TMRW yang Menyusahkan Nasabah

oleh Hendra Sastra dibaca dalam: 1 menit
1