Masalah Pengajuan Kartu Kredit OCBC

Terima kasih sebelumnya untuk Media Konsumen, yang telah memberi kesempatan bagi saya bisa berbagi cerita. Saya menulis di sini bukan ingin mengejek pihak mana pun ya. Sepertinya hanya ada missing link saja, tapi saya memang tidak mendapatkan penjelasan yang “memuaskan”. Maka itu saya coba tulis di sini, mungkin ada juragan-juragan, rekan-rekan yang bisa memberi masukan, saran, komentar dan kritik.

Saya merupakan nasabah Bank OCBC baru (boleh dibilang begitu), belum sampai 1 tahun, setengah tahun juga belum. Tertarik sih sama Bank OCBC yang bisa simpan kurs luar, bebas biaya, lalu ada kuota untuk pembayaran listrik/PDAM gratis yang tiap bulannya di-refresh. Sangat menarik, live chat-nya sebenarnya sudah cepat, respons email Tanya juga cepat. OCBC bank top deh.

Singkat cerita, saya dapat info bahwa kartu kredit OCBC 90N sangat menarik untuk bonusnya. Sebagai nasabah kartu kredit Mandiri Visa Signature, saya mau coba-coba apply, dengan PD nya saya merasa bisa diterima (haha). Namun rasanya kok jadi aneh, prosedur pengajuannya muter-muter.

Awalnya pada pertengahan bulan Februari 2024 saya mengajukan. Saya sudah konfirmasi untuk persyaratan yang dibutuhkan dan dikirim ke pihak bank. Infonya berulang: Tiket akan diproses dalam 3 hari, butuh waktu 7-14 hari, dst. Terakhir, kemarin saya ditelepon oleh pihak bank, karena saya ada menanyakan kembali soal ini via live chat.

Saya tanya langsung, mengapa dari Februari pengajuan sekarang sudah mau April, jadinya ditambah 7-14 hari terus ya? Katanya ada data yang kurang waktu itu, jadinya dijadikan pengajuan ulang. Cukup bingung ya. Saya juga tidak tanya banyak lagi, karena sepertinya yang menelepon hanya menjalankan tugas saja, dan kelihatan cukup bingung juga. Padahal requirement yang saya kasih itu yang diminta sebelumnya.

Sekali lagi ya, OCBC merupakan bank yang bagus di mata saya. Namun missing link ini saya mau tahu di mana, supaya kalau mungkin ada miss di saya, saya bisa betulkan. Mohon bantuannya saran-saran dari pembaca, ya. Apalagi yang punya kasus yang sama.

Salam sehat selalu bagi para pembaca di manapun. Terima kasih.

David
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Masalah Pengajuan Kartu Kredit OCBC”

Nomor : 009/BCD-PBC-NH/IV/2024 Tanggal : 19 April 2024 Perihal : Tanggapan Atas Surat Pembaca Bapak David Kepada Yth. Pimpinan Redaksi...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Masalah Pengajuan Kartu Kredit OCBC

oleh David dibaca dalam: 1 menit
0